Biro Haji Yang Bermasalah Segera Ditertibkan

oleh: Cheria Groups

"Ironisnya, mereka sudah membayar biaya lebih mahal dibandingakan tarif yang ditetapkan pemerintah"


Berita Biro Haji : Jakarta-- Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah segera menertibkan biro perjalanan haji nakal yang tidak menaati kuota yang telah ditetapkan pemerintah. Demikian diungkapkan Slamet Efendi Yusuf, Ketua bidang kerukunan antar umat beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor MUI, Jakarta.


Slamet mengatakan Pemerintah harus berani mencabut ijin biro perjalanan haji yang menyengsarakan calon jamaah. Ironisnya, mereka sudah membayar biaya lebih mahal dibandingakan tarif yang ditetapkan pemerintah. Kendati demikian, Dirinya juga mengingatkan jamaah harus waspada terutama terhadap biro yang mengklaim bisa memberangkatkan para calon jemaah haji tersebut. Pihaknya juga meminta pemerintah Arab Saudi untuk tidak mengeluarkan visa bagi jamaah haji nonkuota.

Lantaran menurutnya, berdasarkan catatan Kementerian Agama hampir 1200 orang yang naik haji non kuota yang tiba di Jeddah terlantar dan tidak ada yang mengurus. Permintaan penertiban biro perjalanan haji nakal juga diungkapkan Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah MUI, KH Umar Syihab.

Kasus gagalnya pemberangkatan ratusan calon jamaah haji nonkuota kembali marak. Pihak travel haji gagal mendapatkan visa dari Kedutaan Arab Saudi, meski para jamaah rata-rata sudah membayar hingga Rp 80 juta (baca: Calon Haji Nonkuota Gagal Berangkat ke tanah suci . "Kita juga menyesalkan adanya yayasan-yayasan tertentu atau travel biro yang ingin memberangkatkan tetapi tidak melalui kuota. Sehingga banyak yang terlantar, sehingga kita juga mengharapkan tindakan tegas dari pemerintah kita sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan dan ketelantaran jemaah haji di jedah, mekkah, dan di Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa, Ratusan calon haji nonkuota dari sejumlah daerah gagal diberangkatkan ke tanah suci karena pihak travel gagal mendapatkan visa dari Kedutaan Arab Saudi. Hal tersebut dialami para jamaah di Kompleks Trikora, Jakarta Selatan, Selasa (1/11). Pasalnya, hingga tenggat waktu yang ditentukan, pihak travel gagal mendapatkan visa. Padahal, masing-masing telah menyetorkan biaya tambahan mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 6 juta.

Sejumlah jamaah mencoba untuk tetap bersabar, namun tidak sedikit yang kecewa. Terlebih sebagian dari mereka berasal dari sejumlah daerah seperti Jambi, Banjarmasin, Padang, Solo, dan Jakarta. Para jamaah minta uang setoran biaya haji yang mencapai Rp 80 juta rupiah tiap jamaah dikembalikan.(Liputan6.)

=====
Biro Haji , Biro Umrah , Travel Haji Reguler
SelengkapnyaBiro Haji Yang Bermasalah Segera Ditertibkan
Posted by: Cheria Wisata

Paket Umroh Murah dan ONH Plus 2013 Cheria Travel

oleh: Cheria Groups


Musim haji 2011 sudah berlalu, kini kita akan segera memasuki musim haji tahun 2013 dimana musim umroh akan segera datang mulai Februari sd Agustus 2013.

Tentunya komitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk setiap jamaah adalah komitmen dari travel cheria, saat ini ada hadiah atau bonus istimewa bagi jamaah yaitu cash back sebanyak Rp 1 juta/ jamaah umroh, sebagai pengganti tiket pesawat jamaah yang dari daerah seluruh indonesia, dan bagi jamaah asal DKI Jakarta dan sekitarnya akan mendapat cash back pula untuk pembelian oleh-oleh senilai yang sama.

Untuk ONH Plus Cheria Travel mengikuti aturan yang telah diatur depag yaitu mengikuti haji plus kuota, dimana jamaah yang terdaftar akan mendapatkan nomor porsi sebagai bentuk jaminan keberangkatan dari pemerintah.

Saat ini ada juga kemudahan yang diberikan oleh pihak perbakan syariah berupa paket  dana talangan haji dan umroh yang bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja yang membutuhkan.

Dengan pebimbing yang sudah cukup familier dengan masyarakat yakin di tahun 2013 ini minta jamaah untuk melakukan umroh akan semakin meningkat. Berikut ini adalah Program Umroh 2013 Cheria Travel :


===== paket umroh
SelengkapnyaPaket Umroh Murah dan ONH Plus 2013 Cheria Travel
Posted by: Cheria Wisata

Ikatan Penyelenggara Haji dan Umrah (IPHU) Indonesia Timur

oleh: Farida Ningsih

MAKASSAR -- Sedikitnya 20 penyelenggara haji dan umrah di Kawasan Timur Indonesia, menggelar rapat pembentukan asosiasi di Fajar Graha Pena, Selasa, 10 Mei. Namanya, Ikatan Penyelenggara Haji dan Umrah (IPHU) Indonesia Timur.

Selain pembentukan asosiasi, juga diikuti dengan pembentukan pengurus, terdiri atas Ketua H Usman Jasad dari Permata Ujas, Sekretaris Irwati Slamet dari Diva Sakinah, Bendahara H Mahmuddin Rasyid dari Ar Rasheed, serta HM Sabiq dari Mubina Tour sebagai Ketua Divisi Umum.

Hadir pula pada pertemuan tersebut, H Amirullah Amri dari Amha Tour, H Thamrin dari Zamsam Tour, Aminuddin Jafar dari Anmar, H Mustari Ago dari Armina Sari, H Dasril dari Tima Wisata, H Udin dan H Tawakkal dari Anamona Tour, serta Indrawaty dari Salsabila Tour.

Usai rapat, mereka berkunjung ke direksi PT Media Fajar dan diterima Dirut PT Media Fajar, H Syamsu Nur, serta Komisaris PT Media Fajar, H Syafiuddin Makka. Pada kesempatan tersebut, Usman Jasad mengungkapkan, dengan asosiasi tersebut pihaknya mau menggabungkan kekuatan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah. "Selama ini banyak permasalahan soal visa dan sebagainya. Jadi kita menggabungkan kekuatan untuk meminimalisir permasalahan tersebut," ungkapnya.

Usman menambahkan, potensi perjalanan umrah dan haji di Makassar sangat besar. Dalam sebulan kata Usman, jemaah umrah dari Makassar yang berangkat mencapai ribuan orang. Hal itu membuat bisnis penyelenggaraan haji dan umrah di kota ini tumbuh subur. Dari sekian penyelenggara haji dan umrah, banyak yang tidak resmi, memberikan tarif murah, dan terkadang memberikan pelayanan tidak maksimal kepada jemaah. "Kita berusaha melakukan pendekatan kepada mereka agar berbisnis sesuai dengan koridor," ujar Usman.
SelengkapnyaIkatan Penyelenggara Haji dan Umrah (IPHU) Indonesia Timur
Posted by: Cheria Wisata

Daftar Haji Reguler Atau Pilih ONH Plus ?

oleh: Farida Ningsih

Masih bingung pilih haji reguler atau pilih ONH Plus? Ada baiknya kita melihat pengalaman jamaah yang berangkat dengan fasilitas haji reguler dan haji plus yang dikelola Depag saat ini.

Pertama adalah lamanya antrian, haji reguler saat ini dibeberapa daerah sudah mesti antri lebih dari 10 tahun, artinya bila kita daftar haji reguler di tahun 2012 maka baru bisa berangkat ditahun 2022, bila usia saat ini sdh 60 bisa dibayangkan kita berangkat di usia uzur 70 tahun, sedangkan antrian haji plus saat ini paling lama 3 tahun saja.

Kedua adalah masalah biaya daftar, untuk setoran awal memang untuk haji reguler lebih rendah dibandingkan onh plus yang mesti setor $4000, namun kadang haji reguler masih banyak pungutan yang mesti ditanggung jamaah diluar biaya resmi , alih alih mau murah malah justru haji reguler jadi mahal.
Suasana Masjidil Haram

Yang ketiga adalah fasilitas, tentunya fasilitas haji plus jauh lebih baik, baik hotel maupun jarak penginapan ke masjid, fasilitas ini sangat mempengaruhi kualitas ibadah selama di tanah suci, banyak sekali jamaah yang terpaksa sholat di maktab karena jarak antara penginapan ke masjid yang jauh antara 7-12 km.

Nah tentunya perbedaan haji reguler dan onh plus ini bisa jadi pertimbangan untuk memilih, untuk jamaah yang sudah tua memang disarankan pilih haji plus, bila keuangan belum cukup kini ada cara mendapatkan dana talangan dari bank syariah ,

Semoga tips daftar haji ini bisa membantu Anda.

Salam

Cheria-Travel.Com


===== Haji, Umrah
SelengkapnyaDaftar Haji Reguler Atau Pilih ONH Plus ?
Posted by: Cheria Wisata

Umrah Sambil Berwisata Religi

oleh: donny progress

Daripada urung berlibur, lebih baik mengambil paket umrah plus wisata. Pada saat menjelang awal tahun, orang sering bingung memilih lokasi wisata yang akan dikunjungi. Dikarenakan hampir semua lokasi wisata pernah dikunjungi. Walaupun masih banyak tempat wisata yg belum dikunjungi.

Umrah plus wisata merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi seorang muslim. Karena selain berkesempatan mengunjungi dan berziarah ke sejumlah tempat-tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah kita juga memperoleh nilai pahala dari ibadah umrah.

Cheria tour travel yang menangani perjalanan Haji dan Umrah, mengadakan paket umrah plus. Diantaranya ada umrah plus Bangkok & Kairo, umrah plus Dubai, dan umrah plus Istambul. Harga dan service bervariatif termasuk tempat-tempat bersejarah yang akan dikunjungi. Kalau dihitung-hitung jika mengunjungi lokasi wisata lain di luar negeri, malah ongkos dan biayanya lebih besar lagi. Apakah tidak lebih baik di awal 2012 ini kita mengambil paket umrah plus wisata?


