travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Eksplorasi Distrik Sultan Ahmed

 Eksplorasi Distrik Sultan Ahmed


Distrik Sultan Ahmed adalah salah satu andalan wisata muslim, tak terkecuali Cheria Wisata. Dengan bertajuk city tour, para jemaah CheriaWisata akan diajak mengunjungi sebuah distrik yang luar biasa indah pemandangan alam dan bangunannya.

Distrik Sultan Ahmed berada di dataran tinggi yang berhadapan dengan lautan biru yang disebut dengan selat Bosporus. Dua jembatan sebagai penghubung daratan Eropa dengan daratan Asia. Kok bisa?

Sultan Ahmed


Distrik Sultan Ahmed berada di kota Istambul, termasuk kota terbesar dari Turki. Turki sendiri adalah negara unik yang berada di dua benua, Asia dan Eropa. 2 benua besar ini terpisah oleh selat Bosporus yang tak terlalu luas sehingga bisa dihubungkan dengan jembatan. Salah satu jembatan penghubung benua Asia dan eropa ini adalah jembatan Galata. Jembatan ini menarik pengunjung yang ingin berpindah benua dalam waktu beberapa menit. Pengalaman luar biasa.

Distrik Sultan Ahmed memiliki banyak bangunan bergaya Islami dan Romawi. Distrik ini dahulu adalah pusat pemerintahan Kesultanan Utsmaniyah selama 600 tahun. Bangunan-bangunan bergaya Romawi dialihfungsikan sebagai bangunan kegiatan Islam. Sebut saja Hagia Sophia atau kadang disebut Aya Safa yang dahulunya adalah gereja. Hagia Sophia menjadi masjid pertama yang digunakan untuk sholat Jumat. Pada tahun 1924, masjid ini dialihfungsikan sebagai museum.

paket umroh bersama debu
Eksplorasi Distrik Sultan Ahmed


Di sebelah Hagia Sophia ada sebuah masjid terkenal yaitu Masjid Biru. Disebut demikian karena dahulu warna dominan interiornya adalah warna biru. Masjid ini dibangun atas perintah Sultan Ahmed dan ia pun dimakamkan di halaman masjid ini sehingga disebut juga masjid Sultan Ahmed.

Di sebelah masjid Biru ada sebuah bangunan berbentuk U yang dahulunya merupakan arena pacuan kuda atau Hippodrome. Saat ini Hippodrome telah beralih fungsi menjadi taman luas nan indah. Di taman ini terdapat beberapa bangunan terkenal seperti Serpentine Column, obelisk Theodosis yang merupakan obelis kuno, Walled Obelisk, dan jangan lupa dengan Germain fountain atau air mancur Jerman.

Ketika di Distrik ini, jangan lupa melihat istana Topkapi yang telah menjadi museum tempat menyimpan Jubah perang dan pedang Nabi Muhammad SAW.

Ingin pergi ke distrik Sultan Ahmed dan mengeksplore sejarahnya? Segera hubungi Travel CheriaWisata atau Cheria untuk mendapatkan paket wisata muslim ke Turki umroh bersama debu . Kami selalu siap mewujudkan impian Anda dengan kepastian keberangkatan dan waktu yang dapat Anda tentukan sendiri.

Paket Umroh Plus Lengkap


Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Umroh Plus Lengkap silahkan menghubungi kami.


NOW! Paket Umroh Plus Turki Promo Desember 2016
Limited...


Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Eksplorasi Distrik Sultan Ahmed