Estimasi Kuota Haji Bisa Berubah

Estimasi Kuota Haji Bisa Berubah

Kudus, CyberNews. Estimasi kuota haji tahun ini belum bisa dipastikan dan diperkirakan hal ini bisa berubah. Hal ini dikarenakan sejumlah faktor. Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus, H Dahwan Hadi, melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H Sururi kemarin mengatakan, kuota haji tahun tahun lalu berjumlah 1.260 calon jamaah haji (calhaj). "Dan bisa diperkirakan tahun ini jumlahnya juga tidak jauh dari angka tersebut dan bahkan bisa bertambah maupun berkurang," katanya.

Sejumlah faktor yang mempengaruhi hal tersebut juga cukup kompleks. Mulai kendala waktu penetapan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) sampai dengan persoalan teknis penyelenggaraannya. "Dasarnya adalah pendataan yang dilakukan akhir tahun lalu adalah sampai dengan 1100207312, dan ini pun juga masih bisa berubah," ujarnya.

Disinggung soal kegiatan yang saat ini dilakukan, pihaknya menjelaskan masih tetap dilakukan proses pendaftaran ibadah haji. "Hingga saat ini masuk porsi haji tahun 2016 dan hampir usai," jelasnya.

Hal ini dikarenakan minat masyarakat untuk pergi haji masih tinggi, namun demikian masyaraka tetap melaksanakan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Salah satunya masyarakat diimbau memahami sistem komputerisasi haji terpadu (siskohat) pada proses pendaftarannya," ujarnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Estimasi Kuota Haji Bisa Berubah di Website Cheria Wisata Untuk Penjelasan Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Kami di 021-7900-216 (hunting)

Artikel terbaru :

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.