Langsung ke konten utama

Pemerintah Masih Kelola Dana Haji Secara Langsung


Saatnya Pemerintah tak Lagi Kelola Dana Haji Secara Langsung


Senin, 21 Maret 2011, 17:30 WIB

Pemerintah Masih Kelola Dana Haji Secara Langsung
Pemerintah Masih Kelola Dana Haji Secara Langsung
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sudah saatnya pemerintah tak lagi mengelola dana haji secara langsung. Karenanya, gagasan realisasi lembaga pengelola dana haji mendesak segera diwujudkan. Apalagi dana setoran awal yang dibayarkan jamaah semakin besar. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Rabithah Haji Indonesia (RHI), Ade Marfuddin. “Semakin besar uang maka tidak boleh dikelola publik seperti pemerintah,”kata dia.

Apalagi, kata Ade, kepada Republika di Jakarta, Senin (21/3) saat ini peran pemerintah tidak jelas. Dalam sistem yang sekarang, pemerintah bertindak sebagai penghimpun, pelaksana, dan pengawas sekaligus. Sebab itu, perlu segera dipisahkan melalui keberadaan lembaga itu. “Jika nanti ada (lembaga), pemerintah ajukan dana sesuai anggaran yang dibutuhkan,”kata dia

Ade mengatakan posisi lembaga itu seperti BUMN tetapi tetap dalam pengawasan BUMN. Dengan kata lain adalah semi BUMN. Ini penting karena bagaimanapun dana umat harus dijamin keamanannya dari hal-hal yang justru merugikan. Lembaga tersebut diberikan otoritas untuk melakukan investasi dan pengembangan dana jamaah. Hasil investasi dimaksimalkan untuk keperluan jamaah.

Bahkan, ujar Ade, jika investasi optimal maka pelaksanaan ibadah haji tak lagi perlu disubsidi APBN. Saat ini, masyarakat Indonesia “dipaksa”menyubsidi 200 jamaah haji pertahun. Padahal, secara umum jamaah haji tergolong mampu. Dengan memaksimalkan investasi lembaga itu maka, APBN yang biasanya dialokasikan untuk penyelenggaraan haji, bisa dialihkan ke sektor yang lebih bermanfaat seperti pengentasan kemiskinan dan peningkatan pendidikan. “Haji pun akan lebih mabrur,”papar dia.

Akan tetapi, kata Ade, agar kinerja lembaga itu maksimal maka seyogyanya pemerintah dan pihak terkait melakukan kajian mendalam dan intesif. Pemerintah perlu melibatkan masyarakat dan instansi terkait guna memberikan pertimbangan tentang keuntungan dan kerugiannya. “Sebelum lembaga itu lahir maka dikaji dulu,”kata dia.

Daftar/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2017 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2017 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2017 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

Pos populer dari blog ini

Cara Cek Tahun Kepergian Dari Nomor Porsi Haji

Cara Cek Tahun Kepergian Dari Nomor Porsi Haji
Ada yang belum mengetahui secara pasti tahun kepergian haji, padahal calon jamaah sudah mendaftar namun tidak tahu secara jelas kapan berangkat, berikut panduan cara mengetahuinya secara online: atau anda bisa mengeceknya di sini

Masukan Nomor Porsi Anda Disini* * Perkiraan berangkat dapat berubah, sesuai dengan regulasi.




Contoh surat nomor porsi

1. Setelah mendaftar jamaah akan mendapat bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.
2. Silahkan menghubungi Call Center Haji di No. 021-500 425 untuk mengecek tahun keberangkatan dari nomor porsi haji Anda.
atau anda bisa secara online mengeceknya disini
3. Mintalah bantuan travel bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang yang terdaftar di Depag.
4. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun.
5. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji …

Paket Tour Korea Selatan 2017 Dengan Menu Halal

Paket Tour Korea Selatan 2017 By Garuda PromoKorea Selatan menjadi salah satu negara dengan tingkat wisatawan yang tinggi dalam beberapa tahun belakangan ini. Masyarakat Indonesia pun turut ikut serta ingin merasakan indahnya dan uniknya berbagai objek wisata.

Nah melalui paket tour korea selatan ini, Cheria Holiday ingin memberikan kesempatan bagi anda semua untuk menjelajahi Korea Selatan yang terkenal akan berbagai objek wisata nya yang mendunia seperti Nami Island, Namsan Tower, Teddy Bear Museum dan masih banyak lagi.

Paket Tour Korea Selatan Cheria Holiday Dengan Menu Halal Muslim Friendly
Bagi anda penggemar berbagai serial Drama ataupun Music Pop maka sungguh tak sabar rasanya untuk mengikuti Paket Tour Korea Muslim 2017 (GA) ini untuk mengunjungi langsung berbagai objek wisata yang ada di drama tersebut ataupun tempat-tempat menarik lainnya.


Paket Tour 2017 Yang Paling Digemari Adalah Korea Selatan
Bagi anda penggemar berbagai serial Drama ataupun Music Pop maka sungguh tak …

Paket Umroh Untuk Eksekutif

Kenyamanan dalam ibadah adalah fokus dalam pelayanan yang prima dari paket umroh untuk para eksekutif di cheria travel, Jamaah bisa leluasa memilih jadwal perjalanan umroh yang bisa di customize sesuai dengan keinginan, akomodasi seperti pesawat kelas bisnis dan hotel bintang 5 di mekkah dan madinah bisa didapatkan pada program umroh eksekutif ini dengan harga yang pantas.

Berikut adalah beberapa dokumen persyaratan yang mesti dilengkapi :
Menyerahkan Paspor RI masih berlaku minimal 7 bulan.(nama tercantum dalam pasport min. 3 suku kata),contoh : Muhamad Ilham SalimKartu Keluarga dan surat nikah bagi suami-istri (Asli ).Akte Kelahiran/ijazah bagi anak-anak (Asli).Fotokopi KTP.Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 = 8 lembar, background putih, tampak wajah 80% (untuk wanita berjilbab dan pria bebas).Pelunasan min. 1 bulan sebelum keberangkatan
Paket Umroh Promo Lengkap
Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Umroh Lengkap silahkan menghubungi kami.
Salam +Cheria Halal Wisata Tour Tr…