travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mengapa Harus Berlibur ke Malaysia dan Singapura?

Mengapa Harus Berlibur ke Malaysia dan Singapura?


Malaysia dan Singapura pernah menjadi satu negara dengan nama Persekutuan Tanah Melayu 50 tahun yang lalu. Wajarlah bila  sekalipun sekarang telah berpisah, kedua negeri jiran itu tetap tak terpisahkan sebagai destinasi  wisata  yang menarik dan nyaman.


Mengapa Harus Berlibur ke Malaysia dan Singapura
Mengapa Harus Berlibur ke Malaysia dan Singapura

Terutama  bagi kita  warga Indonesia, karena kedekatan geografis dan social budaya. Perbedaan berikut perkembangannya memang banyak, tetapi  justru menjadi daya pikat untuk disambangi.

Cheria Wisata telah menyusun perjalanan ke destinasi wisata dua negara tersebut dengan rapih dalam satu rangkaian. Pertama ke Kuala Lumpur sebagai kota terbesar di Malaysia memiliki tempat wisata yang aduhai. Menyinggahi  menara kembar Petronas Twin Tower  yang tertinggi di Asia Tenggara dan naik ke  observatorium Kuala Lumpur Tower setinggi  400-an  meter, membawa wisatawan tertawan dengan cakrawala yang lebih luas.


Tempat Wisata Malaysia
Tempat Wisata Malaysia

Melakukan city tour di Kuala Lumpur dengan lebih dahulu mengunjungi National Monument  dan melewati Masjid Negara serta Istana Sultan  membuat kita bersyukur. Apa lagi dirangkaikan dengan kunjungan ke Genting Highland di perbatasan Selangor dan Pahang yang berhawa sejuk, membuat wisatawan puas bersantai. Sebab Tanah Tinggi Genting merupakan  destinasi wisata terpadu  dalam pemenuhan  berbagai kebutuhan wisatawan  dari  hotel  dan tempat rekreasi sampai casino. 

Meluncur di jalan mendaki yang cukup lebar dengan bus dari Kuala Lumpur selama satu jam, merupakan pengalaman mengasyikkan. Diteruskan  naik gondola atau kereta gantung di pegunungan Titiwangsa, kita  dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan sekaligus mendebarkan.


Batu Caves,Genting Highland, Pegunungan Titiwangsa
Batu Caves,Genting Highland, Pegunungan Titiwangsa


Di Genting Highland  tersedia Indoor Theme Park dengan bermacam permainan seru. Ada beberapa tempat hiburan thematic dengan  kekhasan beberapa negara seperti  replika- replika patung Liberty dan  menara  Eiffel  masing-masing  penanda  kota New York dan Paris. Tempat belanja bagi kebutuh  wisatawan di Highland tersedia dengan banyak pilihan.

Sebelum itu mampir ke Batu Caves , tempat  indah dengan gua-gua batu kapur dan ratusan anak tangga yang dibangun untuk peribadatan umat  Hindu di Selangor, Malaysia sejak 1891. Di depan tangga berdirilah patung emas  Dewa Murugan setinggi 42,7 meter yang dibangun tahun 2006. Tiap tahun di tempat ini diselenggarakan festival Thaipusam yang dihadiri ummat  Hindu dari berbagai negara, utamanya India dan Singapura.

Tempat Wisata Johor Bahru

Dari  Genting Highland  langsung kita ke Johor Bahru sebuah kota industry di Malaysia yang bersejarah  dan asri,  termasuk pantai pasir putih Desaru  yang menghadap Laut Cina Selatan. Di kota ini terdapat museum dan Masjid Sultan Abu Bakar yang indah dibangun  tahun 1900 oleh Sultan Ibrahim Ibni Abu Bakar Daeng Ibrahim bersama Datok Jafar bin Haji Mohammed. Lokasinya di atas bukit di tepi Selat Tebrau yang menghadap Singapura.

Johor Bahru juga dikenal dengan theme park Sanrio Hello Kitty Town, taman bermain outdoor  bertema kucing cantik berpita merah dengan kawan-kawannya, serta Legoland Malaysia sebuah wahana wisata  yang mengasyikkan. Legoland adalah wahana wisata  kelas dunia yang ada juga di Jerman, Amerika Serikat, Denmark dan Inggeris.     

Berbelanja seru  ke JUSCO Tebrau City di Jalan  Tebrau yang dikenal pusat perbelanjaan terbesar di Johor Bahru. Bila ingin belanja barang barang elektronik, Holiday Plaza di Jalan Dato Sulaiman lah tempatnya. Jangan lupa mengkonversi harga tersebut dengan kurs rupiah kita agar tak kecewa. 


Tempat Wisata Singapura
Tempat Wisata Singapura

Sekarang  giliran kita menyeberang  dengan bus ke Singapura melewati Causeway Bridge sepanjang  1,2 km. Hanya beberapa menit  termasuk pelayanan imigrasi sampailah di Singapura. Banyak tempat wisata yang dapat dinikmati di sini,  antara lain Jurong Bird Park, taman burung seluas lebih dari 20 hektar  di Bukit Jurong yang berisi sekitar 5000 ekor burung dari 380 species. Atraksi ketangkasan dan kecerdasan burung terlatih yang mampu menghitung uang dapat disaksikan di sini.

Berbelanja atau hanya window shopping ke Orchard Road sebuah jalan dengan trotoar yang lebar dengan ruang terbuka hijau serta banyak plaza  akan  memanjakan Anda  sambil berjalan kaki. Banyak pula bangunan penanda lokasi di sini, termasuk stasiun MRT Orchad. Di sini ada  pusat jajanan serba selera yang dapat kita coba cicipi.

Objek Wisata Pulau Sentosa
Objek Wisata Pulau Sentosa Singapura


Jangan lupa ke Pulau Sentosa yang penuh dengan hiburan bermacam wahana, selain museum  dan Underwater World, sebuah oceanarium yang memiliki koleksi 2.500 ekor ikan dari 250 species binatang laut di sekitar Singapura .  Di pulau sebelah selatan Pulau Singapura ini ada menara replika Patung Merlion atau Singa Duyung. 

Kita dapat naik ke atasnya untuk melihat keindahan di sekitar Pulau Sentosa dan sejauh mata memandang.  Mau memacu adrenalin atau menikmati berbagai wahana berthema kekunoan seperti Jurasic  Park dan  kehidupan Mesir Kuno dengan mummi-mumminya juga ada.

Namun bagi Anda yang ingin segera mendaftar utnuk mengikuti paket tour diatas ataupun sekedar berkonsultasi untuk perencanaan liburan kedepannya, Anda dapat menghubungi kami langsung di :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Link Terkait Paket Wisata Singapore Malaysia:


Semoga artikel Mengapa Harus Berlibur ke Malaysia dan Singapura ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua ya. Selamat berwisata!

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Mengapa Harus Berlibur ke Malaysia dan Singapura?