travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Maskapai Penerbangan Haji Tahun 2014

Maskapai Penerbangan Haji Tahun 2014


Menjelang keberangkatan jamaah calon haji pada musim haji 1435H/2014M ini, Itjen Kemenag, M Jasin mengatakan bahwa rencana tender terbuka bagi semua maskapai penerbangan belum dapat dilakukan karena terkendala syarat-syarat tertentu dari pemerintah Arab Saudi . Pun begitu, sudah ada 2 maskapai penerbangan haji tahun 2014 yang siap sesuai tender yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines. Dengan tegas ia mengatakan “Bukan dari kita yang tidak mau terbuka, tapi dari sananya.”

Pada musim haji tahun ini, Maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia ini mendapat jatah mengangkut jamaah calon haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus jamaah calon haji yang dari DKI, Banten dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar serta Mataram. Untuk itu, Garuda Indonesia telah menyiapkan 12 pesawat untuk memberangkatkan jamaah calon haji dengan kapasitas mencapai 500 orang sekali berangkat.

maskapai penerbangan haji 2014

Pemenang tender maskapai penerbangan haji tahun 2014 yang kedua, Saudi Arabian Airlines, rencananya akan mengangkut jamaah calon haji Indonesia dari embarkasi Batam, Surabaya dan Jakarta (Khusus wilayah Jawa Barat yang tidak dijadwalkan terbang bersama Garuda Indonesia). Untuk itu, Saudi Arabian Airlines telah menyiapkan 11 pesawat.  Demikianlah pembagian jatah penerbangan bagi 2 Maskapai Penerbangan Haji Tahun 2014 ini.

Ada berita baik dari maskapai Garuda Indonesia, bahwa mulai musim haji 1435 hijriyah atau musim haji 2014 masehi ini, jamaah calon haji dari Makassar, Sulawesi Selatan serta dari Medan sudah tidak terbang melalui embarkasi Jakarta lagi. Mereka dapat terbang langsung dari Makassar. PT Garuda Indonesia (Persero) telah meresmikan pembukaan penerbangan langsung Makassar – Medan – Jeddah (Arab saudi) pada tanggal 30 april 2014 lalu. Berita baik ini disambut antusias oleh pemerintah Sulawesi Selatan. Melalui jalur udara baru dari Garuda Indonesia ini, diharapkan animo masyarakat terhadap ibadah haji dan umroh dapat dipenuhi dan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat sulsel pada umumnya untuk beribadah. Tingginya animo masyarakat yang daftar tunggu hajinya sudah mencapai 140 ribu atau antrian selama 20 tahun dipercaya akan membuat animo umroh juga akan meningkat pesat. 

Cheria Travel Haji Plus 2016 / 2017

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Maskapai Penerbangan Haji Tahun 2014