Pada dasarnya, umroh berarti kunjungan atau ziarah dengan cara tertentu. Umroh sering juga disebut dengan haji kecil. Ibadah umroh dapat dikerjakan di musim haji, bisa juga dilaksanakan diluar musim haji, kapan ada kemudahan biaya dan kesempatan. Tata cara umroh dimulai dengan memakai pakaian ihram dari tempat miqat, dilanjutnya dengan tawaf mengelilingi Ka’bah, terus sa’i dari shafa ke marwah, setelah itu diakhiri dengan tahalul (memotong rambut).

Ketika di Madinah kita dapat berziarah ke Makam Rasulullah yang berada di lokasi Masjid Nabawi Madinah disitu terdapat salah satu bagian Masjid yaitu Raudhah. Bagi mereka yang berdoa di Raudhah maka Allah SWT akan mendengarkan doa itu dan mengabulkannya.



Ketika kita berjalan-jalan ke Jeddah, jangan lupa shalat di masjid atas air Laut Merah. 
Selesai umroh, perlu juga dikunjungi beberapa tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah. Disana kita bisa melaksanakan Ziarah ke Masjid Quba (Masjid Islam pertama yang dibangun Rasulullah SAW. Bila di Cairo, perlu juga mengunjungi masjid dua menara, yaitu Masjid Al Azhar dan pasar Al Khalili disebelah masjid tersebut. Termasuk mengunjungi masjid Khalid bin Walid, piramid dan Museum Cairo di Tahrir Square. Di Museum itu kita dapat menyaksikan mumi Firaun (Ramses II) yang tenggelam di Laut Merah. Mari berwisata sambil beribadah.



===== Haji, Umrah
SelengkapnyaUmrah Sambil Berwisata Religi
Posted by: Cheria Wisata

Cara Mendapatkan Dana Talangan Haji Di Bank Syariah

oleh: Cheria Groups

Cara Mendapatkan Dana Talangan Haji Di Bank Syariah

Cheria travel bekerjasama dengan beberapa Bank Syariah meluncurkan program pembiayaan dana talangan haji onh plus.

Dana Talangan haji ini Merupakan pinjaman  dari bank kepada nasabah haji plus /khusus untuk menutupi kekurangan dana untuk memperoleh nomor porsi kursi/seat haji dan pada saat pelunasan BPIH.

Beberapa bank syariah pelaksana program dana talangan haji dan umroh

  • Bank Muamalat syariah
  • Bank BSM Syariah Mandiri
  • Bank BRI Syariah
  • Bank BNI Syariah
  • Bank Mega Syariah

dana talangan haji

Calon jamaah cukup medatangi cheria travel cp Ibu Farida ( bagian marketing ) untuk mendapatkan dana talangan haji ini, Manfaat dari talangan ini adalah jamaah segera mendapatkan kepastian berangkat karena telah memperoleh nomor porsi walaupun dana untuk untuk daftar haji di Depag belum cukup.

Hukum Dana Talangan Haji

Bolehkah praktik dana talangan itu dijalankan oleh bank? Bagaimana prinsipnya?

Mengutip buku Himpunan Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), lembaga keuangan syariah (LKS) bila diperlukan dapat membantu menangani pembayaran BPIH nasabah dengan menggunakan prinsip qardh. Qardh adalah pinjaman yang diberikan kepada nasabah (muqtaridh) yang memerlukan. Konsekuensinya, nasabah tersebut berkewajiban mengembalikan jumlah pokok yang diterima pada waktu yang telah disepakati bersama. Hukum transaksi qardh sendiri diperbolehkan.

Ada banyak teks yang menguatkan diperbolehkannya talangan haji dengan prinsip qardh. Allah SWT berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermuamalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya.” (QS al-Baqarah [2]: 282).

Hadis riwayat Tirmidzi dari Amr bin ‘Auf juga menjadi landasan. Rasulullah SAW bersabda, “Perdamaian dapat dilakukan di antara kaum Muslimin, kecuali perdamaian yang mengharamkan halal atau menghalalkan haram, dan kaum Muslimin terikat dengan syarat mereka, kecuali syarat yang mengharamkan halal atau menghalalkan haram.”

Dari manakah lembaga penalang BPIH itu memperoleh dana? Masih di buku yang sama disebutkan, dana qardh yang dijadikan talangan diperoleh dari bagian modal atau keuntungan lembaga yang disisihkan. Bisa juga dana berasal dari lembaga lain atau individu yang memercayakan penyaluran infaknya ke bank yang bersangkutan.

Imbalan jasa

Lantas, bolehkah bank pemberi talangan mengambil imbalan jasa selama proses pengurusan? Menurut DSN-MUI, bank yang bersangkutan boleh mengambil fee. Praktik mengambil jasa atas pengurusan haji oleh bank merujuk pada prinsip al-ijarah. Besar imbalan jasa tidak boleh didasarkan pada jumlah talangan qardh dari LKS. Jasa tersebut juga tak boleh dipersyaratkan dengan pemberian talangan haji.

Terdapat banyak dalil yang dipergunakan sebagai landasan diperbolehkannya mengambil fee itu dengan merujuk prinsip ijarah.

Allah SWT berfirman, “Salah seorang dari kedua wanita itu berkata, ‘Ya, bapakku ambillah ia sebagai orang yang bekerja (pada kita) karena sesungguhnya orang yang paling baik yang kamu ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat lagi dapat dipercaya." (QS al-Qashash [28]: 26).

Hadis riwayat Abd ar-Razaq dari Abu Hurairah dan Said al-Khudri juga menyatakan demikian. Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang mempekerjakan pekerja, beritahukanlah upahnya.”

Tersedia juga dana talangan untuk berangkat umroh

Silahkan kontak kami dan mengisi form berikut :




Saat ini program dana talangan adalah produk BSM yang paling digemari


SelengkapnyaCara Mendapatkan Dana Talangan Haji Di Bank Syariah
Posted by: Cheria Wisata

Biaya Haji Plus Murah di Indonesia

oleh: Cheria Groups

Menjelang Milad Cheria Tour Travel  kembali meluncurkan program paket haji plus dengan biaya paling murah di Indonesia, jamaah cukup membayar ongkos haji Rp 52 juta saja dan proses pendaftarannya yang dimulai untuk periode tahun 2012 ini.,

Walaupun murah namun jangan perlu khawatir terhadap pelayanan, pelayanan yang diberikan kepada jamaah adalah layanan bintang 5, jadi benar2 haji plus yang eksklusif bedasarkan kuota Depag RI, hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Prima Saidah dengan brand Rahmatan Lil Alamin Bapak Rahmat di sela-sela acara Munas perwakilan travel Prima Saidah se Indonesia di Hotel Swiss-Bell Jakarta semalam.

Prima Saidah sudah berdiri sejak tahun 1999 dan berpengalaman memberangkatkan 7000 lebih jamaah selama ini, selain menyediakan program haji plus biaya murah tersebut Prima Saidah juga memiliki program umroh dengan uang saku sebesar 1 juta/ jamaah umroh, sejenis cash back kepada jamaah.

Hadir pula dalam acara munas ini perwakilan travel dari Malaysia, wakil kemenag RI urusan haji, Ustadz Uje ( Jefry All Buchori ) sebagai salah satu pebimbing Jamaah di travel Rahmatan Lil Alamin bersama Mamah Dedeh .dan 200 agen dari seluruh wilayah Indonesia,


===== Haji, Umrah
SelengkapnyaBiaya Haji Plus Murah di Indonesia
Posted by: Cheria Wisata

Cara Daftar Haji Kuota Depag RI

oleh: Farida Ningsih

Ingat dengan ribuan jamaah haji yang gagal berangkat yang terjadi setiap tahun? mereka kebanyakan menggunakan jalur non kuota ketika daftar haji, artinya tidak terdata di pemerintah yang diwakili Depag RI.

Banyak sekali calon jamaah haji yang tidak mengetahui hal ini, mereka tahunya hanya daftar haji plus padahal travel mendaftarkannya lewat jalur non kuota .

surat keterangan setoran awal bpih
Agar rencana ibadah haji jadi lancar ada baiknya kita mengetahui cara mendaftar haji plus yang terdata Depag RI dengan menyetor $4000 untuk dapatkan nomor porsi yang disebut setoran awal BPIH, biasanya surat ini diurus travel dan jamaah mendapatkan copy-nya dalam 3-14 hari kerja.

Jamaah juga bisa mencicil setoran awal ini dengan menggunakan dana talangan haji, dalam hal ini Cheria Travel bekerja sama dengan perbankan untuk mendaftar haji.



===== Haji, Umrah
SelengkapnyaCara Daftar Haji Kuota Depag RI
Posted by: Cheria Wisata

Daftar ONH Plus Melalui Travel Biaya Murah Di Jakarta

oleh: Farida Ningsih

Di Cheria Travel selain daftar haji onh plus juga bisa daftar umroh plus tour wisata

Ketika jumlah antrian nomor kuota haji reguler makin panjang, maka calon jamaah kini lebih memilih daftar haji melalui travel yang menyediakan paket onh plus, hal ini pula yang menyebabkan antrian onh plus juga jadi ikut panjang juga.

Kalau tahun lalu jamaah bisa langsung berangkat di tahun yang sama saat mendaftar haji onh plus namun saat tahun 2011 ini antrian di Depag sudah memasuki tahun 2014, jadi jamaah yang haji plus juga mesti antri 3 tahun.

Namun khusus manula tetap diprioritaskan untuk segara berangkat saat daftar, hal ini dungkapkan Farida Ningsih marketing di cheria travel di Jakarta.

Biaya untuk naik haji plus saat ini sekitar $8500/pax fasilitas bintang 5, jumlah itu sudah terdiri dari setoran awal BPIH sebesar $5000, untuk DP cukup Rp. 10.100.000 dan melengkapi dokumen yang diperlukan, Biaya diatas termasuk murah dibandingkan travel lain yang mematok harga lebih tinggi dengan pelayan yang sama.

Tahun 2012 dan tahun 2013 Cheria travel menargetkan jamaah onh plus lebih dari 100 jamaah bahkan ditahun 2011 bisa memberangkatkan 231 jamaah haji.

Kesulitan saat ini adalah memberikan gambaran ke calon jamaah yang daftar bahwa mereka mesti antri 2-3 tahun untuk bisa berangkat sesuai nomor kuota dari Depag RI, bila ada biro travel yang menawarkan bisa langsung berangkat mesti diwaspadai apakah itu haji non-kuota yang kadang bermasalah sehingga hampir setiap tahun terjadi ribuan jamaah yang gagal berangkat.

Biaya murah atau mahal itu relatif sekali, tergantung fasilitas dan akomodasi yang disediakan seperti hotel dan pesawat.



