travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Peningkatan Pelayanan haji 2014

Peningkatan Pelayanan haji 2014


Penyelenggaraan haji 1435H/2014M sudah semakin dekat. Beragam persiapan terus dilakukan oleh Ditjen PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) yang baru, yaitu Abdul Jamil. Ditjen PHU yang baru dilantik pada tanggal 30 Mei 2014 beserta tim PHU akan memastikan peningkatan kualitas pelayanan calon jamaah haji. Mulai dari pelayanan pra haji di Indonesia sampai pelayanan di Saudi Arabia nanti. Mulai dari pengadaan pemondokan, transportasi lokal, katering dan penerbangan. Pelaksanaan tender dari mitra pelayanan haji akan dikawal ketat tim PHU. Semua demi pelayanan haji dan kepercayaan calon jemaah haji Indonesia. Tahun 2014 ini, tercatat ada 168 ribu calon jemaah haji reguler dan haji plus beserta tim pelayanan yang akan berangkat ke Saudi Arabia mulai akhir bulan Agustus. Jumlah sekian itu karena adanya pemotongan kuota haji sebesar 20% sebagai akibat dari kebijakan Pemerintah Saudi menyusul belum selesainya perluasan masjidil Haram. 

Peningkatan Pelayanan haji 2014

Ditjen PHU sendiri telah membentuk tim-tim khusus untuk peningkatan kualitas pelayanan terhadap calon jemaah haji di Saudi. Terutama sekali pelayanan untuk pemondokan. Sudah ada 116 hotel dan pemondokan yang siap ditempati calon jemaah haji khusus Indonesia.

Pemondokan calon jemaah haji Indonesia memang selalu menjadi masalah krusial setiap musim haji. Peningkatan kualitas pelayanannya selalu dipertanyakan. Mulai dari jarak yang terlalu jauh, standard pemondokan yang tidak sesuai standar, sampai masalah transportasi. Menyadari hal ini, Ditjen PHU mengantisipasi dengan membentuk tim-tim khusus yang terverifikasi dan selalu dipantau kinerjanya. Standar baku tentang kualitas pemondokan calon jemaah haji Indonesia pun telah dirumuskan dan mulai tahun ini akan diberlakukan. Terutama sekali untuk pemondokan di kota Mekah yang memang sering tidak sesuai standar.

Mulai tahun 2014 ini, standar kualitas pemondokan untuk calon jemaah haji adalah sekelas hotel berbintang tiga. Rumah-rumah yang dijadikan pemondokan harus memenuhi beberapa persyaratan seperti jarak, lingkungan, kondisi rumah, harga dan kapasitas. Semua harus dilengkapi mushola, pintu masuk menggunakan sistem kartu, setiap kamar dilengkapi TV, dan tersedia Kulkas, mesin cuci, serta fasilitas dapur. Jadi, jamaah haji yang selama di Mekah menyiapkan sendiri konsumsi hariannya tidak mendapat kesulitan lagi.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Peningkatan Pelayanan haji 2014