travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Transportasi Untuk Jamaah Haji di Mekah



Transportasi Untuk Jamaah Haji di Mekah


Berdasarkan Keputusan menteri Agama (KMA) No 64 Tahun 2014 tentang Penetapan Kuota Haji 1435H/2014M Yng menyebutkan bahwa jumlah jamaah haji Indonesia sebanyak 168.800 orang. Sebanyak 155.200 orang berasal dari kuota haji reguler dan sebanyak 13.600 orang yang berasal dari kuota haji khusus. Dari 168.800 orang jamaah reguler tersebut terdapat 154.049 orang jamaah haji dan 1.151 orang petugas haji. Sedangkan untuk kuota haji khusus, sebanyak 1.899 orang adalah jamaah haji khusus dan 701 orang adalah petugas haji khusus.

transportasi jamaah haji

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh 2014M memastikan pelayanan jamaah haji di Arab telah siap. Baik di Mekah, Mina, maupun Madinah. Maktab di Mina maupun hotel-hotel di Madinah telah siap. Pelayanan untuk konsumsi pun sudah siap. Khusus di dua lokasi ini, jamaah haji tidak mendapat banyak kesulitan selama musim haji. Berbeda dengan di Mekah, dimana sebagian jamaah haji tinggal di pemondokan-pemondokan yang berjarak cukup jauh, dan terlebih, di Mekah ini para jamaah haji Indonesia diberi living cost untuk menanggung konsumsi sendiri-sendiri secara mandiri.

Khusus di mekah yang membutuhkan perhatian khusus, sebanyak 111 gedung/rumah pemondokan setara hotel bintang 3 akan menjadi tempat tinggal bagi semua jamaah haji reguler Indonesia. Kontrakpun telah dibuat dengan diawasi pelaksanaannya oleh Itjen Kemenag.

Sejumlah 168.800 jamaah haji reguler tersebut akan menempati 111 rumah pemondokan di Mekah tersebut. Diantara ke 111 rumah pemondokan ini, jarak terjauh dari rumah pemondokan ke Masjidil Haram maksimal 4 km. Untuk mempermudah aktivitas jamaah menuju masjidil Haram dan kembali pulang, 80% jamaah haji akan disediakan  bis Salawat dengan sistem shuttle. Fasilitas bis Salawat ini akan membantu jamaah haji agar dapat sering sholat ke Masjidil Haram dan atau aktivitas lainnya. Bis Salawat ini mudah ditemui dan selalu siap melayani transportasi para jamaah haji Indonesia di sana.

Selain bis shuttle, setiap rumah pemondokan haji 2014 nanti juga dilengkapi dengan fasilitas pelayanan ibadah, pelayanan sektor kesehatan, dan pelayanan berupa ruang makan yang memadai.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Transportasi Untuk Jamaah Haji di Mekah