travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mengunjungi Kota 1000 Mesjid dengan Umroh Plus Istanbul

Mengunjungi Kota 1000 Mesjid dengan Umroh Plus Istanbul 


Istanbul adalah salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di dunia. Lebih dari jutaan turis mengunjungi Istanbul setiap tahun. Ada banyak tempat menarik yang patut dikunjungi di Istanbul. Umroh plus Istanbul akan mengajak anda mengunjungi beberapa diantaranya. Anda dapat memilih mengunjungi tempat wisata komersial maupun nonkomersial.

Kota 1000 Mesjid


Kota yang satu ini terkenal sebagai kota 100 Mesjid. Hal ini bukan tidak beralasan mengingat banyak mesjid di Istanbul. Kita bisa mengunjungi beberapa diantaranya dengan Umroh Plus Turki.

Umroh Plus Istanbul


1. Blue Mosque atau Mesjid Biru, diberi nama mesjid biru bukan karena seluruh bagian mesjid berwarna biru. Jika di Paris menara Eifel menjadi landmark kota maka mesjid biru adalah landmark bagi Istanbul. Kawasan Sultanahmet seolah didominasi oleh 6 menara mesjid ini. Yang menarik dari mesjid ini adalah kubahnya yang terlihat seolah bertumpuk-tumpuk. Kekaguman anda pada mesjid ini akan bertambah setelah memasukinya. Mesjid yang dibangun di tahun 1609 memiliki dinding yang berhiaskan 20 ribu keping keramik warna biru. Selain itu berbagai ornamen abstrak bernilai seni tinggi menghiasi 260 jendelanya.

2. Selanjut mengajak anda mengunjungi Mesjid Sulaiman. Mesjid ini merupakan mesjid terbesar kedua di Istanbul setelah Mesjid Biru. Dibangun oleh arsitek Minar Sinan pada masa kejayaan Ottoman di Istanbul. Pengerjaannya sendiri menghabiskan waktu 7 tahun, dari 1550 sampai 1557.

3. Ortakoy Mosque, meskipun tidak semegah mesjid biru tapi sangat fotogenik. Berada di pinggiran selat Bosphorus serta berdampingan dengan jembatan Bosphorus. Banyak yang membuat lelucon bahwa keunikan lokasi mesjid ini membuatnya selalu terlihat menarik di foto.

4. Hagia Sofya, dulunya ini merupakan gereja di masa pemerintahan romawi. Kini berahli fungsi menjadi mesjid sekaligus museum. Anda dapat melihat keindahan peninggalan masa bizantium dengan umroh plus Istanbul di Hagia Sofya.

5. Masjid Sokullu Sehit Mahmet Pasha. Batu hitam hajar aswad tidak hanya ada di mesjid biru dan mesjid sulaiman. Di mesjid ini juga terdapat batu hitam hajar aswad. Batu itu diletakkan di mimbar masjid jadi ada kemungkinan anda bisa menyentuhnya langsung.

6. Mesjid Beyazid II. Mesjid ini terletak di Beyazid Square persis berhadapan dengan pintu gerbang Istanbul University. Mesjid ini didirikan saat Ottoman masih berkuasa di Istanbul. Dibangun oleh Sultan Beyazid II pada tahun 1506 membuatnya lebih tua dari mesjid biru. Mesjid ini memadukan arsitektur Asia dan Barat plus pekarangan luar mesjid yang sangat luas.

7. New mosque atau Yeni Camii. Lokasi mesjid ini berdekatan dengan Grand Bazar. Dibangun pada tahun 1665 serta memiliki 2 menara tingkat yang terlihat menyerupai mesjid biru.

Selain mengunjungi mesjid-mesjidnya yang menawan, umroh plus Istanbul menawarkan keindahan bangunan bersejarah dan sayang bila dilewatkan.

1. Tokapi Palace, tempat ini merupakan istana kediaman sultan beserta istri-istrinya.

2. Museum Seni Islam Turki, awalnya ini adalah istana Ibrahim Pasha. Namun dialihkan menjadi museum. Anda bisa menyempatkan diri untuk mencicipi kopi kental Turki yang terkenal disini.

Dengan umroh plus Istanbul anda berkesempatan berbelanja di tempat-tempat berikut:

1. Istiqlal Street, panjangnya deretan pedagang di jalan Malioboro belum seberapa dibandingkan tempat ini. Lebih dari 3 juta wisatawan mengunjungi tempat ini di akhir pekan. Bisa dikatakan ini merupakan jalan belanja terpanjang di dunia. Pasar modern, kafe, gedung bioskop, restoran, dan klub malam memadati jalanan sepanjang 3 kilometer ini.

2. Grand Bazar, tempat belanja favorit para turis ini sudah berusia lebih dari 500 tahun. Lebih kurang 5000 kios beroperasi disini. Karpet, barang antik dan aneka pernak-pernik ditawarkan disini.

Tempat Menarik di Turki


Kota Istanbul dulunya merupakan pusat keagungan dan kekuasan kekaisaran islam di dunia. Melakukan perjalanan umroh plus Istanbul akan membawa kita melihat peninggalan islam yang luar biasa disana. Rencanakan segera Umroh Plus Turki Anda bersama keluarga dan kerabat dengan Cheria Wisata.
Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mengunjungi Kota 1000 Mesjid dengan Umroh Plus Istanbul