Kuota Haji Kabupaten Bogor Hingga 2014 Penuh

BOGOR (Pos Kota) – Antusias masyarakat muslim Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendaftarjadi jemaah calon haji (calhaj) tahun ini, nampaknya harus bersabar. Pasalnya, hingga pertenghan Februari ini calhaj yang masuk ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bogor mencapai 10.234 orang, Padahal kuota calhajnya hanya 3.100-an.

“Jika kuota calhaj tetap di angka 3.100-an orang, kami perkirakan kuotanya penuh hingga 2014. Sebab itu calhaj Kabupaten Bogor diminta bersabar,” ujar Cecep Nuryadi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Bogor, Minggu.

Dijelaskannya, setiap tahun kuota calhaj Kabupaten Bogor berkisar di angka 3.100 lebih. Seperti pada 2010 sebanyak 3.146 calhaj. Sekarang kuotanya sudah mencapai 10.234 orang. Kendati begitu, pendaftaran calhaj tak akan pernah ditutup. “Yang jelas, siapa yang cepat daftar, dia yang berangkat duluan,” katanya,

Diakuinya, ongkos naik haji sejak Mei 2010 dinaikkan menjadi Rp 25 juta dari harga asal Rp 20 juta. Nyatanya kenaikan ini tak mempengaruhi minat umat muslim menjadi calhaj. “Padahal, alasan dinaikkan nilai setoran itu untuk membatasi jumlah calhaj,” terangnya.

Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahkman berharap masyarakat yang belum pernah menunaikan ibadah haji, keberangkatannya lebih diprioritaskan. “Jangan sampai jatah ONH biasa diisi orang yang sudah sering menunaikan ibadah haji. Dahulkan yang belum pernah haji,” katanya seraya minta Kemenag harus melobi pihak terkait agar kuota untuk Kabupaten Bogor ditambah menjadi 4.000 lebih.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kuota Haji Kabupaten Bogor Hingga 2014 Penuh di Website Cheria Wisata Untuk Penjelasan Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Kami di 021-7900-216 (hunting)

Artikel terbaru :

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.