travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Keuntungan Menunaikan Umroh Bulan Februari 2014 Bersama Cheria Travel


KEUNTUNGAN MENUNAIKAN UMROH BULAN FEBRUARI 2014 BERSAMA CHERIA TRAVEL

Salam Cheria! Untuk Sahabat Cheria di seluruh Nusantara yang selalu bahagia!

Umroh selalu menarik minat para pecinta Rasulullah sebagai alternatif pengganti haji, yang daftar tunggunya tidak kunjung datang. Sehingga hampir seluruh bulan, biro perjalanan haji dan umroh selalu memberangkatkan jamaah yang hendak menunaikan ibadah umroh. Salah satu motivasi mereka menunaikan ibadah umroh adalah karena QS. Al-Baqarah [2] ayat 196, “Dan sempurnakanlah haji dan umroh karena Allah” dan hadits Nabi Saw., “Antara satu umroh ke umroh lainnya adalah penggugur dosa di antara keduanya. Sementara haji yang mabrur tidak mempunyai balasan kecuali surga” (HR. Bukhari Muslim).

Umroh Bulan Februari 2014


Meskipun umroh menjadi ibadah alternatif yang dapat dilaksanakan di bulan yang tidak ditentukan, namun Sahabat Cheria juga harus mampu mempertimbangkan banyak segi, diantara segi utama yang wajib menjadi bahan pertimbangan Sahabat Cheria adalah paling tidak dua hal; memilih waktu yang tepat dan anggaran dana yang memadai. Sehingga paling tidak dengan dua hal tersebut akan dapat mempermudah dan membuat nyaman perjalanan dan pelaksanaan ibadah umroh Sahabat Cheria.

Mungkin timbul pertanyaan di benak Sahabat Cheria, lalu dengan dua pertimbangan utama tersebut lebih tepatnya dilaksanakan di bulan apa? Pertanyaan yang bagus! Memang dua hal tersebut tertuju pada waktu, kenapa? Karena petimbangan soal musim dan pertimbangan harga tiket pesawat yang tidak selalu sama harganya di setiap bulan. Jadi, kalau berpatokan dengan dua hal tersebut, maka menurut Cheria umroh yang paling tepat adalah dilaksanakan di bulan Februari. Sehingga banyak biro perjalanan yang menawarkan paket umroh di bulan Februari, sebut saja Cheria Travel, yang mengagendakan banyak paket di bulan Februari, diantaranya ada Paket Umroh Reguler, Paket Umroh Plus Aqsho, Paket Umroh Plus Dubai, dan Paket Umroh Plus Turkey.

Nah! Setelah Sahabat Cheria menemukan waktu yang tepat, yakni di bulan Februari. Kemudian timbul pertanyaan lagi, kenapa harus Februari? Baiklah, untuk memuaskan dahaga pengetahuan Sahabat Cheria di seluruh Nusantara, Cheria akan coba mengulasnya dengan ulasan yang singkat sebagai gambaran umum, setidaknya ada dua keuntungan menunaikan umroh bulan Februari 2014 dilihat dari segi ketepatan waktu dan keefisienan anggaran dana.

Pertama, Segi Ketepatan Waktu

Paket Umroh Bulan Februari


Sahabat Cheria! Biasanya musim umroh dimulai pada awal tahun, yakni sekitar bulan Februari-April berdasarkan kalender Masehi atau bertepatan dengan pertengahan atau akhir bulan Rabiul Awal, yang merupakan bulan ketiga dalam kalender Islam. Sedangkan musim umroh umumnya berakhir bertepatan dengan berakhirnya bulan Ramadhan, yakni bulan kesembilan dalam hitungan kalender Islam. Jadi, kalau dihitung-hitung musim umroh berlangsung kurang lebih selama 6 bulan.

Kenapa bulan Februari? Bulan Februari yang merupakan bulan umroh awal musim adalah bulan favorit bagi kalangan jamaah umroh, karena alasan cuaca di kota Makkah dan Madinah yang terbilang masih bersahabat bagi kita yang orang Indonesia. Cuaca di bulan Februari kota Makkah reletif sejuk dengan suhu udara rata-rata berkisar antara 20-25 derajat celcius. Sedangkan di kota Madinah cenderung sedikit lebih dingin, tapi tidak sampai mengganggu kesehatan, boleh dibilang hampir menyerupai hawa kota Bandung di malam hari.

Jadi, dengan musim seperti ini tidak akan membuat kita yang orang Indonesia merasa kaget dengan musim Saudi Arabia bahkan sangat sedikit kemungkinannya jatuh sakit, karena musimnya hampir sama dengan musim di Indonesia.

Kedua, Segi Keefisienan Anggaran Dana

Paket Umroh Bulan Februari


Sahabat Cheria! Selain musim yang masih bersahabat dengan orang Indonesia, bulan Februari-April juga orang mengenal dengan sebutan low season, kenapa demikian? Karena bepergian di bulan tersebut terbilang relatif murah, tidak seperti di bulan Mei-Juli yang bertepatan dengan liburan sekolah dan Ramadhan atau bulan Desember yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru, yang hampir seluruh maskapai penerbangan menaikkan harga tiket pesawat.

Lalu, berapa biaya yang ditawarkan oleh Cheria Travel untuk Paket Umroh Bulan Februari? Di bulan Februari 2014 Cheria Travel menawarkan paket mulai dari $1800 dengan menyediakan Paket Bintang 3, 4, 5 dan VIP, serta Program Umroh Plus Tour Wisata Muslim dengan makanan halal ke Eropa, Istanbul Turkey, Kairo Mesir, Dubai Uni Emirat Arab, Aqsho Palestina, Maroko, dan juga negara lainnya, seperti Jepang, Korea, Beijing China, Hongkong, dan London Inggris.

Tentu Sahabat Cheria yang berkehendak umroh nyaman dan aman akan memilih bulan Februari sebagai bulan Sahabat Cheria melakukan umroh. Karena dengan pertimbangan dua hal utama di atas. Untuk Sahabat Cheria yang berkehendak mencari informasi lebih lanjut Cheria sarankan agar menghubungi Cheria Travel, yang banyak menyelenggarakan paket-paket di bulan Februari. Kemana menghubunginya?

Sahabat Cheria dapat menghubungi Cheria Travel dengan alamat sebagai berikut :
PT. Cheria Travel
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telp. : 021-7900 216 (Hunting)
Mobile : 021-444 610 74
Fax. : 021-7918 2408

» Thanks for reading Keuntungan Menunaikan Umroh Bulan Februari 2014 Bersama Cheria Travel