Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Disini Pasarnya Tour Halal Promo

Tips Mencegah Dehidrasi Saat Beribadah Di Tanah Suci

Tips Mencegah Dehidrasi Saat Beribadah Di Tanah Suci


Setiap jamaah umroh atau haji tentu berharap ibadahnya dapat dijalani dengan fisik yang sehat, namun tidak ada salahnya berjaga-jaga. Lama penerbangan yang memakan waktu 8-10 jam seringkali dimanfaatkan jamaah untuk tidur. Ini menyebabkan mereka kekurangan cairan karena mereka baru minum pada saat bangun tidur.

Tips Umroh
Tips Mencegah Dehidrasi Saat Beribadah Di Tanah Suci

Belum lagi cuaca ekstrim di Arab Saudi yang sangat berbeda dengan Indonesia, ditambah jadwal aktifitas yang padat seringkali menyebabkan jamaah mengabaikan rasa haus dan keinginan untuk minum. Itulah antara lain faktor penyebab terjadinya dehidrasi pada jamaah umroh atau haji Indonesia.

Selain faktor cuaca keadaan lain yang dapat memperburuk kesehatan para jamaah adalah kelelahan akibat perjalanan yang lama dan melelahkan. Selain itu proses naik dan turun kendaraaan dari bandara menuju penginapan juga akan menyebabkan kelelahan tersebut makin menjadi.

tips haji
Aktivitas Ibadah Di Tanah Suci

Belum lagi proses pembagian kamar yang kadang kala berlarut-larut yang pada akhirnya keadaan ini akan membuat kelelahan para jamaah semakin menjadi. Oleh karena itu hal yang perlu dicermati oleh para jamaah dan para pimpinan kelompok adalah  agar bagi para jamaah tersedia waktu istirahat yang cukup setelah sampai di penginapan.

Rasa bersyukur dan ingin segera melihat Masjid Nabawi serta ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW kadang kala mengalahkan rasa lelah yang ada selama perjalanan dan sampai dipenginapan. Walau bagaimanapun secara keseluruhan tubuh kita juga perlu istirahat walau kadang kala semangat yang ada dapat mengalahkan kelelahan tersebut.

paket umroh haji plus
Ibadah Di Masjid Nabawi

Nah untuk membantu Anda yang ingin merencanakan penunaian ibadah umroh maupun haji, berikut ini adalah beberapa Tips Mencegah Dehidrasi Saat Beribadah Di Tanah Suci bagi Anda, diantaranya :

  • Minum banyak 3-4 liter untuk cegah dehidrasi, lihat warna urin untuk melihat apakah telah terjadi dehidrasi.
  • Tetap makan dan memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi.
  • Jangan menunda untuk mengkonsumsi jatah makanan yang baru dibagikan.
  • Para jemaah menjaga agar bisa istirahat saat sampai di penginapan.
  • Segera konsultasi ke petugas di kloter jika mempunyai permasalahan kesehatan.
  • Banyak konsumsi buah dan sayur-sayuran.
  • Hindari aktifitas yang tidak berhubungan dengan rangkaian ibadah terutama di udara terbuka
  • Sebelum berangkat selalu menjaga kesehatan dan olah raga rutin
  • Bawa obat-obat rutin yang dikonsumsi bagi yang berpenyakit kronik dan selalu membawa obat-obat sederhana seperti obat anti diare, obat sakit kepala, obat anti alergi, obat anti mual-muntah

Dengan menerapkan beberapa tips diatas, In Shaa Allah ibadah yang Anda jalankan juga akan lebih lancar karena tidak terganggu oleh berbagai masalah kesehatan yang bisa menyerang kapan saja.

Pendaftaran / Daftar Haji


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2017 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2017 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2017 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Berikut Dokumentasi Video Haji Khusus Bersama Cheria Wisata



Peta Haji - Haji ONH Plus
Perjalanan Haji

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.


» Thanks for reading Tips Mencegah Dehidrasi Saat Beribadah Di Tanah Suci

Tailor Made Your Halal Tour