===== Haji, Umrah
SelengkapnyaDaftar ONH Plus Melalui Travel Biaya Murah Di Jakarta
Posted by: Cheria Wisata

Tips Hindari Serangan Batuk Saat Haji

oleh: Farida Ningsih

Salah satu masalah yang umum dialami bagi jamaah haji Indonesia adalah masalah batuk dan ini hampir menimpa seluruh jamaah dan sangat menggangu lancarnya pelaksanaan ibadah haji, bahkan ada gurauwan yang menyebutkan "hanya onta yang tak batuk".

kelembaban udara di tanah suci yang rendah serta udara yang kering dan panas juga bisa mencetuskan terjadinya iritasi pada saluran napas. "Aktivitas jamaah yang sering melakukan zikir dan doa yang kadang dilafazkan juga bisa membuat tenggorokan bertambah kering. Selain batuk hal ini juga membuat peradangan pada pita suara hingga suara menjadi serak," imbuhnya.

Biasanya batuk akan menghilang jika infeksi mereda. Tetapi pada umumnya jemaah haji sering tidak beristirahat dengan baik sesampainya di rumah sehingga akan memperburuk batuk yang terjadi

Berikut sedikit tips mengurangi resiko serangan batuk:

  • Minumlah air tiap setengah jam, walaupun hanya seteguk. Hal ini untuk membasahi tenggorokan biar tidak kering. Ini juga untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh .
  • Gunakan masker kain yang dibasahi. Ini untuk menjaga kelembaban daerah mulut dan tenggorokan juga untuk menghindari terhirupnya debu.
  • Jangan merokok
  • Jangan memasak di dalam kamar.
  • Hindari minum air dingin
  • Cuci tangan selalu terutama dari toilet umum.
Semoga ibadah haji kita lebih khusuk dengan kondisi fisik yang sehat. Amien.

SelengkapnyaTips Hindari Serangan Batuk Saat Haji
Posted by: Cheria Wisata

Beberapa Rekaman tragedi ibadah haji dalam sepekan terakhir ini

oleh: donny progress

Senin, 21 November:
· Serangan jantung menyebabkan KH Masruri Mughni, Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, meninggal dunia di Rumah Sakit Al-Anshor, Madinah.(okezone.com)

Minggu, 20 November:
· Departemen Imigrasi mendesak semua jamaah haji asing untuk meninggalkan Arab Saudi sebelum berakhirnya visa haji mereka. Dikarenakan Petugas Imigrasi Siap Sweeping Jamaah Haji Over Stayer. (okezone.com)
· Sebanyak 135 kelompok terbang (kloter) atau 54.956 jemaah haji reguler Indonesia sudah tiba di tanah air. (pikiran-rakyat.com)
· Jamaah haji yang wafat di Arab Saudi Menurut catatan Siskohat Kesehatan hingga pukul 22.30 WAS, Sabtu (19/11/2011) atau 02.30 WIB (Minggu,20/11), jamaah wafat sebanyak 362 orang. (detiknews.com)

Sabtu, 19 November:
· Jemaah haji asal Sumatra Utara yang masih berada di Kota Suci saat ini diperkirakan mencapai 5.305 orang dari jumlah 8.404 orang yang berangkat ke Tanah Suci. (mediaindonesia.com)

Jumat, 18 November:
· Pejabat Sumbar yang diduga diberangkatkan secara gratis oleh Direktur PT Al Haram Islamic Wisata, mulai terungkap. (padangekspres.co.id)
· Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 18 debarkasi Solo (SOC) kloter 18 sebanyak 375 orang telantar di Mekah sejak Selasa lalu. (suarakarya-online.com)

Kamis, 17 November:
· jamaah haji yang meninggal sebelum memasuki puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina didominasi karena penyakit jantung. (republika.co.id)

Rabu, 16 November:
· jamaah asal embarkasi Jawa Timur (SUB) terbanyak yang meninggal, dari jumlah seluruh jamaah haji Indonesia yang tiba di Saudi Arabia yang mencapai 182.620 atau 79, 22 persen dari jumlah seluruh jamaah haji yang mencapai 222.198 orang. (republika.co.id)
· Seorang jemaah calon haji asal Provinsi Banten bernama Slamet Sudir (74) meninggal dunia di atas sajadah setelah selesai Shalat Isya. (republika.co.id)

Selasa, 15 November:
· Sepuluh persen bangunan yang digunakan untuk pemondokan jamaah haji di Makkah tidak memenuhi kriteria dan persyaratan izin yang disepakati oleh Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Purbakala (SCTA). (republika.co.id)
· Calon jamaah haji Indonesia akan menempati areal seluas 100 hektare saat melakukan wukuf di Arafah dan merupakan areal terluas dibanding jamaah dari negara lainnya. (republika.co.id)



===== Haji, Umrah
SelengkapnyaBeberapa Rekaman tragedi ibadah haji dalam sepekan terakhir ini
Posted by: Cheria Wisata

Kisah Seorang Artis Dapat Naik Haji Setelah Dapat Cobaan

oleh: donny progress

===== Haji, Umrah




Kisah haji seorang artis paruh baya, Laila Sari dapat 'hadiah' naik haji setelah lulus cobaan berat. Naik haji bukanlah hal yang terbayangkan oleh Laila Sari di tengah kondisi hidupnya yang serba susah. Perempuan kelahiran Padang Panjang, Sumatera Barat 4 November 1935 itu mengisahkan, sejak 100 hari kematian almarhum suaminya, entah kenapa ia beberapa kali ditawari naik haji. Karena merasa belum siap, ia pun menolaknya.

Sudah beberapa orang menawarkan untuk naik haji, namun Laila selalu menjawab “aku belum siap, kondisi keuangan tidak baik”. Hingga suatu ketika, untuk ketiga kalinya ajakan untuk naik haji kembali menghampirinya. Artis Desy Ratnasari dan keluarganya mendatangi rumahnya dan memintanya ikut menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Ya sudah ketiga kalinya, dalam hati aku nggak boleh nolak, mungkin sudah panggilan dari Allah," ungkapnya.

Sedih rasanya aku. Ada juga rasa terharu. Ya sudah aku berangkat haji," katanya. Selama di tanah suci, Laila tak henti-hentinya menangis dan bersyukur. Di sana ia selalu mendapat kemudahan dan bantuan dari banyak orang. "Melalui media ini aku mengucapkan terima kasih buat orang-orang yang selalu membantu aku dalam kesusahan. Ada juga yang ngasih bantuan nggak ada namanya, semoga Allah membalasnya berkali-kali lipat," doanya.
SelengkapnyaKisah Seorang Artis Dapat Naik Haji Setelah Dapat Cobaan
Posted by: Cheria Wisata

Menjadi tamu Allah SWT ( Ibadah Haji )

oleh: donny progress

===== Haji, Umrah

Di Indonesia, menjadi tamu allah (menunaikan ibadah haji) tidaklah hanya harus menyiapkan ongkos naik haji (ONH) dan pembekalan lainnya yang harus dicukupi, tapi juga harus antri, menunggu lama setelah niat dan secara resmi terdaftar. Karena ternyata dari tehun ke tahun kaum muslimin yang ingin menunaikan ibadah haji semakin banyak jumlahnya. Bakhan menurut informasi dari Bapak Menteri Agama, saat ini tidak kurang dari jutaan calon jamaah haji yang kurang sudah tercatat antri mendaftar. Ini menunjukan bahwa kesempatan haji memang mahal.

Karena ibadah haji itu mahal, maka para calon jamaah haji harus benar-benar menjalani ibadah haji dengan penuh kesungguhan, hati-hati dalam memenuhi semua syarat dan rukun haji, jangan sampai ada yang terlewatkan, sehingga menjadi sesempurna mungkin. Jika memungkinkan, ibadah haji disempurnakan dengan sunnah-sunnahnya, agar haji yang dijalankannya mencapai haji mabrur, artinya diterima oleh Allah SWT.

Ibadah haji yang mabrur adalah ibadah yang mampu mengubah perilaku seseorang menjadi lebih baik. Karena itu dalam prosesi ibadah haji terdapat banyak nilai-nilai kemanusiaan yang mungkin tidak banyak diperoleh dari ibadah selain haji. Melalui ibadah haji, kita seolah-olah dipertunjukkan oleh Allah sebuah peristiwa kehidupan Nabi Ibrahim as dan keluarganya.

Nabi Ibrahim as memiliki pengalaman yang sangat monumental tentang proses pencarian Tuhan itu diabadikan dalam beberapa ayat Al-quran. Melalui kisah itu, ibadah ini memberikan pelajaran kepada kita yang hidup setelahnya, bahwa keimanan ibrahim tersebut keesaan Allah, bukanlah diperoleh melalui secara sederhana, melainkan melalui proses yang panjang sehingga keimanan Ibrahim sangat kokoh.
SelengkapnyaMenjadi tamu Allah SWT ( Ibadah Haji )
Posted by: Cheria Wisata

Bukannya membantu tapi malah menyusahkan?

oleh: donny progress

===== Haji, Umrah


Seperti kasus penggelapan dan penipuan calon jamaah umrah (CJU) yang diduga dilakukan Direktur PT Al Haram Islamic Wisata di Padang, padek. Apalagi kasus ini turut menyeret 14 pejabat Pemprov Sumbar yang juga bakal dimintai keterangan oleh penyidik. Terkait dugaan gratifikasi berupa pemberian fasilitas berangkat umrah gratis.

Lain di padang lain pula di madinah, Layanan katering menjadi masalah paling krusial dalam penyelenggaraan ibadah haji selama jemaah berada di Madinah. Masalah ini menjadi krusial jika kualitas katering tidak memenuhi syarat higienis. Untuk itu, standarisasi layanan harus benar-benar ditaati, baik menyangkut bahan makanan, proses memasak dan distribusi, peralatan, maupun sumber daya manusia.

Dalam kaitan itu, Sekjen Kemenag Bahrul Hayat meminta perusahaan katering agar menugaskan tenaga khusus yang mengawasi seluruh makanan yang akan didistribusikan kepada jemaah haji.

Padahal, Allah SWT pernah berfirman : “intanshurullaha yanshurkum, wayutsbbit aqdaamakum, ...” barang siapa yang menolong (agama) Allah, Allah pasti menolongnya, dan meneguhkan / menaikkan kedudukannya.

Rasulullah SAW pun pernah bersabda : “Khairunnas anfa’uhun linnas, ...” sebaik baiknya (yang paling berprestasi diantara manusia / hamba hamba KU) adalah siapa yang paling banyak memberikan kemanfaatan kepada sebanyak banyaknya manusia yang lain.

