travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Travel Umroh Diserbu Calon Jamaah

Tanda-tanda ramainya travel umroh dengan datangnya jamaah sudah ada sejak akhir tahun 2011, ini disebabkan banyak calon jamaah haji yang tak sabar lagi harus menunggu jadwal berangkat haji sampai 10 tahun lamanya , "jadinya banyak yang memilih untuk melakukan umroh dahulu di tahun 2012 ini" ujar ibu Farida salah satu staf marketing di sebuah travel umroh 2013 di Jakarta Selatan.

Paket Umroh Liburan juga Disukai Pelajar dan Orangtua

travel umroh

Disamping dari calon jamaah haji, umroh juga diminati para pelajar dan orangtua,Menikmati liburan sekolah di kota suci Makkah dan Madinah, memiliki beberapa keuntungan. Dari segi ibadah, Anda akan bisa berzikir dan berdoa sepuas-puasnya di tempat-tempat mustajab di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Selain itu, Anda juga bisa leluasa napak tilas perjalanan perjuangan Nabi Muhammad SAW, dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Makkah, Madinah maupun di Jeddah.

Dari sudut tuntunan agama, memang tidak ada anjuran khusus kepada umat Islam untuk melakukan ibadah umrah pada saat liburan sekolah. Yang ada adalah anjuran berumrah pada bulan Ramadhan. Karena itu, memasuki masa liburan di awal Maret dan Juni seperti bulan-bulan lainnya — selain Ramadhan dan bulan Haji — tempat-tempat di sekitar Mekah dan Madinah tetap penuh sesak. Apalagi, bagi masyarakat Arab Saudi sendiri serta negara-negara Arab lainnya, liburan sekolah seperti yang berlaku di Tanah Air dan beberapa negara bukanlah sesuatu yang istimewa. Bagi mereka, liburan sekolah biasanya adalah Ramadhan, Haji dan pergantian tahun Hijriyah.



Meski begitu, bagi pelajar masyarakat yang biasa liburan dengan berumrah bukan tanpa makna. ”Sunggu nikmat menikmati liburan di depan Ka’bah. Itu adalah pengalaman rohani yang menakjubkan,” ujar Rangga, seorang siswa sebuah SMA di Bandung yang mengaku biasa menikmati liburan dengan berjalan-jalan ke beberapa negara di Eropa.

Apa yang dirasakan Rangga itulah yang juga segera ditangkap oleh beberapa biro perjalanan umrah di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya. Hampir semua biro perjalanan umrah yang dihubugi Republika menjadwalkan buat para pesertanya dengan acara zikir dan doa di hadapan Ka’bah, pada saat liburan sekolah.

Selain acara umrah, beberapa biro perjalanan umrah juga menjadwalkan acara kemah rohani di Padang Arafah. Acara ”pesantren kilat” ini, selain diisi dengan santapan rohani oleh para ustaz dan kiai, juga diisi dengan kunjungan rohani ke berbagai tempat bersejarah. Yang terakhir ini biasanya sangat dimanfaatkan para orang tua yang mengajak anak-anaknya melaksanakan ibadah umrah, untuk menjelaskan dengan panjang lebar soal tempat-tempat bersejarah tersebut.

Di Arafah, tempat-tempat yang biasa dikunjungi jamaah antara lain Jabal Rahmah, yang dipercayai sebagai tempat bertemunya kembali Adam dan Siti Hawa setelah berpisah sekian lama, sejak turun dari surga. Lalu lokasi di sekitar Jumrah. Dan di Padang Arafah sendiri, sungguh merupakan tempat yang menakjubkan untuk berkemah rohani pada bulan Desember dan Januari seperti yang akan datang ini. Udaranya sejuk, pepohonan menghijau, dan tempatnya sepi.

Sementara tempat bersejarah di Makkah yang paling digemari para jamaah — terutama yang muda-muda — adalah mendaki Jabal Nur yang berketinggian sekitar 2.000 kaki di atas permukaan laut. Selain memiliki nilai olahraga, mendaki Jabal Nur juga bermakna spiritual, sebab di sana terdapat Gua Hira, tempat Nabi Muhammad menerima ayat Alquran pertama kali.

Seperti di Makkah, kunjungan di Madinah selain diisi dengan ibadah di Masjid Nabawi, juga dijadwalkan dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang jumlahnya lebih banyak dari Makkah, seperti Masjid Kuba, Masjid Kiblatain, Jabal Uhud (tempat terbunuhnya beberapa ulama dan para syuhada termasuk paman Nabi, Hamzah), dan Percetakan Alquran terbesar di dunia yang terletak sekitar 10 km di luar Madinah. Jurnalhaji.

Paket Umroh Lengkap Promo


Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Umroh Lengkap silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Travel Umroh Diserbu Calon Jamaah