travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Ini Dia Panduan Cara Daftar Haji Plus

Ini Dia Panduan Cara Daftar Haji Plus
Ini Dia Panduan Cara Daftar Haji Plus
Ini Dia Panduan Cara Daftar Hajji plus, sebenarnya urusan jauh lebih mudah bila datang langsung ke Travel yang memiliki ijin penyelenggaran haji plus, karena semua sudah diurus.

Anda memerlukan cara daftar haji reguler dan ONH Plus? Ini dia urutannya.
  • Datangi puskesmas dan periksakan kesehatan Anda. 
  • Kunjungi kantor Kemenag/Depag di kabupaten atau kota tempat tinggal Anda. 
  • Isi surat pendaftaran pergi haji sesuai data di KTP. Sertakan fotokopi KTP, surat keterangan kesehatan dari Puskesmas dan pasfoto. 
  • Lanjutkan dengan menyetor uang pendaftaran. Datangi Bank Penerima Setoran yang anda pilih dan temui dengan Customer Service. Isilah formulir pembukaan tabungan haji dengan membawa serta Surat dari Depag, fotokopi KTP, pasfoto, dan materai. 
Anda diwajibkan memiliki tabungan haji. Tabungan tersebut bisa diisi dengan saldo minimal - umumnya sebesar lima ratus ribu Rupiah, atau diisi sejumlah uang yang telah kita simpan sebelumnya. Catatan: dengan membuka tabungan haji, belum berarti Anda mendapatkan kursi atau porsi naik haji. Anda juga belum bisa mendapat kepastian tahun keberangkatan haji Anda.

Calon haji akan mendapatkan porsi keberangkatan setelah tabungannya mencapai dua puluh (atau dua puluh lima) juta Rupiah atau sesuai ketetapan baru dari pemerintah RI.Bila tabungan Anda belum mencapai angka itu, Anda masih bisa mulai menabung dan terus hingga saldo mencukupi. Catatan: Anda tidak usah berkecil haji. Cheria Tour & Travel selaku penyelenggara perjalanan haji dan umroh telah bekerja sama dengan bank-bank syariah untuk membantu pembiayaan Anda. Program yang kami sebut “Dana talangan haji” dapat Anda pakai untuk menutup kekurangan saldo tabungan. 

DI saat tabungan atau saldo Anda sudah mencapai jumlah yang disyaratkan, maka Anda sudah bisa mendapat nomor porsi. Nomor porsi ibarat tiket Anda untuk mendapat kepastian tahun berangkat. Catatan: jangan berpikir kalau Anda bakal berangkat haji pada tahun itu atau tahun depan biar pun sudah memperoleh nomor porsi haji. Urutan daftar tunggu haji telah memanjang hingga 6-11 tahun. Anda dapat mengecek tahun keberangkatan dengan bertanya pada petugas resmi di kota/kabupaten Anda. Cara lain, Anda dapat mengecek sendiri di situs www.haji.kemenag.go.id


Nah, itulah urutan cara daftar haji yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam Cheria Tour Travel



  • Ini Dia Panduan Daftar Haji

» Thanks for reading Ini Dia Panduan Cara Daftar Haji Plus