Menolong Agama Allah sejatinya adalah salah satu jalan untuk mendapatkan pertolongan Allah, dan diteguhkan atau dinaikkannya kedudukan seseorang di mata Allah, dan insya Allah juga dikalangan manusia. Subbanallah..
SelengkapnyaBukannya membantu tapi malah menyusahkan?
Posted by: Cheria Wisata

Masalah Penyelenggaraan Ibadah Haji Perlu Dibenahi

oleh: donny progress

===== Haji, Umrah

Pemerasan terhadap jamaah, delay pesawat dan pelayan kesehatan yang kurang baik selalu mewarnai dari tahun ke tahun.


Selalu ada masalah dalam perjalanan ibadah haji, diantaranya rombongan jemaah haji yang mulai kembali ke Tanah Air khawatir terhadap keberadaan loper bandara seluruh Indonesia, di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Loper bandara cenderung melakukan pemerasan melalui modus membantu mengangkat barang bawaan para jemaah haji.Menilik gejala ini, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Gondo Raditiyo Gambiro, meminta PT Angkasa Pura ikut bertanggung jawab atas ketakutan para jemaah terhadap loper. PT Angkasa Pura harus membuat tarif resmi jasa loper, sekaligus membuat posko pengaduan pelanggan (customer service) yang tanggap dan profesional.

Selain itu, juga masalah yang terjadi saat pemulangan jemaah haji indonesia ke Tanah Air. Dalam seminggu ke depan akan terus terjadi keterlambatan (delay) pemulangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Air antara empat sampai enam jam. Pihak penerbangan diminta memberikan makanan kepada jemaah haji selama mereka menunggu penerbangan di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Begitu pula kota Garut, masalah yang terjadi seorang jemaah haji mengaku kecewa dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini, terutama pelayanan petugas kesehatan. Menurutnya, sejumlah tim kesehatan dari Kab. Garut yang diturunkan untuk melayani kesehatan jamaah di Tanah Suci tidak menjalankan tugasnya secara maksimal. Bukannya mendahulukan kesehatan jemaah, mereka malah ikut beribadah. Akibatnya jemaah yang mengeluhkan sakit tidak dilayani dengan baik. Sebab saat memerlukan petugas kesehatan, mereka sulit dicari karena sedang beribadah.
SelengkapnyaMasalah Penyelenggaraan Ibadah Haji Perlu Dibenahi
Posted by: Cheria Wisata

Antri Haji ONH Plus Memasuki Tahun 2014

oleh: Farida Ningsih

Jutaan jamaah haji berkumpul di mekkah setiap tahunnya
Dipastikan Calon jamaah haji Indonesia yang akan mendaftar haji plus atau onh plus saat ini harus bersabar karena antrian untuk tahun 2013 sudah akan habis, Di Depag sendiri setiap hari hampir 400 jamaah yang mendaftar onh plus, lonjakan ini terjadi karena bila mendaftar haji reguler mesti menunggu 5-10 tahun juga karena ada ribuan jamaah non-kuota yang gagal berangkat mendaftar haji bedasarkan kuota Depag RI.

Diharapkan ketika calon jamaah mendaftar melalui travel memastikan mendapatkan nomor antri Depag dengan bukti setoran awal BPIH, bukti setoran awal ini biasanya didapatkan paling cepat 3 hari atau paling lambat 2 minggu setelah jamaah setor uang sebanyak $4000 melalui travel umroh / haji

Jamaah jangan langsung percaya bila ada travel yang menjanjikan kepastian berangkat, karena semua jamaah haji onh plus juga harus ikut antrian sebagaimana haji reguler yang diatur pemerintah.


===== Haji, Umrah
SelengkapnyaAntri Haji ONH Plus Memasuki Tahun 2014
Posted by: Cheria Wisata

Umroh 2012 : Promo Gratis Tiket Pesawat PP

oleh: Farida Ningsih

Kabar gembira bagi jamaah umroh dari seluruh Indonesia, kini biro umroh Cheria Travel memberikan layanan tiket pesawat gratis PP ( pulang-pergi ) bagi calon jamaah haji dan umroh yang mendaftar umroh 2012.

Dengan layanan gratis ini tentunya akan menekan biaya umroh sehingga jadi sangat murah, misalnya ada jamaah dari surabaya, maka calon jamaah akan dapat tiket pesawat surabaya tujuan jakarta dan sebaliknya.

Silahkan hubungi Travel Umroh Cheria Travel untuk promo paket tiket pesawat gratis ini.
021-73888872 / 021-70620092

*syarat dan ketentuan berlaku


===== tiket tour 2013Haji, Umrah
SelengkapnyaUmroh 2012 : Promo Gratis Tiket Pesawat PP
Posted by: Cheria Wisata

Ibadah Haji Merupakan Sarana Zikrullah

oleh: donny progress

==== Haji, Umrah






Haji menjadi sarana Zikrullah. Setiap gerakan dan kegiatan selama menunaikan ibadah haji tidak pernah luput dari doa dan bacaan-bacaan yang mengandung pujian akan kemahabesaran, kemahakuasaan, dan kemahamurahan Allah SWT. Banyak sekali nilai yang terkandung didalam pelaksanaan ibadah haji, antara lain:

1. Haji dapat menghapus semua dosa kecil dan segala kesalahan;

2. Haji dapat membersihkan jiwa dan mengembalikannya kepada kesucian dan keikhlasan sehingga seseorang selalu memiliki motivasi untuk beribadah kepada Allah SWT;

3. Haji dapat meningkatkan kualitas keimanan seseorang dan komitmennya dengan Allah;

4. Perjalanan ibadah haji yang cukup berat akan menumbuhkan sikap sabar dalam menghadapi berbagai persoalan hidup yang semakin berat;

5. Ibadah haji adalah ibadah yang sangat penting dan menempati urusan ketiga setelah beriman kepada Allah dan jihad di jalan Allah SWT.
SelengkapnyaIbadah Haji Merupakan Sarana Zikrullah
Posted by: Cheria Wisata

Kehidupan Pasca Haji

oleh: donny progress





===== Haji, Umrah




Ibadah haji adalah ibadah yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim bak pria dan wanita. kewajiban ini berlaku bagi mereka yang telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. keberasaan haji sebagai suatu kewajiban telah diungkapkan dalam berbagai dalil, baik Al-Qur'an maupun Hadist Nabi Muhammad SAW. Di antaranya dalam surat Ali imran ayat 97 "Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagai orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa yang mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuata) dari semesta alam."


Rangkaian pelaksanaan ibadah haji memang penuh dengan kegiatan simbolik, yang sesungguhnya memiliki makna kemanusiaan yang luar biasa mendalam. Penghayatan secara mendalam terhadap nilai-nilai dari semua rangkaian ritual ibadah secara terus menerus inilah selanjutnya menjadikan kemabruran haji kita terjaga dengan baik. Nilai-nilai tersebut diharapkan selalu menghiasi perilaku kehidupan pasca haji. Nilai-nilai tersebut adalah:

1. Ketauhidan yang kokoh dihati setiap muslim dan muslimah;

2. Rasa kesamaan dan kebersamaan saling menjaga dan memberi kasih sayang di antara sesama umat manusia;
3. Menyandang sikap tawakal sepenuhnya pada Allah;

4. Kesediaan berkorban pada setiap upaya meraih keberhasilan dalam setiap perjuangan, sehingga tidak pernah ada perjuangan tanpa pengorbanan, dan

5. Training secara istiqomah shalat berjamaah di Masjidil Haram maupun di Masjidil Nabawi. Semua nilai-nilai mulia ini diharapkan memberikan pengaruh (atsar) pada kehidupan selanjutnya pasca ibadah haji dilaksanakan. Pengaruh pada dirinya, keluarganya, dan masyarakat sekitarnya. Ketauhidannya semakin kokoh dalam langkah-langkah kehidupannya, rasa kasih sayangnya semakin kuat terhadap sesama manusia terutama terhadap kaumdhuafa, selalu siap berkurban dalam setiap perjuangan, dan selalu menjaga shalat ber-jamaahnya di masjid-masjid atau di mushalla. Mudah-mudahan.
SelengkapnyaKehidupan Pasca Haji
Posted by: Cheria Wisata

Tips memilih KBIH yang Tepat

oleh: donny progress

kbih
KBIH lembaga yang memiliki peranan penting di Indonesia


Umat muslim di Indonesia yang berangkat menunaikan ibadah haji, dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Peluang ini dibaca dan dimanfaatkan oleh para pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa pemberangkatan ibadah haji atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dengan baik. Ratusan hingga ribuan biro jasa pemberangkatan ibadah haji tersebar di kota-kota besar hingga kota-kota kecil di kabupaten.

KBIH sangat penting terutama yang belum pernah menunaikan ibadah haji dan yang sudah berusia lanjut. KBIH diharapkan dapat membantu para jemaah, sehingga diharapkan tidak ada jemaah yang tersasar/hilang.

Alasan lainnya kebanyakan jemaah haji masih awam tentang ilmu manasik haji sehingga harapan mereka terhadap KBIH begitu tinggi supaya mereka dapat menggapai haji mambrur. Selain itu, para jemaah juga tidak mengerti prosedur pendaftaran dan tetek bengek lain yang berhubungan dengan urusan administrasi seperti pendaftaran SPIH, pengurusan paspor, pembukaan rekening haji, dan sebagainya. Untuk kemudahan ini, mereka lalu rela membayar berapa saja ke pihak KBIH agar perjalanan haji menjadi mudah, lancar dan selamat mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan ke tanah air.

Nah, para pelaku bisnis jasa perjalanan ibadah haji ini menawarkan berbagai paket dan kemudahan, termasuk layanan ibadah haji plus dengan Ongkos Naik Haji (ONH) Plus. Mereka berlomba-lomba memberikan pelayanan yang nyaman, aman, dan berkelas bagi konsumennya konsumen pun dibebasakan memilih biro perjalanan ibadah haji mana yang layak dipilih dan cocok baginya, regular atau plus.

Agar tidak salah pilih biro perjalanan ibadah haji sebaiknya Anda berhati-hati dan teliti memilihnya. Sebab, sudah ratusan hingga ribuan calon jemaah haji yang salah pilih dan berujung raibnya uang puluhan hingga ratusan juta rupiah karena tertipu dengan iming-iming biro perjalanan haji atau KBIH yang abal-abal alias palsu.


