travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Tour Wisata Muslim Kairo Mesir 6D5N

Wisata Mesir

Dengan peradaban yang telah dimulai sejak sekitar 7000 tahun yang lampau, Mesir menempatkan dirinya dalam urutan atas negara-negara tujuan wisata dunia. Hal ini tidak aneh, apalagi Pyramid dan Sphinx (salah satu dari tujuh keajaiban dunia) sudah ribuan tahun sebelum Masehi berdiri kokoh menjadi saksi bisu lahirnya peristiwa-peristiwa bersejarah di lembah Nil.

Jangan pula heran bila anda melangkah di negara ini, setiap jengkal tanah yang dipijak akan mengisahkan peristiwa sejarah tersendiri, begitulah kira-kira. Seakan-akan kita sedang berjalan menelusuri sebuah museum raksasa yang menyimpan ribuan peninggalan sejarah berbagai peradaban, mulai dari Mesir kuno (coptic), Fir'aun (pharaoh), Yunani (Hellenisme), romawi hingga peradaban Islam yang pernah ada dan berkembang di negeri Ardhul Kinanah ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati ini semua silahkan mengikuti tour wisata Mesir bersama Cheria Travel.






Kairo + Alexandria + Sinai

Hari 1

Tiba di Bandara Internasional Kairo, langsung menuju ke Hotel untuk Check In dan beristirahat. (D)


Cairo International Airport


Hari 2

Setelah sarapan di hotel, mengunjungi museum Mesir, Piramid, Sphinx, Kuil Amenhotep 1401 sebelum masehi, tulisan kerajaan dari Tuhutmois 4 1480 sebelum masehi seberat 2000 kg, benteng Salahulddin dari tahun 1182 dan Masjid Pualam Mohammed Ali. (B/L/D)


Masjid Pualam Mohammed Ali



Egyptian Museum of Cairo

Hari 3


Setelah sarapan di hotel, menuju kota Alexandria, Catacomb (Monumen bangsa Roma + caracarla), Taman Montazah di Istana Raja Farouk, Benteng Qiet Ba dari luar, Masjid Elmorsi Abu Elabas dan makam Nabi. Kembali ke Kairo. (B/L/D)


Catacomb



Royal Park Montazah


Hari 4

Hari ini mengunjungi Sinai yang disebutkan di Kitab Suci Al Qur’an dalam surah At - Tin ayat 2, melihat terusan Suez, lalu 12 Mata air Sama 70 pohon kurma Nabi Musa yang dijelaskan di Al Qur’an dalam surah Al Maidah ayat 5. Juga mengunjungi tempat Nabi Musa sewaktu mengalahkan suku Amalik dan melihat kamar mandi Fir’aun yang dikatakan bahwa airnya bagus untuk menyembuhkan sakit kulit atau rematik. Kembali ke hotel.


Gunung Sinai


Terusan Suez Mesir

Hari 5

Pukul 2 pagi bangun untuk melihat pemandangan Gunung Al Tur, setelah itu kembali ke hotel untuk sarapan dan pergi untuk mengunjungi pohon Nabi Musa dan monumen sapi emas. Kembali ke Kairo.



Kisah Samiri

Hari 6

Setelah sarapan di hotel, lanjut tour seharian penuh di Kairo mengunjungi Masjid El-Sayada Zainab dan Masjid Azhar yang mana merupakan Masjid pertama yang didirikan di Kairo, kota yang dijuluki Ribuan Menara. Lalu mengunjungi Masjid Hussein, Makam Imam Syafii lalu makan siang di Restoran Cina dan langsung menuju Bandara Internasional Kairo untuk keberangkatan pulang ke Jakarta. (B/L)



Masjid Hussein



Masjid Azhar

» Thanks for reading Tour Wisata Muslim Kairo Mesir 6D5N