travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Populernya Gua Hira Yang Syarat Wahyu

Populernya Gua Hira Yang Syarat Wahyu


Bumi tidak hanya indah di permukaannya saja untuk dinikmati wisatawan. Di perut Bumi, dunia yang lain sudah menunggu dengan segala keajaiban alamnya. Wisata ke gua, kini menjadi pilihan liburan wisatawan yang menjanjikan. Di Arab Saudi, ada wisata gua yang paling populer untuk diziarahi jamaah haji setiap tahunnya.

Populernya Gua Hira
Populernya Gua Hira Yang Syarat Wahyu



Gua ini mempunyai kedudukan penting dalam sejarah Islam, di sinilah Nabi Muhammad SAW menerima wahyu Alqur’an yang pertama, yaitu Surat Al‘alaq 1-5. Nabi Muhammad SAW yang ummi, tidak bisa membaca dan menulis, dipaksa sampai tiga kali oleh Malaikat Jibril untuk membaca ayat tersebut. Hingga beliau berkata, “maana bi qariin”, saya bukanlah seorang yang pandai membaca.

Dalam sejarah, Nabi Muhammad sudah sejak lama suka datang ke Gua Hira untuk menenangkan pikiran. Hingga suatu hari wahyu turun melalui Malaikat Jibril. Lantas, dimulailah proses panjang Muhammad menjalankan tugas kenabiannya pada usia 40 tahun.


Pengunjung Gua Hira
Pengunjung Gua Hira



Tak heran, umat Muslim menyebut gunung tersebut dengan sebutan Jabal Nur atau gunung yang bercahaya. Turunnya wahyu dari Allah kepada Nabi Muhammad, adalah titik awal cahaya Islam yang terus menerus benderang hingga kini.

Jabal Nur berada di kawasan Hejaz atau sekitar 7 km dari Masjidil Haram. Untuk menuju ke tempat ini, biasanya wisatawan hanya merogoh kocek 10 Riyalatau Rp 27.000 bila menggunakan taksi. Keberadaan Gua Hira membuat Jabal Nur menjadi begitu spesial di mata para jamaah. Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam jika ingin sampai di gua tersebut.

Shalat Di Gua
Shalat Di Gua Hira


Anda harus mendaki track yang sudah ada. Ketika sampai di puncak Jabal Nur, Anda harus menuruni tebing yang agak curam. Kali ini track yang dilalui sudah bukan tumpukkan batu, tapi tangga permanen.

Pada saat musim haji, kunjungan wisata religi ke Gua Hira mencapai puncaknya. Setiap hari, puluhan ribu orang datang silih berganti untuk melihat gua mungil, tempat Nabi Muhammad berkontemplasi. Setiap orang yang masuk ke dalam gua tersebut biasanya langsung menunaikan shalat. Ini yang membuat antrian orang menjadi cukup panjang. Jika hari semakin siang, maka jumlah pengunjung semakin banyak.

Info Lengkap Paket Umroh Haji Plus 2014

Nah bagi Anda yang ingin mengunjungi populernya gua hira yang syarat wahyu ini secara langsung, Anda bisa mengikuti berbagai pilihan Paket Umroh Haji Plus 2014 yang disediakan oleh Cheria Wisata. Penasaran akan info lengkapnya? Anda bisa cek melalui artikel kami di :

Paket Haji Plus 2014

Paket Umroh 2014

Untuk dapat berkonsultasi langsung dengan kami akan penunaian ibadah umroh ataupun haji yang ingin ditunaikan, Anda dapat menghubungi kami langsung ataupun bersilaturahim ke :

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74


Semoga artikel Populernya Gua Hira Yang Syarat Wahyu ini dapat menjadi referensi bermanfaat bagi Anda semua ya.



Salam Cheria Wisata,


» Thanks for reading Populernya Gua Hira Yang Syarat Wahyu