Berhati-hati memilih KBIH karena ada yang motifnya bisnis, misalnya megambil dan mengelola uang living cost jemaah dengan memungut uang tambahan yang tidak jelas kepada jemaah.



Berikut tips memilih KBIH yang tepat:


1. Teliti legalitas usahanya (KBIH) misalnya menayakan izin usahanya, NPWP, izin domisili, izin umrah dan izin hajinya. Utamakan memilih KBIH berstatus akreditasi serta memilih izin operasional resmi.

2. Jangan tergiur nama besar KBIH tersebut yang mempromosikan banyaknya frekuensi mereka memberatkan calon jemaah haji.


3. Mintalah saran kepada sanak famili, sahabat, dan rekan yang pernah menggunakan jasa KBIH. Tanyakan secara detail tentang pelayanannya kepada konsumennya, bagaimana progam bimbingannya dan tanggung jawabnya kepada para jemaah.


4. Piilihlah KBIH yang bagus memimpin jemaah/rombongannya dan menegakkan aturan Allah Ta’ala.


5. Jika sudah menentukan pilihan KBIH, jangan ragu menanyakan rincian biaya yang dibebankan kepada Anda (calon jemaah haji) kemudian cross check dengan KBIH lain.

Selamat menunaikan ibadah haji.

Semoga menjadi haji yang mabrur bersama travel haji onh plus Cheria
SelengkapnyaTips memilih KBIH yang Tepat
Posted by: Cheria Wisata

Paket Umrah Plus Dubai 2012

oleh: Farida Ningsih

UMRAH PLUS DUBAI 2012 – 12 Hari




NO  H A R I ROUTE PERJALANAN SCHEDULE

1. Minggu, 25 Mar ‘12 JAKARTA – DUBAI EK 357 / 17.45 – 23.00
2. Senin, 26 Mar ‘12 DUBAI (Dubai City Tour – Dessert Safary)
3. Selasa, 27 Mar ‘12 DUBAI (Full Day Shopping)
4. Rabu, 28 Mar ‘12 DUBAI – MEDINAH EK 807/ 01.15 – 03.15
5. Kamis, 29 Mar ‘12 MEDINAH
6. Jum’at, 30 Mar ‘12 MEDINAH
7. Sabtu, 31 Mar ‘12 MEDINAH – MAKKAH BY BUS 
8. Minggu, 01 Apr ‘12 MAKKAH
9. Senin, 02 Apr ‘12 MAKKAH
10. Selasa, 03 Apr ‘12 MAKKAH – JEDDAH BY BUS 
11. Rabu, 04 Apr ‘12 JEDDAH – DUBAI EK 804 / 20.45 – 00.15*
12. Kamis, 05 Apr ‘12 DUBAI – JAKARTA

 JAKARTA EK 356 / 04.40 – 15.45 ETA. 15.45

B I A Y A P A K E T & A K O M O D A S I


K A M A R
BIAYA PAKET *4
BIAYA PAKET *5

QUAD USD. 2.750,- USD. 3.150,-
TRIPLE USD. 2.825,- USD. 3.225,-
DOUBLE USD. 2.900,- USD. 3.300,-

  • D U B A I : GOLD SWISS BEL / SETARAF *4  JW MARRIOTT /SETARAF*5 
  • M E D I N A H : DALLAH THAIBAH / SETARAF *4  MOVENPICK /SETARAF*5 
  • M A K K A H  : SALAM AL NAKHEEL / SETARAF *4 ZAM-ZAM TOWER /SETARAF*5 
  • J E D D A H : GRAND AL SAHA / SETARAF *4 RED SEA /SETARAF*5 
Biaya Termasuk

  • Tiket Penerbangan pp kelas ekonomi, 
  • Akomodasi Hotel, 
  • Konsumsi 3 x Sehari, 
  • Visa Umrah & Visa UEA, 
  • Transportasi & Ziarah, 
  • Guide / Muthawwif, 
  • Perlengkapan Umrah & zam zam @ 10 ltr.

Biaya Tidak Termasuk 
  • Airport tax & Handling : 
  • JABODETABEK (Rp. 600.000,-) 
  • LUAR JABODETABEK (Rp. 700.000,-) 
  • Kelebihan Bagasi (Max 30 Kg). 
  • Biaya / Pengeluaran Pribadi seperti : 
  • Laundry, Telephone, Extra Bill, Tips, dll. 
  • Acara / Tour Tambahan di luar Program, 
  • Biaya Pengurusan Surat Mahram Rp. 350.000. 

P E R S Y A R A T A N   U M R A H :
  • Passpor yang masih berlaku minimal 08 (Delapan) bulan 
  • Pass Photo Berwarna - Background Putih - Tampak Wajah 80 % 
  • ( Ukuran 4 x 6 = 06 lembar ) 
  • KTP, Kartu Keluarga Asli & Surat Nikah Asli untuk Suami - Istri, 
  • Akte Kelahiran / Ijazah Asli untuk anak / saudara 

C A T A T A N

1. Rahmatan Lil’alamin Tour & Travel melayani Program Umrah Private ( Family ),Paket Pernikahan di Makkah Al Mukarramah dan Paket Ibadah lainnya.

2. Dokumen sudah kami terima paling lambat 1 (satu) bulan sebelum tanggal keberangkatan.

3. Tanpa mengurangi nilai Ibadah,Program sewaktu-waktu dapat berubah disesuaikan dengan kondisi Penerbangan.



===== Haji, Umrah
SelengkapnyaPaket Umrah Plus Dubai 2012
Posted by: Cheria Wisata

Paket Umrah Plus Istambul Turki 2013

oleh: Cheria Groups


Umroh Plus Eropa Turki Istambul


UMRAH PLUS Eropa ISTANBUL – 2013


PROGRAM PERJALANAN UMROH PLUS ISTANBUL

Hari 01 JAKARTA – ISTANBUL

PK. 15.00 Berkumpul di Airport Soekarno – Hatta, Jakarta. Terminal II pintu 3 EF. (dekat Restaurant A&W). Berangkat menuju Jeddah dengan TK 67 pk. 19.15.


Hari 02 ISTANBUL – JEDDAH – MEDINAH

Tiba di Airport Ataturk - Istanbul, melanjutkan perjalanan menuju Jeddah dengan TK 92 pk. 10.30. Tiba di Jeddah Pk. 14.15, dijemput kemudian melanjutkan perjalanan menuju medinah dengan menggunakan BUS AC. Tiba di Madinah Check – In Hotel & Istirahat.


Hari 03 MEDINAH

Sholat Shubuh di Masjid Nabawi. Makan Pagi di Hotel kemudian Ziarah mengunjungi Makam Rasulullah S.A.W dan Sahabat Abu bakar RA & Umar RA, Raudhah, dilanjutkan ziarah ke makam baqi. Acara bebas, memperbanyak Ibadah di Masjid Nabawi.Sholat Dzuhur dan Ashar di Masjid Nabawi. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi. Makan malam di Hotel. Acara bebas, memperbanyak Ibadah di Masjid Nabawi.


Hari 04 MEDINAH

Sholat Shubuh Di Masjid Nabawi. Makan Pagi Di Hotel. Ziarah Mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh, Bukit Syuhada, Uhud & Pasar Kurma. Makan Siang Di Hotel. Sholat Dzuhur dan Ashar di Masjid Nabawi. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi. Makan malam di Hotel. Acara bebas, memperbanyak Ibadah di Masjid Nabawi.


Hari 05 MEDINAH – MAKKAH

Sholat subuh di Masjid, makan pagi di Hotel. Bersiap – siap untuk berangkat ke Makkah. Sholat Dzuhur & Ashar di Jamak Taqdim.Makan siang di Hotel. Berkumpul di Lobby Hotel dengan sudah mengenakan pakaian Ihram, singgah di Bir Ali untuk Miqat (Niat Umrah). Kemudian berangkat menuju Makkah dengan Bus AC. Insya Allah tiba di Makkah, langsung menuju Hotel untuk Check – In dan Makan malam. Setelah memperbaharui wudlu, kemudian berkumpul kembali di lobby Hotel untuk menunaikan Ibadah Umrah bersama – sama.


Hari 06 MAKKAH

Sholat Shubuh di Masjid Al – Haram. Makan pagi di Hotel, Acara Bebas. Memperbanyak Ibadah di Masjid Al – Haram Sholat Jum’at & Ashar di Masjid Al – Haram. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib & Isya di Masjid Al – Haram. Makan malam di Hotel.


Hari 07 MAKKAH

Sholat Shubuh di Masjid Al – Haram. Makan pagi di Hotel, Acara Bebas. Ziarah mengunjungi Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah dan Ja’ronah. Sholat Dzuhur & Ashar di Masjid Al – Haram. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib & Isya di Masjid Al – Haram. Makan malam di Hotel.


Hari 08 MAKKAH – JEDDAH

Sholat Shubuh di Masjid Al – Haram. Makan pagi di Hotel. Sholat Dzuhur & Ashar Jamak Taqdim di Masjid Al – Haram, dilanjutkan dengan Thawaf Wada. Makan siang di Hotel. Bersiap untuk berangkat ke Jeddah. Berangkat ke Jeddah dengan Bus AC, dalam perjalanan menuju Jeddah singgah di Laut Merah & Masjid Terapung. tiba di Jeddah langsung menuju Hotel untuk Istirahat. Sholat Maghrib & Isya di Hotel. Makan malam di Hotel.


Hari 09 JEDDAH – ISTANBUL

Pk. 00.15 Dini hari Berangkat menuju Airport untuk melanjutkan perjalan menuju Istanbul. Tiba di airport Berangkat menuju Istanbul dengan Turkish Airlines TK 97 pk. 04.50. Tiba di Airport Ataturk Istanbul pk. 08.35 dijemput oleh Agent dan diantar untuk sarapan dilokal restaurant. Menuju Hotel (Early Check In – If Possible) Dilanjutkan dengan City Tour mengunjungi Blue Mosque, Hipodrome. Makan siang dilocal Restaurant City Tour dilanjutkan ke St. Sofya dan Masjid Rustempasa. Setelah City Tour Diantar menuju Hotel, Makan Malam di Local Restaurant Setelah itu kembali ke Hotel untuk Istirahat.


Hari 10 ISTANBUL

Makan Pagi di Hotel. Setelah makan pagi City Tour ke Dolmabache Palace. Makan Siang di Local Restaurant. Dilanjutkan dengan mengunjungi Grand Bazaar untuk berbelanja, melanjutkan perjalanan menuju Galata Bridge untuk berpesiar dengan Bosphorus Cruise.

