travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Cara untuk Mendapatkan Dana Talangan Tour Wisata


Dana Talangan Tour Wisata


Anda mungkin pernah mendengar mengenai dana talangan yang biasanya dikhususkan untuk haji maupun umroh. Namun saat ini sudah ada dana talangan tour wisata yang dapat membantu anda untuk pergi keliling dunia ataupun mengunjungi berbagai Negara di dunia dengan menggunakan bantuan dana talangan. Hal ini tentu bisa membantu anda yang belum mempunyai uang cukup namun sangat ingin pergi berlibur untuk berwisata di suatu tempat. Sebenarnya dana talangan wisata ini sistemnya sama dengan dana talangan haji maupun umroh.

Persyaratan dana talangan wisata

Hal pertama yang harus dilakukan bagi anda yang ingin mendapatkan dana talangan wisata yaitu dengan mengajukan permohonan pembiayaan wisata ke tempat yang anda pilih kepada perbankan atau lembaga tertentu yang menawarkan penyediaan dana talangan ini. Selanjutnya anda bisa melakukan pembayaran minimal 30% dari biaya wisata yang sebenarnya untuk mendapatkan seat atau melakukan pemesanan.

Selanjutnya anda bisa melakukan wisata yang anda impikan tanpa perlu melakukan pelunasan terlebih dahulu. Setelah itu anda diwajibkan untuk membayarkan angsuran sesuai dengan jumlah uang dan batas waktu yang telah ditetapkan. Berikut ini beberapa persyaratan yang biasanya akan diminta oleh perbankan untuk memperoleh dana talangan ini.

1. Memiliki tabungan di bank yang berangkutan. Artinya anda harus menjadi nasabah dan memiliki tabungan pada bank yang bersangkutan yang menyediakan penawaran utnuk memberikan dana talangan wisata.

2. Formulir permohonan pembiayaan wisata. Hal ini diperlukan sebagai langkah awal bagi anda yang ingin melakukan wisata ke suatu tempat dengan menggunakan bantuan ini. Biasanya anda akan mengisi segala Sesuatu yang berkaitan dengan wisata tujuan anda beserta besarnya biaya yang dibutuhkan.

3. Fotocoy KTP dan kartu keluarga serta surat nikah bagi yang sudah menikah. Perbankan biasanya akan meminta hal ini sebagai syarat kelengkapan dan mengetahui identitas bagi pemakai dana talangan. Hal ini tentu saja merupakan persyaratan pokok yag harus dimiliki oleh calon peminjam untuk mengetahui informasi dan data diri peminjam.

4. Slip gaji dan keterangan kerja. Persyaratan pendaftaran yang satu ini sangat diperlukan oleh perbankan untuk mengetahui kemampuan calon pemakai dana talangan. Dengan adanya surat keterangan kerja dan slip gaji ini, maka perbankan dapat percaya bahwa calon peminjam ini memang benar-benar sanggup untuk melakukan angsuran demi pelunasan keseluruhan biaya.

5. Fotocopy rekening telepon atau listrik. Hal ini diperlukan sebagai bahan pertimbangan perbankan untuk mengetahui pemakaian calon peminjam ini setiap bulannya.

6. Laporan keuangan bagi wiraswasta. Persyaratan ini hanya diperlukan bagi anda yang berprofesi sebagai wiraswasta sebagai kelengakapan yang sama dengan penggunaan slip gaji atau surat keterangan kerja.


Demikianlah sedikit penjelasan mengenai dana talangan wisata dan persyaratannya. Prinsip penggunaan dana talangan ini sebenarnya sama dengan perkreditan pada perbankan. Anda memang bisa menikmati wisata impian anda tanpa melakukan pelunasan terlebih dahulu, namun total keseluruhan angsuran yang dilakukan untuk pelunasan biasanya akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya yang sebenarnya.

Jika anda tidak terlalu membutuhkan dana talangan wisata ini, sebaiknya anda menghindari peminjaman di perbankan dan lebih baik mengumpulkan uang terlebih dahulu daripada melakukan peminjaman. Terlebih lagi hal ini bukan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan secara tergesa-gesa. Semoga dana talangan wisata ini benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik. Bagi anda yang berminat untuk menggunakan dana talangan ini, bisa mencari perbankan yang menawarkan hal tersebut.

» Thanks for reading Cara untuk Mendapatkan Dana Talangan Tour Wisata