Lebih Dekat Dengan Para Pendamping Haji Dan Umrah (bagian 2)

Sebelumnya kita sudah mengenalkan dua pembimbing jamaah peserta rombongan umrah bersama Cheria Tour Travel. Sekarang, kita kenalkan beberapa ustadz dan ustadzah yang bakal menemani Anda menjalankan ibadah haji dan umrah



Ustad Zacky Mirza

Akrab disapa dengan sebutan Bang Zeck merupakan da'i muda yang mulai menghiasi layar kaca dan hadir ditengah-tengah umat dengan tausiahnya yang menyejukkan. Nama lengkapnya Ustadz H. Ahmad Zacky Abd, S. Th I dan lahir 8 November 1979. Kualitas dakwahnya menunjukkan bahwa dirinya adalah pribadi yang sudah kenyang dengan gemblengan pondok pesantren.

Bang Zeck mulai dikenal publik usai masuk dalam Lima besar Dai TPI di tahun 2005. Pada tanggal 8 November 2012, dalam peringatan ulangtahunnya yang ke-33, narasumber Assalamu’alaikum Ustadz RCTI dan Haji Wali (Hayu Ngaji Bareng Wali) Trans 7 ini juga menikahi Shinta Tanjung (Thatha) seorang model iklan dan pesinetron. Akad nikah berlangsung di Cianjur, Jawa Barat. Ustad Zacky juga berdakwah melalui acara Lenong Dakwah Bersama Bang Zack ( Ust Zacky Mirza ) dan Bang Samin ( Ucup Nirin ) yang merupakan suatu kolaborasi Budaya, Komedi dan Tausiyah Agama.

Dia juga pernah bertausiyah dalam Acara Damai Indonesiaku di TV One secara live. Pendidikan tinggi yang pernah ia enyam adalah Universitas Nasional Pejaten Fakultas FISIP pada jurusan Hubungan Internasional, Universitas Al Azhar Kairo Mesir pada Fakultas Ushuluddin, dan Sekolah Tinggi Islam Darunnajah Jakarta Selatan. Kegemarannya antara lain : membaca dan travelling.

Kesibukannya selain berdakwah juga ber wirausaha. Prestasi yang pernah diraih Bang Zeck antara lain : Best of The Best Student for Oxford Course English Indonesia (1993), Juara I Pidato Bahasa Inggris se-Jabodetabek, Juara II Pemahaman Al Qur'an antar Ponpes Modern se-Indonesia di Gontor Ponorogo, Juara I Pidato Bahasa Inggris se-Jabar, dan Finalis 5 besar DAI TPI (2005). Program televisi yang pernah diasuhnya yaitu Mimbar Dai TPI, Duet Tausyah TPI, Mata Hati O'Channel, Operasi Kamboja TPI, Cermin Hati Global TV, Dapur Aisyah Global TV, Damai Indonesiaku TV One dan Assalamu'alaikum Ustadz RCTI.
Sedangkan program radio yang dikawalnya adalah Trendy Gaul Radio OZ Jakarta. Bang Zeck pun berbakat menjadi host, antara lain dalam acara Multazam Indosiar, Bengkel Hati TPI, Jejak Islam Wisata Ziarah Ramadhan TV One, Puasa Sehat Bersama Promag, dan Mulut Sehat Saat Ramadhan Bersama Pepsodent. Dalam film Ketika Cinta Bertasbih 1, Bnag Zeck pun pernah beradu acting sebagai Kol. Fuad.

Cheche Kirani
Terlahir dengan nama Hetty Sobari di Jakarta, 15 Juni 1979. Artis berparas ayu dan berjilbab ini dikenal sebagai artis sinetron sejak memulai kariernya di jagat hiburan sejak tahun 1998. Menikah dengan Ahmad Hadi Wibawa atau yang lebih dikenal sebagai Ustadz A’a Hadi. Sinetron yang dibintanginya antara lain Mawar Sejati Mawar Berduri, Aku Ingin Pulang, Titip Rindu Buat Ayah, Perkawinan, Cinta Tiada Akhir, Pintu Hidayah, dan Maha Kasih. Kini Cheche aktif dalam berbagai kegiatan pengajian dan pendampingan perjalanan haji atau umrah.

Bayu Oktara
Lahir di Jakarta, 1 Oktober 1978. Dia memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang penyiar radio, lantas merambah ke dunia MC dan pemeran sinetron Indonesia. Ia adalah penyiar radio Hard Rock FM. Ia juga lebih dikenal sebagai Gusti dalam sinetron OB. Bayu merupakan anak sulung dari lima bersaudara. Ia pertama kali masuk ke dunia hiburan dengan ikut acara Tenda Mangkal Prambors sebagai penyanyi, lalu memulai karier profesionalnya sebagai penyiar dengan menjadi penyiar di radio Prambors Jakarta. Lalu pindah ke Ninetyniners Bandung, Ardan FM Bandung, hingga kemudian ke HardRock FM Jakarta. Sampai saat ini aktivitasnya adalah MC, radio DJ, voice over talent, serta acting & presenter.

KH. Khodamul Quddus
Sesepuh Pondok pesantren Nurul Hidayah Pusat yang berlokasi di Jl. Mama Bakri, Sadeng Leuwisadeng, Bogor. Sebuah Pondok Pesantren yang didirikan oleh KH Mama Bakri (wafat 1970), kemudian diteruskan oleh Menantunya KH Uqon Bulqoeni dan kemudian dilanjutkan oleh cucunya yaitu KH. Khodamul Quddus bin KH. Uqon Bulqoeni.

Dalam suatu kesempatan, KH Khodamul Quddus, pernah menitipkan pesan kepada seluruh Wakil Rakyat yang memiliki keyakinan Iman Islam agar istiqomah menjalankan Sholat Tahajud disamping Sholat Lima Waktu yang di wajibkan. Shalat Tahajud adalah shalat yang diwajibkan kepada Nabi SAW sebelum turun perintah shalat wajib lima waktu. Sekarang shalat Tahajud merupakan shalat yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Dia sangat berharap para wakil rakyat benar-benar memegang janji untuk mengemban amanat rakyat yang mempercayai mereka.

Anda sudah terpanggil untuk menjalankan ibadah umrah dan haji? Silakan untuk melihat jadwal keberangkatan beserta daftar pembimbing jamaah.
[rg@2012]


===== ONH Plus, Umrah
Terima kasih telah membaca artikel tentang Lebih Dekat Dengan Para Pendamping Haji Dan Umrah (bagian 2) di Website Cheria Wisata Untuk Penjelasan Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Kami di 021-7900-216 (hunting)

Artikel terbaru :

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.