travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Standar Pemondokan Haji 2014


Penyelenggaraan ibadah haji 1435H/2014M semakin dekat. Persiapan menjelang musim haji ini sudah mencapai tahap akhir. Terutama pelayanan berupa akomodasi rumah, katering, dan transportasi selama di Arab saudi. Tekad dan komitmen pemerintah Republik Indonesia untuk terus memperbaiki pelayanan haji tahun ini dan yang akan datang diuji dengan tingkat kesuksesan penyelenggaran haji tahun ini. Dengan dibantu Itjen Kemenag sebagai supervisi, tim-tim yang dibentuk bekerja sungguh-sungguh dan terus bernegosiasi akomodasi di Saudi Arabia. Dirjen PHU yang menjadi ketua penyelenggara ibadah haji baru, Abdul Jamil, telah dilantik pada tanggal 30 Mei 2014 menggantikan Dirjen PHU lama yaitu Anggoro Anggito Abimanyu. Abdul jamil sebagai Dirjen PHU baru memastikan bahwa kualitas pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tidak akan terganggu dengan penggantian tersebut.

Standar Pemondokan Haji 2014

Untuk meningkatkan kualitas pemondokan haji terbaru, telah dibuat standar baku pemondokan yang layak sewa bagi para jamaah haji Republik Indonesia di Mekah, Madinah dan Jeddah. Terutama sekali standar baku pemondokan di Mekah yang memberi kesempatan bagi para jemaah haji untuk mandiri dalam hal konsumsi dan transportasi. Berbeda dengan kondisi di Madinah yang konsumsinya telah include hotel dan letak hotel yang ditinggali berada sangat dekat dengan masjid Nabawi.

Standar pemodokan haji di Mekah tahun 2014 adalah hotel/rumah dengan standar hotel berbintang 3 seperti: pintu masuk menggunakan kartu, ada mushola, kamar dilengkapi TV, ada kulkas, mesin cuci dan dapur bagi para jamaah haji. Selain standar pemondokan yang meningkat, juga jarak hotel dengan masjidil Haram yang harus kurang dari 4 KM. Sudah ada sekitar 110 pemondokan siap huni di Mekah yang telah disewa untuk para jamaah haji Indonesia. Seleksi ketat telah diberlakukan sebelum melakukan negosiasi sewa. 

Selama proses negosiasi pemondokan di Mekah, Tim Seleksi pemondokan dan tim negosiasi harga pemondokan haji bekerja secara terpisah dan profesional. 2 tim tersebut bekerja dibantu Inspektorat Jenderal Kementrian Agama (Itjen Kemenag) yang menjadi supervisi dan penasehat hukum. Peran Itjen kemenag yang telah membantu pekerjaan Dirjen PHU sejak tahun 2012 ini tak lepas dari komintmen pemerintah republik Indonesia yang diwakili kementerian agama untuk peningkatan penyelenggaraan ibadah haji 1435H/2014M. Peran Itjen Kemenag mulai dari proses pendaftaran, pencarian rumah, negosiasi dan proses kontrak-kontrak usaha dengan pihak ketiga. Semua didampingi dan diawasi oleh Itjen Kemenag Republik Indonesia.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Standar Pemondokan Haji 2014