Mengenal Lebih Dekat Dana Talangan Umroh

Dana Talangan Umroh
Langkah anda untuk melaksanakan ibadah umroh kini semakin dipermudah. Kemudahan tersebut bisa didapatkan karena adanya sistem tertentu yang disebut dana talangan umroh. Dana talangan umroh adalah pembiayaan dalam jangka pendek dimana pembiayaan ini bisa digunakan untuk memfasilitasi calon jamaah umroh untuk mendapatkan akomodasi seperti hotel, transportasi dan pembiayaan umroh lainnya melalui pemindahan hak guna atas suatu barang atau jasa yang disebut sebagai ijarah. Banyak lembaga yang menyediakan dana talangan ini khusunya perbankan. Anda akan mendapatkan kemudahan untuk menjalankan ibadah umroh ketika masih terhalang masalah biaya.

Manfaat dana talangan umroh

Dengan adanya dana talangan ini, anda bisa melakukan ibadah umroh secepatnya tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama untuk mengumpulkan dana. Penyediaan dana talangan ini banyak dilakukan oleh perbankan. Anda bisa melakukan angsuran selama waktu tertentu namun anda sudah bisa melaksanakan ibadah umroh. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi anda yang masih mempunyai dana yang sedikit namun mempunyai keinginan yang besar untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Alur dana talangan umrah

Alur penggunaan dana talangan umroh bisa dijelaskan sebagai berikut:

- Pada awalnya calon jamaah umroh bisa memilih perbankan yang menyediakan fasiitas dana talangan umroh.

- Selanjutnya calon jamaah tadi mengajukan permohonan kepada pihak perbankan yaitu permohonan pembiayaan umroh dengan menggunakan dana talangan.

- Biasanya akan dilakukan penandatanganan akad pembiayaan umroh dimana akad ini berisi perjanjian-perjanjian yang harus disepakati oleh kedua belah pihak yang mengajukan pembiayaan umroh dan pihak yang akan menerima angsuran selama waktu tertentu.

- Kemudian calon jamaah umroh harus membayarkan uang muka minimal 20% dari biaya umroh misalnya saja sekitar 5 juta rupiah.

- Setelah melakukan pembayaran uang muka kepada pihak perbankan, perbankan akan segera memproses pendaftaran umroh anda.

- Selanjutnya anda akan mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan keberangkatan umroh. Jadi anda sudah bisa berangkat umroh hanya dengan membayar uang muka sebesar 20% dari biaya yang sebenarnya.

- Selanjutnya calon jamaah umroh dapat melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci dan mendapatkan fasilitas serta akomodasi yang sama dengan jamaah umroh lainnya.

- Setelah anda kembali ke tanah air, anda masih mempunyai kewajiban untuk membayar angsuran biaya umroh keseluruhan sampai lunas sesuai dengan waktu yang telah disepakati.



Mudah bukan…? alur yang harus dilaksanakan oleh calon jamaah umroh yang ingin melaksanakan umroh menggunakan dana talangan umroh. Tinggal niat kita yang akan pergi berumroh.

Sebenarnya ada beberapa keuntungan dan kerugian yang didapatkan dengan menggunakan dana talangan. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan adanya dana talangan ini adalah calon jamaah umroh bisa berangkat umroh dengan cepat tanpa harus melakukan pelunasan biaya keseluruhan. Jadi hal ini bisa sangat meguntungkan bagi anda yang belum mempunyai dana yang cukup namun benar-benar ingin segera pergi ke tanah suci. Namun ada kerugian dimana hal ini sama dengan sistem perkreditan di perbankan pada umumnya. Biasanya dana yang akan kita angsuur jumlahnya akan lebih besar dari biaya umroh yang sesungguhnya. Namun hal itu terkadang tidak menjadi kendala yang utama.

Demikianlah penjelasan mengenai dana talangan umroh yang bisa sangat dimanfaatkan bagi anda yang ingin pergi umroh namun belum mempunyai dana yang cukup. Semoga informasi ini bisa sangat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya terutama bagi anda yang berencana melaksanakan umroh.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengenal Lebih Dekat Dana Talangan Umroh di blog Cheria Wisata Silahkan menghubungi kami bila ada hal yang ditanyakan

Terima kasih telah memberikan komentar, kami akan respon secepatnya.