travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Seminar Pariwisata Syariah Universitas Pajajaran Bandung

Apakah itu pariwisata syariah? Apakah sama dengan wisata religi ?

pajajaran bandung
Seminar pariwisata syariah di Pajajaran Bandung
Ternyata pariwisata syariah berbeda dengan wisata religi, sebab wisata syariah sebagaimana yang didefinisikan sebagai kegiatan yang didukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan masyarakat, pengusaha, pemerintah, dan pemerintah daerah yang memenuhi ketentuan syariah.

Pariwisata syariah memiliki karakteristik produk dan jasa yang universal, keberadaannya dapat dimanfaatkan oleh banyak orang muslim maupun non muslim.

Artinya wisata syariah itu bukan hanya wisata ziarah ke masjid atau pemakaman tapi wisata syariah juga mencakup wisata alam, wisata olahraga.

Wisata syariah sesungguhnya telah menjadi trend di sebagian negara, sebut saja di Malaysia bahkan Thailand, Singapura, Korea, Jepang, Taiwan dan China sudah lebih dahulu memulai. Sedangkan Indonesia sendiri sedang mengembangkan wisata syariah dengan fokus Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makasar, Lombok.

Nah Cheria wisata kini bukan hanya bergerak memasarkan paket wisata syariah keluar negeri non muslim seperti korea, china, jepang, hongkong dan eropa tapi juga paket wisata syariah nusantara.


Wisata syariah ke Jepang


» Thanks for reading Seminar Pariwisata Syariah Universitas Pajajaran Bandung