Makan Malam di Local Restaurant. Setelah itu diantar menuju hotel untuk beristirahat.


Hari 11 ISTANBUL – JAKARTA

Makan Pagi di Hotel. Bersiap – siap melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Dijemput untuk City Tour mengunjungi Topkapi Palace, Makan siang di Local Restaurant. Melanjutkan City Tour mengunjungi bagian bangunan dimana terdapat peninggalan suci Nabi Muhammad SAW. Diantar menuju Local Restaurant untuk makan malam. setelah makan malam diantar menuju Airport untuk melanjutkan perjalanan menuju Bangkok. Berangkat menuju Jakarta dengan Turkish Airlines TK 66 pk. 23.25 Insya Allah tiba keesokan harinya.


Hari 12  JAKARTA

Pk. 17.25 Insya Allah tiba di Airport Soekarno - Hatta Jakarta Terminal II pintu Kedatangan E dengan selamat dan semoga amal ibadah kita semua diterima disisi Allah SWT, amien. Haji, Umrah




BIAYA  P A K E T Dan A K O M O D A S I


K A M A R  BIAYA PAKET (Feb – Mei ‘12)
  • QUAD USD. 3200,-
M A K K A H   SALAM AL NAKHEEL / SETARAF ****
M E D I N A H DALLAH THAIBAH / SETARAF ****
J E D D A H TRIDENT / SETARAF ****
I S T A N B U L ERESIN TAXIM HOTEL / SETARAF ****



Biaya Termasuk

  • Tiket Penerbangan pp kelas ekonomi,
  • Akomodasi Hotel,
  • Konsumsi 3 x Sehari,
  • Visa Umrah & Visa Turky,
  • Transportasi & Ziarah,
  • Guide / Muthawwif,
  • Perlengkapan Umrah & zam zam @10 ltr.

Biaya Tidak Termasuk.
  • Airport tax & Handling :
  • JABODETABEK (Rp. 600.000,-)
  • LUAR JABODETABEK (Rp. 700.000,-)
  • Kelebihan Bagasi (Max 30 Kg).
  • Biaya / Pengeluaran Pribadi seperti :
  • Laundry, Telephone, Extra Bill, Tips, dll.
  • Acara / Tour Tambahan di luar Program,
  • Biaya Pengurusan Surat Mahram Rp. 350.000.

PERSYARATAN VISA TURKI

Passpor yang masih berlaku minimal 08 (Delapan) bulan
Pass Photo Berwarna - Background Putih - Tampak Wajah 70 %
( Ukuran 3 x 4 = 03 lembar dan 4 x 6 = 03 lembar )
KTP, Kartu Keluarga Asli & Surat Nikah Asli untuk Suami - Istri,
Akte Kelahiran / Ijazah Asli untuk anak / saudara.

C A T A T A N

1. Cheria travel  melayani Program Umrah Private ( Family ),Paket Pernikahan di Makkah Al Mukarramah dan Paket Ibadah lainnya.

2. Dokumen sudah kami terima paling lambat 1 (satu) bulan sebelum tanggal keberangkatan.

3. Tanpa mengurangi nilai Ibadah,Program sewaktu-waktu dapat berubah disesuaikan dengan kondisi Penerbangan.

Harga berlaku untuk keberangkatan minimal 15 orang, apabila jumlah kurang akan dikenakan biaya tambahan Sebesar usd. 150 / pax


Sedia pula paket umroh eropa
Semoga artikel Umroh Plus Turki 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda semua ya. Kunjungi juga info lengkap mengenai Paket Umroh Plus Turki 2014 di bawah ini :



Umroh plus wisata muslim Kairo Mesir, Istambul Turki, Dubai
SelengkapnyaPaket Umrah Plus Istambul Turki 2013
Posted by: Cheria Wisata

Paket Umrah Plus Bangkok & Cairo 2012

oleh: Cheria Groups

UMRAH PLUS Bangkok ; Cairo 2012

NO H A R I  ROUTE PERJALANAN SCHEDULE


1. Minggu, JAKARTA – BANGKOK  TG 434 / 13.05 – 16.35 BANGKOK DINNER
2. Senin, BANGKOK – CAIRO MS 959 / 00.45 – 06.00*
3. Selasa, CAIRO
4. Rabu, CAIRO – MEDINAH MS 677 / 15.45 – 18.40
5. Kamis, MEDINAH
6. Jum’at, MEDINAH
7. Sabtu, MEDINAH – MAKKAH  BY BUS
8. Minggu, MAKKAH
9. Senin, MAKKAH
10. Selasa, MAKKAH – JEDDAH  BY BUS
11. Rabu, JEDDAH – JAKARTA GA 981 / 20.00 -09.40*
12. Kamis, JAKARTA ETA.09.40

B I A Y A  P A K E T  & A K O M O D A S I


K A M A R BIAYA PAKET (Feb – Mei ‘12)

  • QUAD USD. 2.975,-
  • TRIPLE USD. 3.075,-
  • DOUBLE USD. 3. 175,-

  • C A I R O : ZOSER HOTEL/ SETARAF ****
  • M E D I N A H: DALLAH THAIBAH / SETARAF ****
  • M A K K A H : SALAM AL NAKHEEL/SETARAF ****
  • J E D D A H:TRIDENT/ SETARAF ****


Biaya Termasuk

  • Tiket Penerbangan pp kelas ekonomi,
  • Akomodasi Hotel,
  • Konsumsi 3 x Sehari,
  • Visa Umrah  Visa Egypt,
  • Transportasi  Ziarah,
  • Guide / Muthawwif,
  • Perlengkapan Umrah zam zam @10 ltr.


Biaya Tidak Termasuk  Airport tax  Handling :

  • JABODETABEK (Rp. 600.000,-)
  • LUAR JABODETABEK (Rp. 700.000,-)
  • Kelebihan Bagasi (Max 30 Kg).
  • Biaya / Pengeluaran Pribadi seperti :
  • Laundry, Telephone, Extra Bill, Tips, dll.
  • Acara / Tour Tambahan di luar Program,
  • Biaya Pengurusan Surat Mahram Rp. 350.000.


P E R S Y A R A T A N   U M R A H :

  • Passpor yang masih berlaku minimal 08 (Delapan) bulan
  • Pass Photo Berwarna - Background Putih - Tampak Wajah 80 %
  • ( Ukuran 4 x 6 = 06 lembar )
  • KTP, Kartu Keluarga Asli & Surat Nikah Asli untuk Suami - Istri,
  • Akte Kelahiran / Ijazah Asli untuk anak / saudara

C A T A T A N

1. Rahmatan Lil’alamin Tour &Travel melayani Program Umrah Private ( Family ),Paket Pernikahan di Makkah Al Mukarramah dan Paket Ibadah lainnya.

2. Dokumen sudah kami terima paling lambat 1 (satu) bulan sebelum tanggal keberangkatan.

3. Tanpa mengurangi nilai Ibadah,Program sewaktu-waktu dapat berubah disesuaikan dengan kondisi Penerbangan.


Harga berlaku untuk keberangkatan minimal 15 orang, apabila jumlah kurang akan dikenakan biaya tambahan Sebesar usd. 150 / pax


PROGRAM PERJALANAN UMROH PLUS CAIRO


HARI KE – 1 JAKARTA – BANGKOK

Berkumpul di Airport Soekarno – Hatta, Jakarta. Terminal II pintu 1DE. (dekat Restaurant A&W). Berangkat menuju Bangkok dengan Thai Airways TG 434. Tiba di Airport Bangkok untuk transit, keluar dari airport, dijemput oleh Agent untuk makan malam dan berjalan - jalan di kota Bangkok . Pk. 21.00 Tiba kembali di Airport dan bersiap – siap untuk melanjutkan perjalanan menuju Cairo dengan pesawat Egypt Air.


HARI KE – 2 BANGKOK – CAIRO

Berangkat menuju Cairo dengan Egypt Air MS 959. Tiba di Airport Cairo diantar oleh Agent menuju Hotel untuk makan pagi. Bersiap – siap untuk City Tour mengunjungi Pyramid &; Sphinx Of Giza. Makan siang di Local Restaurant. Setelah makan siang dilanjutkan menuju Khan El Khalili Bazaar untuk Shopping. Makan malam di Chinese Restaurant (Halal Food). Setelah itu diantar menuju hotel untuk beristirahat.


HARI KE – 3 CAIRO

Makan pagi di hotel. Setelah makan pagi City Tour mengunjungi Makam Imam Syafei, Siti Zeinab, Al Hussein, Masjid Al Azhar. Makan siang di local restaurant. City Tour dilanjutkan dengan mengunjungi Citadel dan Moh Ally Mosques. Makan malam di lokal Restoran. Kemudian diantar kembali ke hotel untuk beristirahat.



HARI KE – 4 CAIRO – MEDINAH

Makan Pagi di hotel. Check Out Hotel. Bersiap – siap untuk City Tour mengunjungi kota buatan seperti pada zaman Fir’aun dengan baju tradisional Mesir (Pharaonic Village) &  menaiki perahu tradisonalnya (Feluca Ride), makan siang di Chinese Restaurant (Hallal Food). Setelah makan siang kemudian diantar menuju Airport untuk melanjutkan perjalanan menuju Medinah. Berangkat menuju Medinah dengan menggunakan Egypt Air MS 677. Tiba di Airport Madinah kemudian diantar menuju Hotel untuk Check – In Istirahat.



HARI KE – 5 MEDINAH

Sholat Subuh di Masjid Nabawi. Makan Pagi di Hotel. Ziarah mengunjungi Makam Rasulullah S.A.W dan Sahabat Abu bakar RA & Umar RA, Raudhah, dilanjutkan ziarah ke makam baqi. Acara bebas,memperbanyak Ibadah di Masjid Nabawi. Sholat Dzuhur dan Ashar di Masjid Nabawi. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi. Makan malam di Hotel.



HARI KE – 6 MEDINAH

Sholat Subuh di Masjid Nabawi. Makan Pagi di Hotel. Ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh, Bukit Syuhada, Uhud & Pasir Kurma. Acara bebas, memperbanyak Ibadah di Masjid Nabawi. Sholat Dzuhur dan Ashar di Masjid Nabawi. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi. Makan malam di Hotel.

