travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih

Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih Dalam Penaklukan Konstantinopel


Kota Konstantinopel. Ya, suatu kota yang sekarang kita kenal dengan nama Istanbul ini merupakan suatu kota bersejarah yang diperebutkan oleh banyak penguasa dunia pada masanya. Tak heran, karena Konstantinopel terletak di antara Asia dan Eropa yang menjadikannya kota paling strategis di dunia.

Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih


Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih
Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih

Namun membicarakan Konstantinopel tak lengkap rasanya jika tidak mengulas Sultan Mehmet Fatih yang menjadi penakluk dari kota impian dunia tersebut. Sultan Mehmet Fatih dikenal sebagai pemimpin yang hebat dan menjadi panutan dalam Islam. Beliau tidak pernah meninggalkan salat wajib, tahajud & rawatib sejak baligh hingga saat kematiannya.


paket tour muslim turki
Sultan Mehmet Al Fatih

Sultan Mehmet Fatih mengganti nama Konstantinopel menjadi Islambol (Islam keseluruhannya) dan kini nama tersebut telah diganti oleh Mustafa Kemal Ataturk menjadi Istanbul yang kita kenal sekarang ini. Untuk memperingati jasanya, Masjid Al Fatih telah dibangun di sebelah makamnya.

Upaya Sultan Mehmet Fatih Dalam Menaklukkan Konstantinopel

Hampir seluruh khalifah dan pemimpin Islam telah mencoba untuk menaklukkan Konstantinopel namun sayangnya selalu gagal sampai tibanya pemerintahan Sultan Mehmet Fatih. Beliau memiliki semangat juang yang tinggi dalam menaklukkan Konstatinopel dengan mempelajari berbagai usaha yang telah dilakukan di sepanjang sejarah Islam untuk mendapatkan strategi yang terbaik.


paket tour muslim turki
Pengepungan Kota Konstantinopel

Pada tahun 1453, Sultan Mehmet Fatih pun memulai pengepungan kota Konstantinopel dengan bantuan pasukannya yang berjumlah antara 80.000 sampai 200.000 serta 320 buah kapal angkatan laut.

Pada awal April, pengepungan kota Konstantinopel dimulai. Beberapa serangan pasukan Sultan Mehmet Fatih menemui kesulitan, tembok kota Konstantinopel masih berhasil dipertahankan walaupun telah di bombardir dengan menggunakan Meriam Orb├ín baru, sebuah meriam mirip dengan meriam Dardanella. 

paket tour turki 2014
Meriam Orban Baru Sultan Mehmet Fatih

Pertahanan Konstantinopel sangatlah kuat bahkan Pelabuhan Golden Horn diblokir oleh rantai booming dan dipertahankan oleh 28 kapal perang. Akhirnya, pada tanggal 22 April Sultan Mehmet Fatih dan pasukannya mengangkut kapal perang ringannya melewati daratan untuk memutari koloni Genoa Galata menuju Golden Horn di pantai utara, Kurang lebih sekitar 80 kapal diangkut dari Bosphorus setelah membuat paving dari kayu sepanjang kurang lebih satu mil. 


Konstantinopel
Pertahanan Konstantinopel

Setelahnya pasukan Bizantium membentang lebih panjang lagi dari panjang dinding kota. Dan pada akhirnya, Konstantinopel berhasil ditaklukkan pada tanggal 29 Mei setelah pengepungan 57 hari, kemudian setelah itu Sultan Mehmet Fatih memindahkan ibukota Utsmani dari Adrianopel ke Konstantinopel.

Muhammad Al Fatih
Strategi Sultan Mehmet Fatih

Setelah Konstantinopel jatuh, penduduk kota mulai ramai berkumpul di Hagia Sophia / Aya Sofia. Sultan Mehmet Fatih pun memberi perlindungan kepada semua penduduk tanpa membedakan agama maupun negara.

Konstantinopel diubah namanya menjadi Islambul (Islam Keseluruhannya). Hagia Sophia pun akhirnya dijadikan masjid dan gereja-gereja lain tetap sebagaimana fungsinya bagi penganutnya dengan tetap menegakkan toleransi yang mengizinkan siapa pun untuk tinggal dan bekerja di Konstantinopel serta memperbaiki segala fasilitas publik untuk kesejahteraan penduduk kota.

Paket Wisata Turki


Untuk mendapatkan itinerary dan info lengkap Paket Tour Napak Tilas Turki dan Paket Wisata Turki ini, Anda bisa menghubungi cs kami.

Semoga artikel Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih ini dapat memberikan berbagai informasi bermanfaat dan menarik untuk Anda semua ya. Selamat berlibur!

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.


NOW! Paket Umroh Plus Turki Promo Desember 2016
Limited...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihaat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.



» Thanks for reading Napak Tilas Sultan Mehmet Fatih