travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Makna Melempari Syetan Ketika Berhaji

Makna Melempari Syetan Ketika Berhaji


Lempah Jumrah adalah salah satu dari rangkaian ibadah haji yang harus dilaksanakan setiap muslim yang menjalankan ibadah haji. Para jemaah mengumpulkan batu-batuan tersebut dari tanah di hamparan Muzdalifah dan meleparkannya.


Biaya Haji Plus 2014
Lempar Jumrah


Kegiatan ini adalah kegiatan kesembilan dalam rangkaian kegiatan-kegiatan ritual yang harus dilakukan pada saat melaksanakan ibadah haji, dan umumnya menarik jumlah peserta yang sangat besar (mencapai lebih dari sejuta jemaah).

Sebenarnya pelajaran apa yang bisa kita ambil dari syariat lempar Jumrah tersebut? Apa yang bisa kita jadikan hikmat dari peristiwa tersebut? Lempar jumrah adalah syariat dalam ibadah haji yang menyimbulkan sedang melempari syetan atau sedang membunuh syetan.


haji plus non kuota 2014
Suasana Saat Melempar Jumrah
 
Marilah kita ulas dengan jernih dan sedalam-dalamnya apa maksud dari lempar jumrah itu sehingga mampu mencerahkan kita sebagai umat muslim yang beriman. Sangat jelas diterangkan bahwa jumlah syetan atau iblis lebih banyak dibanding manusia itu memang kenyataan, karena memang yang nampak sekarang adalah banyak perilaku yang mencerminkan perbuatan syetan dan iblis yang keji.

Syetan dan iblis bergentayangan dimana-mana, di sekitar kita, mereka bersiap-siap untuk selalu menggoda kita dan merusak moral kita. Dari perbuatan merekalah akhirnya terjadi kerusakan-kerusakan di muka bumi ini, baik kerusakan alam, tatanan masyarakat, moral, dan banyak yang kehilangan jati diri sebagai manusia yang beradab.

Haji Plus 2014
Sifat Syetan Dalam Diri Manusia

Jadi, mari kita hilangkan sifat-sifat syetan pada pribadi kita masing-masing. Mari kita minimalisir sifat pemarah kita. Rasa sombong dan angkuh jangan malah dibina. Iri dan dengki serta dendam jangan dipelihara. Pamer dan riya harta dan jabatan jangan dibiasakan. Marilah semua sifat itu kita lempar jauh sebagai simbolisasi dari lempar jumrah.

Dengan momentum lempar jumrah tersebut hendaknya ini menjadikan kita lebih waspada bahwa setiap saat jika kita tidak teliti dan hati-hati maka kita mungkin bisa berperilaku seperti perangainya syetan. Maka mari kita bunuh sifat syetan kita, kita kendalikan nafsu kita jangan sampai nafsu yang menguasai kita.

Paket Haji Plus 2014
Manusia Sebagai Khalifah


Dengan upaya itu diharapkan sifat kita akan berganti dengan sifat dan sikap yang asli manusia. Karena pada dasarnya manusia itu adalah hamba yang mulia dan beradab dan pantas menjadi kholifah di bumi ini untuk menebarkan kasih sayang dan rahmatallil’alamiin.

Info Paket Haji ONH Plus 2014

Setelah mengetahui akan makna sebenarnya dari melempari syetan ketika berhaji, maka saatnya pula bagi Anda untuk mulai merencanakan penunaian ibadah haji untuk melengkapi rukun Islam yang kelima.

Paket Haji ONH Plus 2014
Paket Haji ONH Plus 2014

Cheria Wisata dapat membantu mewujudkannya untuk Anda dengan membuka berbagai program haji plus yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah :


Untuk berkonsultasi langsung mengenai perencanaan dan penunaian ibadah haji ini, Anda bisa menghubungi kami ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74


Semoga artikel Makna Melempari Syetan Ketika Berhaji ini bisa menjadi referensi bermanfaat bagi Anda ya. Selamat menunaikan ibadah haji!

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Makna Melempari Syetan Ketika Berhaji