HARI KE – 7 MEDINAH – MAKKAH

Sholat Subuh di Masjid Nabawi. Makan pagi di Hotel. Bersiap – siap untuk berangkat ke Makkah. Sholat Dzuhur & Ashar di Jamak Taqdim. Makan siang di Hotel. Berkumpul di Lobby Hotel dengan sudah mengenakan pakaian Ihram, singgah di Bir Ali untuk Miqat (Niat Umrah). Kemudian berangkat menuju Makkah dengan Bus AC. Insya Allah tiba di Makkah, langsung menuju Hotel untuk Check – In dan Makan malam. Setelah memperbaharui wudlu, kemudian berkumpul kembali di lobby Hotel untuk menunaikan Ibadah Umrah bersama – sama.


HARI KE – 8 MAKKAH

Sholat Subuh di Masjid Al – Haram. Makan pagi di Hotel, Acara Bebas. Memperbanyak Ibadah di Masjid Al – Haram. Sholat Dzuhur & Ashar di Masjid Al – Haram. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib & Isya di Masjid Al – Haram. Makan malam di Hotel.

HARI KE – 9 MAKKAH

Sholat Subuh di Masjid Al – Haram. Makan pagi di Hotel, Acara Bebas. Ziarah mengunjungi Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah dan Ja’ronah. Sholat Dzuhur dan Ashar di Masjid Al – Haram. Makan siang di Hotel. Sholat Maghrib & Isya di Masjid Al – Haram. Makan malam di Hotel.



HARI KE – 10 MAKKAH – JEDDAH

Sholat Subuh di Masjid Al – Haram. Makan pagi di Hotel. Sholat Dzuhur & Ashar Jamak Taqdim di Masjid Al – Haram, dilanjutkan dengan Thawaf Wada. Makan siang di Hotel. Bersiap untuk berangkat ke Jeddah. Berangkat ke Jeddah dengan Bus AC,. tiba di Jeddah langsung menuju Hotel untuk Istirahat. Sholat Maghrib & Isya di Hotel. Makan malam di Hotel. ( Jalan – Jalan ke Shopping Center / Balad ).



HARI KE – 11 JEDDAH – JAKARTA

Sholat Subuh di Hotel. Makan pagi di Hotel kemudian bersiap untuk berangkat kembali ke Jakarta. Sholat Dzuhur & Ashar di Jamak Taqdim. Makan siang di Hotel.Berkumpul di Lobby Hotel menuju Airport Jeddah untuk kembali ke Jakarta. dalam perjalanan menuju Airport singgah di Laut Merah & Masjid Terapung. Berangkat menuju Jakarta dengan Garuda Indonesia GA 981. Tiba keesokan harinya.



HARI KE – 12 JAKARTA

Insya Allah tiba di Airport Soekarno – Hatta Jakarta Terminal II pintu Kedatangan E dengan selamat dan semoga amal ibadah kita semua diterima disisi Allah SWT, amien.

=============== ##### ========================


===== Haji, Umrah
SelengkapnyaPaket Umrah Plus Bangkok & Cairo 2012
Posted by: Cheria Wisata

Hari ini Jamaah Haji Plus Cheria Pulang

oleh: Farida Ningsih

Kantor Cheria Travel Jakarta
28 hari sudah jamaah onh plus travel cheria menjalankan ibadah haji dengan penuh khusuk dan tawadhu membawa haji mabrur ke tanah air Indonesia, Sebanyak 231 jamaah hari ini Sabtu, 12 Nov 2011 sudah kembali dengan keadaan sehat wal afiat.

Lokasi hotel yang dekat dengan masjidil haram dan masjid nabawi membuat jamaah beribadah dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, menu masakan indonesia yang di sediakan juga membuat jamaah merasa betah dan merasa seperti di rumah.

Jamaah  Cheria Tour Travel  berasal dari berbagai pelosok di Indonesia, alhamdulillah pada musim haji tahun ini 100% jamaah bisa berangkat, tidak ada yang tertunda dan untuk tahun depan prima saidah tetap menerima pendaftaran jamaah  kuota depag RI, Selain haji Cheria juga menerima jamaah umrah dengan pebimbing ust Jefri Al Buchori dan Mamah Dedeh.

Labbaik Allahumma Labbaik.


===== Haji, Umrah
SelengkapnyaHari ini Jamaah Haji Plus Cheria Pulang
Posted by: Cheria Wisata

Travel Haji dan Umroh Kota Bandung

oleh: Farida Ningsih


Kabar gembira bagi warga kota bandung dan sekitarnya kini untuk mulai Desember 2011 ini bisa mendaftar untuk umroh dan onh plus di perwakilan travel Cheria Bandung di Graha Internasional ( Bank of  Tokyo ) Lt3 Jl. Asia Afrika No.129, Bandung 40112, Jawa Barat.

Letaknya yang sangat strategis ditengah kota membuat kantor ini mudah dijangkau.

Layanan yang diberikan Cheria Bandung adalah pendaftaran :

  1. Haji plus atau ONH Plus
  2. Haji Reguler
  3. Umroh Reguler
  4. Umroh Plus ( Kairo, Dubai dan Istambul Turki )

Travel Haji Plus Bandung

===== Haji, Umrah
SelengkapnyaTravel Haji dan Umroh Kota Bandung
Posted by: Cheria Wisata

Tips Menghilangkan Bau Daging Kambing

oleh: Cheria Groups



Labbaik Allahumma Labbaik...!

Besok kita akan merayakan Idul Adha, tak lengkap rasanya bila tidak ada hidangan daging kambing, namun karena ada bau daging kambing yang khas maka perlu diketahui cara mengolah daging kambing agar tidak bau dan empuk.

Berikut beberapa alternatif menghilangkan bau kambing.
  • Pertama tama rebus sebanyak satu kilogram daging kambing ini dengan kacang hijau sebanyak 5 gram. Setelah 10 menit angkat dan tiriskan. Maka bau tak enaknya akan hilang. Masak daging kambing sesuai keinginan anda
  • Rebus daging kambing bersama dengan potongan lobak secukupnya. Tunggu hingga setengah jam kemudian angkat dan pisahkan lobak dari daging kambing. Masak sesuai selera.
  • Rebus satu kilogram daging kambing dengan dicampur bubuk kare sekitar 10 gram. Banyaknya bumbu kare menyesuaikan dengan banyaknya daging yang akan dimasak.
  • Rebus sebanyak satu kilogram daging kambing dengan ditambahkan 200 gram potongan tebu. Proses perebusan selama kurang lebih setengah jam.
  • Rebus 1 kilogram daging kedalam 1 liter air mendidih yang ditambahkan50 gram cuka. Setelah mendidih tiriskan daging dan siap untuk dimasak sesuai menu yang anda inginkan.


Alternatif lain untuk menghilangkan bau kambing ini adalah dengan menyiramkan air perasan jeruk nipis sebelum dimasak. Jika memang tidak ada jeruk nipis anda bisa menggantinya dengan jeruk limau.

Bahan lain yang bisa menghilangkan bau ini adalah dengan menggunakan daun jambu kluthuk. Remas remas daun jambu kluthuk bersama dengan daging kambing senbelum dimasak.

Bau Prengus :

Jangan cuci daging kambing. Pencucian malah membuat aroma prengus makin terasa. Lumuri saja dengan air jeruk limau atau air jeruk nipis. Biarkan sebentar.Masak dengan berbagai rempah.

Liat alias Alot :

Usahakan mengolahnya dalam masakan yang proses masaknya memang lama. Misal, gulai.
Kalau ingin diolah sebentar, buat masakan yg dibuat dari daging giling, bukan daging utuh, hingga saat matang, daging sudah empuk.

Kalau ingin dibuat sate, rendam kambing dalam campuran bumbu yang diberi sedikit baking powder.
Selain baking powder, daging kambing bisa diempukan juga dengan bubuk papain yang dijual dalam kemasan botol plastik.

Daging kambing juga bisa diempukan dengan cara dibungkus parutan nanas atau daun pepaya. Simpan daging yg sudah dibungkus ini di dalam lemari es dalam wadah tertutup.

Membuat Sop Kambing :

Sup yang enak harus empuk dan bebas bau. Setelah dilumuri jeruk, daging bisa langsung direbus dalam panci tekan. Perebusan dalam panci tekan tidak disarankan untuk masakan yang membutuhkan resapan bumbu. Misal, gulai dan semur.

Dalam pembuatan sup, bubuhi merica yang sudah disangrai, pala, kayumanis, dn cengkeh. Rempah-rempah ini bukan hanya membuat sup kaya aroma, tetapi membantu menghilagkan bau prengus kambing.

Membuat Nasi Goreng :

Karena untuk membuat nasi goreng, daging kambing hanya ditumis, pilih daging kambing yg muda.
Potong kecil2 dan tipis agar bisa matang dan empuk hanya dengan ditumis.
Daging boleh saja dilumuri sedikit baking powder dulu.

"Sebaiknya penderita darah tinggi tidak usahlah makan daging kambing. Bagi pecinta daging kambing juga jangan lupa untuk mengonksumsi sayuran setelah makan kambing dan berolahraga setelah makan untuk mengurangi jumlah kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh,"


Semoga bermanfaat.




===== Haji, Umrah
SelengkapnyaTips Menghilangkan Bau Daging Kambing
Posted by: Cheria Wisata

Kembali Daftar Haji Via Kuota Depag Setelah Gagal Berangkat

oleh: Cheria Groups



Ribuan jamaah yang gagal berangkat tahun 2011 kembali berharap bisa berangkat pada musim haji tahun berikutnya, mereka kini mengulang daftar haji via travel yang menyelenggarakan haji kuota Depag RI. Umumnya mereka gagal berangkat karena tak dapat visa dari oknum travel yang menjanjikan kepastian berangkat.

Mabes Polri kini sedang menyelidiki adanya pelanggaran bedasarkan pengaduan masyarakat yang merasa tertipu oleh praktek yang meresahkan ini, Masyarakat diminta juga menyadari bahwa pergi haji itu mesti antri, jadi jangan terpedaya dengan janji pasti cepat berangkat dari oknum travel.

Bila ingin mengetahui tahun keberangkatan haji, masyarakat bisa lihat situs depag di http://haji.kemenag.go.id/, prosesnya bisa lihat panduan cara daftar haji.




===== Haji, Umrah
SelengkapnyaKembali Daftar Haji Via Kuota Depag Setelah Gagal Berangkat
Posted by: Cheria Wisata

Jadwal Umroh Sepanjang Tahun 2013

oleh: Cheria Groups


Berikut  Jadwal Umroh 2013 Cheria Travel, bedasarkan tanggal dan bulan.


