travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Keajaiban Terbelahnya Laut Di Korea Selatan

Keajaiban Terbelahnya Laut Di Korea Selatan


Sebuah fenomena alam yang melahirkan suatu keajaiban memang selalu menarik perhatian banyak orang. Lebih-lebih jika kisah di balik fenomena tersebut sulit dijelaskan. Bahkan, banyak sebenarnya fenomena menakjubkan terjadi di dunia ini yang kurang diketahui banyak orang, meski terjadi hampir setiap tahun.


Terbelahnya Laut Jindo Korea
Terbelahnya Laut Jindo Korea Selatan


Moses Miracle atau disebut juga dengan laut terbelah, ini sudah menjadi fenomena alam di Korea Selatan yang terjadi ketika pasang surut air laut. Mendengar laut terbelah, mengingat kan kita pada kisah Nabi Musa, yang membelahkan laut dengan tongkatnya untuk melarikan diri dari serangan musuh.

Perlu diketahui bahwa laut terbelah yang jadi fenomena di Korea Selatan bukanlah suatu mukjizat, melainkan terjadi karena mengalami pasang surut air laut pada dasar kedalaman air yang dangkal. Ketika air laut pasang, maka daratan tersebut seolah-olah hilang entah dimana, bahkan sama sekali tidak terlihat adanya bentuk jalan yang bisa diseberangi.


Jindo Sea Parting
Jindo Sea Parting

Bayangkan dalam waktu sejam, anda dapat menyaksikan kekuasaan Allah ketika lautan yang sebelumnya dipenuhi air dan secara tiba-tiba terbelah dan membentuk jalur sementara sepanjang 2,8 kilometer dan selebar 40 hingga 60 meter.

Inilah keajaiban yang tidak mungkin disaksikan di tempat lain. Dalam sekejap, laut terbelah dan memperlihatkan dasarnya. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan ketakjuban melihat satwa laut seperti kerang dan beberapa makhluk laut yang sebelumnya hidup di dasarnya, tiba-tiba muncul, "kata wisatawan lokal, Cho Eun-Jun yang dikutip media setempat, baru-baru ini.


Dasar Laut Jindo Yang Terbelah
Dasar Laut Jindo Yang Terbelah

Faktanya, tidak banyak yang tahu tentang keberadaan fenomena itu sampai pada 1975, ketika seorang duta Prancis ketika itu, Pierre Randi, mengunjungi Korea Selatan dan menulis tentang fenomena itu dalam sebuah koran di negaranya.

Moses Miracle dibuka pada tanggal 18 Mei setiap tahunnya, namun festival yang diadakan untuk merayakan fenomena ini diadakan tiga kali dalam satu tahun, antara Maret, Mei, dan Juli. Festival tersebut yang dihadiri oleh jutaan pengunjung lokal maupun mancanegara dengan dimeriahkan pertunjukan musik rakyat dan tarian-tarian tradisional Korea Selatan.


Jindo Sea Parting Festival
Jindo Sea Parting Festival

Selain itu, ditambah dengan pertunjukan kembang api dan laser. Untuk melihat dan mengabadikan lebih jelas fenomena unik ini, pengunjung dapat melihat dan memotret dari atas bukit atau turut serta menyeberangi dari Pulau Jindo ke Pulau Modo bersama jutaan wisatawan lainnya.

Pilihan Lengkap Paket Tour Korea Selatan


Nah setelah terpukau akan keajaiaban terbelahnya Laut Jindo diatas, pastinya Anda ingin mengenal lebih jauh tentang Korea Selatan bukan? Semuanya bisa Anda dapatkan dengan mengikuti berbagai pilihan Paket Tour Korea Selatan seru nan terjangkau yang Cheria Wisata miliki.

Paket Tour Korea Selatan Cheria

Paket Tour Korea Selatan Cheria Wisata

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :




Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Halal Korea bersama Cheria Wisata ^O^


Sangat lengkap bukan? Nah jadi tunggu apalagi, yuk segera rancang liburan impianmu ke Korea Selatan bersama dengan Cheria Wisata! Info lengkap mengenai itinerary dan harga bisa Anda dapatkan dengan menghubungi kami langsung ataupun bersilaturahim ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah


Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74

Email:
info@cheria-travel.com

Sosial Media

BBM: 5A38CE71
Line: cheria_wisata
Whatspp: 085777773531

Semoga artikel Keajaiban Terbelahnya Laut Di Korea Selatan ini dapat menjadi referensi bermanfaat untuk liburan Anda kedepannya ya! Selamat berwisata!


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Keajaiban Terbelahnya Laut Di Korea Selatan