travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Atlet Diberi Bonus Pergi Umroh


PALEMBANG – Prestasi atlet kini benar-benar dihargai. Tak urung 11 atlet terbaik Sumsel dapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk menjalankan ibadah haji umrah ke Mekah (Arab Saudi) 12-21 April nanti. “Kami sudah terima Surat Gubernur Sumsel Nomor 457/3491/VII/2010 tanggal 8 Desember 2010 tentang Pemberangkatan Atlet ke Tanah Suci,” kata Wakabiro Media dan Humas Pengprov KONI Sumsel H Asdit Abdullah kemarin, (29/3).


Menurut Asdit sapaan akrabnya kesebelas atlet tersebut ialah Maharani Ardy Sukardi, Rachma Saraswati Soediono, Rahmad Wisnuaji Soediono dan Agus Anindito Soediono dari menembak. Lalu Amsyah Ayub Musa (angkat berat), Fadli Amirullah (atletik) serta Herlenah Syamsuddin Samidi dan Irwanto Ahmad Yunus dari wushu. “Kemudian Rizky Pradhani (anggar), James Sanger (bermotor), dan Yessi Rosdiana (pencak silat),” tambah dia.

Diakui mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel itu, sebelumnya otoritas olahraga tertinggi di Sumsel ini mengajukan 31 nama. Namun pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel hanya menyetujui 11 atlet.
“Sebenarnya ada empat atlet lagi yakni Eka, Ade, Lucky dari anggar dan Hekta Ahmad (biliar). Namun mereka tidak bisa ikut serta lantaran masih harus jalani pemusatan latihan (Pelatnas) proyeksi SEA Games XXVI 11-22 November 2011 mendatang,” tambah dia.

Pria berdarah Bugis ini tidak menampik jika pemberangkatan atlet ke tanah suci selain sebagai apresiasi juga dalam rangka pembinaan tapi bukan fisik, melainkan mental dan spiritual.

Rachma Saraswati mengaku senang bukan kepalang. Apalagi ini untuk kali pertama bagi atlet Bumi Sriwijaya mendapatkan kesempatan ke kiblat umat muslim tersebut. “Saya senang sekali. Kesempatan ini sangat langka buat saya. Sudah lama saya ingin ke tanah suci tapi baru sekarang punya kesempatan, gratis lagi,” ujar Rachma dengan bangga.
“Tanggal 11 April kami melakukan manasik haji (tuntunan ibadah haji dan umrah). Kemudian 12 April berangkat dan 21 April sudah kembali ke Palembang,” jelasnya. “Kami berharap bisa dapat berkah dari ibadah haji tentunya prestasi bisa terus meningkat dan bisa raih emas pada SEA Games dan PON mendatang,” pungkas dia. (mg42)

Pastikan mengikuti Paket Umroh Lengkap dari Cheria Wisata ya...

Silahkan hubungi kami untuk informasi seat, harga dan itinenary Umroh Lengkap.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Atlet Diberi Bonus Pergi Umroh