travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Istanbul, Pesona Eloknya Kota Dua Benua

Istanbul, Pesona Eloknya Kota Dua Benua


Sempat dikenal dengan nama Konstantinopel, kota metropolitan terbesar di Turki ini dulunya merupakan pusat kerajaan Byzantine dan menjadi pusat kerajaan Ottoman di masa pemerintahan Ottoman. Sebagai pintu gerbang kota, Turki memiliki dua bandara internasional yaitu Bandara Ataturk dan Sabiha Gökçen.

Pesona Eloknya Kota Dua Benua


Istanbul, Pesona Eloknya Kota Dua Benua
Istanbul, Pesona Eloknya Kota Dua Benua

Tapi, sebagian besar penerbangan internasional akan mendarat di Ataturk. Istanbul memang kota yang menarik karena menempati dua benua, Asia dan Eropa. Percampuran kedua budaya itu menjadikan Istanbul semakin menarik untuk dijelajahi.

Hagia Sophia atau Aya Sofya merupakan salah satu saksi sejarah penaklukan Konstantinopel. Karena sebelum menjadi masjid, Hagia Sophia merupakan gereja umat Kristian Timur selama 916 tahun yang dibina oleh Constantius, Putera Kaisar Constantine Agung. Kemudian menjadi masjid selama 481 tahun.


paket tour wisata turki
Hagia Sophia Istanbul Turki

Hagia Sophia tidak hanya keindahan arsitekturnya yang dapat membuat pandangan kita tertegun dan takjub, akan tetapi yang lebih menarik adalah dari sisi sejarahnya, karena bangunan ini menyimpan sejarah dua agama umat manusia. Hagia Sophia atau Aya Sofya dalam bahasa Yunani berarti “kebijaksanaan suci”. Tempat ini beralih fungsi sebanyak tiga kali, dari gereja, masjid, dan sekarang menjadi museum yang terletak di Istanbul, Turki. Hagia Sophia terletak di Istanbul, Turki.

Letak Hagia Sophia tepat berdekatan dan berseberangan dengan Blue Mosque yang menjadi kebanggaan masyarakat Turki secara keseluruhan. Nama resmi masjid ini sebenarnya adalah Masjid Sultanahmet, terletak di sekitar Sultanahmet Square, wilayah Istanbul yang berada di benua Eropa.
 
Paket Umroh Plus Turki 2014
Blue Mosque Istanbul Turki

Daya tarik utama dari Blue Mosque adalah enam menaranya yang megah serta desain kubah yang seolah bertumpuk. Dibangun pada tahun 1609, dinding dalam masjid dihiasi sekitar 20 ribu keping keramik berwarna biru serta berbagai ornamen abstrak yang memiliki nilai seni tinggi. Bila anda berada dikawasan ini kamu dapat singgah kedua sekaligus.

Dipelataran antara Hagia Sophia dan Blue Mosque banyak pedagang-pedangan kaki lima yang berjualan makanan, minuman dan payung-payung (bila musim hujan). Bila banyak sekali wisatawan, maka untuk dapat masuk kedalam Hagia Sophia kita harus antri menunggu giliran. Didalam halaman samping Hagia Sophia juga terdapat cafe dan toko merchandise.

paket umroh plus turki bersama debu
Antrian Wisatawan

Info Paket Umroh Plus Dan Wisata Muslim Turki

Wah bagaimana? Istanbul memang merupakan kota dua benua yang elok dan memiliki sejuta peninggalan Islam yang menarik bukan? Apa Anda pernah bermimpi untuk mengunjunginya suatu saat nanti?

Jika iya, maka Cheria Wisata dapat mewujudkannya untuk Anda! Melalui berbagai program ibadah dan wisata terbaiknya, kami dapat membawa Anda ke Istanbul Turki dengan mudah. Caranya?

Anda dapat mengikuti Paket Umroh Plus Turki 2016 yang keberangkatannya tersedia hampir di tiap bulan, atau bisa juga dengan mengikuti Paket Tour Wisata Muslim Turki yang akan memberikan Anda penjelajahan yang lebih leluasa.

Travel Murah Ke Turki


Paket Umroh Plus Dan Wisata Muslim Turki 2014
Paket Umroh Plus Dan Wisata Muslim Turki


Bagi Anda yang tertarik, jangan ragu untuk merencanakan dan mengkonsultasikan penunaian ibadah umroh maupun wisata muslim dengan menghubungi cs kami.

Semoga artikel Istanbul, Pesona Eloknya Kota Dua Benua ini bisa memberikan gambaran lebih jelas mengenai Istanbul Turki untuk tujuan wisata Anda ya. Selamat berlibur!


NOW! Paket Umroh Plus Turki Promo Desember 2016
Limited...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Istanbul, Pesona Eloknya Kota Dua Benua