Link Terkait :

Selain jadwal diatas ada paket umroh ramadhan, Selain umroh reguler kami pun memiliki jadwal umroh plus seperti :



  • Umroh plus istanbul turki
  • umroh plus eropa
  • umroh plus kairo mesir
  • umroh plus dubai
  • umroh plus sarajevo bosnia
  • umroh plus maroko dan spanyol
  • umroh plus london inggris

Bulan Musim Umroh :Bulan Januari, Februari,Maret,April, Mei, Juni, Juli, Agustus,
Bulan Diluar Musim Umroh : September, Oktober, November, Desember

Berikut ini adalah rincian biaya umroh 2013 atau harga umroh 2013.

Selain itu temukan juga info menarik seputar Jadwal Lengkap Paket Umroh Reguler 2014 dan Info Paket Umroh Plus Wisata Muslim 2014 dari kami ya.

Haji, Umrah umroh januari 2013
SelengkapnyaJadwal Umroh Sepanjang Tahun 2013
Posted by: Cheria Wisata

Cara Mengetahui Tahun Keberangkatan Haji

oleh: Farida Ningsih


Banyak yang belum mengetahui secara pasti tahun keberangkatan haji, padahal calon jamaah sudah mendaftar namun tidak tahu secara jelas kapan berangkat, berikut panduan cara mengetahuinya secara online:

1. Setelah mendaftar jamaah akan mendapat bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi.

2. Silahkan hubungi  Call Center Haji di No. 021-500 425, disana anda bisa cek tahun keberangkatan bedasarkan nomor porsi yang didapat.

3. Mintalah bantuan travel bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang yang terdaftar di Depag.

4. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat.

5. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota ( non-kuota tidak ada nomor porsi )


daftar haji

==== Haji Tahun 2013, Haji, Umrah
SelengkapnyaCara Mengetahui Tahun Keberangkatan Haji
Posted by: Cheria Wisata

Tips Daftar Haji Yang Aman

oleh: Cheria Groups


Tips Daftar Haji Yang Aman


Sampai hari ini masih kita dengar di media cetak dan televisi banyak jamaah haji yang gagal berangkat dan berita sedih ini berulang setiap tahunnya. Rasa malu tak terkira bagi sebagian calon jamaah haji kembali ke rumah masing-masing, tentunya ada dari para anggota keluarga yang mengungkapkan rasa kecewanya kepada travel yang menjanjikan keberangkatan.

Beberapa Tips Daftar Haji Aman


Berikut tips agar kita tak tertipu saat daftar haji plus :


1. Pastikan mendaftar pada travel yang mempunyai izin penyelenggaraan haji dari Depag

2. Sebisa mungkin cek fisik kantor travel.

3. Pastikan setelah menyetor uang ( setoran awal BPIH ) mendapatkan nomor urut porsi dalam sd 14 hari kerja.

4. Nomor urut porsi adalah sebagai pijakan Depag dalam menentukan tahun keberangkatan.

5. Calon jamaah mesti sabar dalam menunggu antrian keberangkatan yang diumumkan pemerintah.

6. Calon jamaah bisa cek tahun kepastian berangkat disitus http://haji.kemenag.go.id/

Semoga bermanfaat artikel tips mendaftar haji ini ya. Untuk mendapatkan informasi terlengkap mengenai daftar dan informasi haji lainnya silahkan hubungi PT Cheria Tour and Travel di :

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74

Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: http://www.cheria-travel.com


===== Haji, Umrah

Salam Cheria Travel,

 
SelengkapnyaTips Daftar Haji Yang Aman
Posted by: Cheria Wisata

Gagal Berangkat Haji Ketahui Penyebabnya

oleh: Cheria Groups

Setiap tahun ratusan ribu jamaah haji dari tanah air berangkat ke tanah suci dan setiap tahun pula ribuan calon jamaah indonesia gagal berangkat, kenapa?

Masalah yang banyak terjadi adalah karena jamaah menempuh jalur non kuota yang oleh Depag sering disebut haji romli ( rombongan liar ), jamaah haji ini tidak terdata di Depag namun bisa berangkat karena mengandalkan visa dari kedubes Saudi, pihak imigrasi tidak bisa mencegah "haji romli" ini hingga sekarang, kalaupun berhasil berangkat banyak yang terlantar di sana.

Haji nonkuota ini banyak muncul karena pihak jamaah sendiri yang ingin segera bisa berangkat, saat daftar haji mereka ingin langsung tahun ini juga atau tahun depan berangkat, padahal sebenarnya mereka mesti antri bertahun-tahun bila pakai jalur resmi Depag, akhirnya pihak travel penyelenggara cari jalan lain dengan haji non kuota.

Gagal berangkat haji juga banyak terjadi karena ada jamaah yang sakit atau hamil.
SelengkapnyaGagal Berangkat Haji Ketahui Penyebabnya
Posted by: Cheria Wisata

Kloter Haji Terakhir Sudah Di Tanah Suci

oleh: Farida Ningsih

Alhamdulillah seluruh jamaah haji Indonesia sudah berada di tanah suci termasuk jamaaah onh plus travel Cheria yang mengirim 231 jamaahnya.

Di tengah maraknya berita jamaah yang gagal berangkat dikarenakan tak dapat visa dari kedubes saudi, bersyukur travel Cheria seluruh jamaah bisa diberangkatkan dengan ketentuan mendapatkan nomor porsi dari Depag.

"Jadi saat jamaah daftar , setiap jamaah harus mendapatkan nomor porsi yang keluar dalam 2 pekan setelah daftar kemudian diumumkan kepastian keberangkatan oleh Depag bedasarkan kuota haji yang tersedia, disayangkan banyak jamaah tidak mengetahui hal ini, mereka menyangka kalau sudah setor uang pasti berangkat" ujar ibu Farida Ningsih, marketing di Cheria Tours Travel.




===== Haji, Umrah
SelengkapnyaKloter Haji Terakhir Sudah Di Tanah Suci
Posted by: Cheria Wisata

Update Info Haji Via Twitter dan Facebook

oleh: Cheria Groups

Saat ini sangat mudah untuk mendapatkan info atau informasi haji, dengan gadget hp yang punya akses internet kita bisa dapatkan perkembangan berita secara aktual via twitter maupun facebook.

Info berita haji sangat berguna baik bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah di tanah suci maupun bagi keluarga yang berada di tanah air, tentunya kita tak mau ketinggalan info haji yang sangat penting bukan?

Prima Saidah menyediakan layanan update

info haji

 yang sangat lengkap secara real team dari media2 ternama di Indonesia dan dibagikan gratis dengan berlanggan di alamat:

Twitter : http://www.twitter.com/cheriatour
Facebook : http://www.facebook.com/pergi.umrah.haji


 ===== Haji, Umrah
SelengkapnyaUpdate Info Haji Via Twitter dan Facebook
Posted by: Cheria Wisata

Beda Haji Reguler, Haji Plus Dan Haji Non Kuota

oleh: Cheria Groups


Beda Haji Reguler, Haji Plus Dan Haji Non Kuota

 

Ingin berhaji?, tentulah setiap kita ingin bisa menunaikan kewajiban yang satu ini, ada beberapa pilihan yang bisa kita ambil, diantaranya haji reguler yang masa tunggunya 5-10 tahun namun harganya ekonomis, atau ingin cepat bisa memilih haji plus yang cukup menunggu 1-2 tahun saja, atau pilih haji non kuota?, yang satu ini bisa langsung berangkat loh..

Haji Reguler, Haji Plus dan Haji Non Kuota


 

Haji Reguler

Haji reguler terdaftar dan diselenggarakan Kementerian Agama dan haji khusus terdaftar dan diselenggarakan swasta yang terdaftar di Kementerian Agama. Sedangkan haji non kuota jamaah dan penyelenggaranya tidak terdaftar di Kementerian Agama.

Haji Plus

Haji plus terjamin karena penyelenggaranya terdaftar dan diawasi Kementerian Agama. 

Haji Non Kuota

Sedangkan jamaah haji non kuota, rentan terlantar karena bukan tanggung jawab Kementerian Agama.

Sekarang tinggal pilih mana?

Untuk mendapatkan konsultasi mengenai ibadah haji Anda silahkan hubungi PT Cheria Tour and Travel ke info kontak di bawah ini ya :

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74

Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: http://www.cheria-travel.com

Semoga artikel Beda Haji Reguler, Haji Plus Dan Haji Non Kuota ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.




===== Haji, Umrah
SelengkapnyaBeda Haji Reguler, Haji Plus Dan Haji Non Kuota
Posted by: Cheria Wisata

Tata Cara Daftar Haji Online

oleh: Cheria Groups

Di Travel Cheria Travel melayani daftar haji onh plus secara online dengan cara mengirimkan dokumen via email , berikut scan ( photo) dokumen2 yang dibutuhkan untuk pendaftaran haji:

pendaftaran haji

Syarat daftar Haji Plus

1. KTP
2. Kartu Keluarga
3. Surat Nikah
4. Pas Photo
5. Paspor

Syarat Umroh

1. Paspor
2. Kartu Keluarga dan surat nikah bagi suami-istri
3. Akte Kelahiran/ijazah bagi anak-anak
4. KTP
5. Pas foto

Kunjungi juga artikel tata cara haji untuk mendapatkan info terlengkap mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Daftar Haji ONH Plus dan Umroh




===== Haji, Umrah
SelengkapnyaTata Cara Daftar Haji Online
Posted by: Cheria Wisata

Google+ Badge

Travel Tour Wisata Muslim Umroh Haji ONH Plus Cheria

Cheria Tour Wisata

Alhamdulillah Travel Umroh Haji ONH Plus Cheria Tours and Travel Siap Melayani Tamu Allah SWT untuk Haji ONH Plus dan Umroh Tahun 2014 Juga Tersedia Program Paket Tour Wisata Muslim.

Kami menerima pendaftaran program untuk perorangan, keluarga , group dan perusahaan dengan biaya yang pantas.

Paket Wisata Populer

Cheria Travel Memiliki beberapa paket tour wisata muslim yang paling banyak diminati dengan alasan harganya murah dan pasti berangkat seperti ke :Eropa, Asia, Amerika, Australia, dan Afrika.

Selain itu kami juga melayani tour private, tour promo maupun tiket pesawat international.

Google+ Followers

tour wisata

onh plus

haji plus

umroh plus

paket
tour
wisata
2013
2014
biaya