Ongkos Naik Haji atau ONH 2012 Turun


Pemerintah menyetujui usulan DPR agar Ongkos Naik Haji (ONH) turun mulai 2012, namun dengan tetap menjaga kualitas layanan kepada calon jemaah haji. "Sangat setuju, sangat setuju," kata Menteri Agama Surya Dharma Ali (SDA), usai mendampingi Wakil Presiden Boediono berdialog dengan para pelajar SMA/Sederajat se-Propinsi Bali di Denpasar, Rabu, (26/5).

SDA mengatakan, penurunan ongkos naik haji pada 2012 sangat dimungkinkan mengingat ada beberapa komponen yang dapat diturunkan harganya. "Pemerintah mengusulkan agar harga tiket pesawat terbang diturunkan sebesar 150 dolar AS dari yang ditetapkan kementerian perhubungan sebesar 1.754 dolar AS," ujarnya.

Namun, pelayanannya tetap terjamin bahkan kini maskapai yang akan melayani penerbangan haji tidak saja Garuda Indonesia dan Arab Saudi. "Kami juga akan menggandeng Batavia dan Lion Airlines dan satu maskapai dari Arab Saudi. Sehingga lebih kompetitif namun pelayanannya tetap terjamin sesuai dengan standar penerbangan yang telah ditetapkan secara internasional," tutur Suryadharma.

Selain itu, Pemerintah mengusulkan agar keuntungan yang selama ini diambil masing-masing maskapai juga diturunkan dari 10 persen menjadi empat persen, kata Suryadharma menambahkan.

Tak hanya itu, transportasi lokal juga akan diturunkan biayanya. "Jadi kalau dulu pemondokan jemaah kita paling jauh berjarak tujuh kilometer, maka sekarang bisa hanya berjarak empat kilometer ke lokasi," ujar Menag.

Usulan pemerintah tentang ONH itu masih dirundingkan dengan DPR dan diharapkan dapat selesai, jelas SDA. Saat ini biaya naik haji plus mulai $7500.

ongkos naik haji onh 2013
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ongkos Naik Haji atau ONH 2012 Turun di Website Cheria Wisata Untuk Penjelasan Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Kami di 021-7900-216 (hunting)

Artikel terbaru :

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.