travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Antisipasi Penipuan Haji


Grobogan (Solopos.com) – Sebagai upaya sntisipasi terulangnya aksi penipuan terhadap calon jemaah haji (Calhaj) di Kabupaten Grobogan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Grobogan melakukan sosialisasi penyelenggaraan haji kepada 1.023 Calhaj 2011.


Data dari Kemenag Grobogan, Rabu (2/3/2011), aksi penipuan pelaku yang mengaku petugas Kemenag menimpa dua orang Calhaj dari Karangrayung dan Tegowanu. Dengan dalih untuk biaya tambahan biaya haji, Calhaj dari Karangrayung tertipu uang Rp 500.000 di bulan Januari 2011 dan Calhaj dari Tegowanu tertipu Rp 300.000 di bulan Februari 2011.

”Kami menghimbau agar Calhaj berhati-hati jika ada oknum yang mengaku-ngaku dari Kemenag meminta sejumlah uang dengan dalih biaya tambahan haji, maka segera klarifikasi ke Kemenag Grobogan,” jelas Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Grobogan Rif’an saat sosialisasi penyelenggaraan haji di Masjid Jabal Khoir, Simpang Lima Purwodadi yang dihadiri Kaasubag TU Kanwil Kemenag Jateng Suroso dan Kepala kemenag Grobogan Taslim, kemarin.

Selain antisipasi penipuan, Rif’an mengingatkan, bahwa Calhaj juga punya hak-hak yang wajib diberikan Kemenag selaku penyelenggara haji. Antara lain, hak pembinaan dan perlengkapan pendukung pelaksanaan ibadah Haji.
”Hak pembinaan berupa latihan manasik haji sebanyak 11 kali,” ujarnya.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

 Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Antisipasi Penipuan Haji