travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Perpanjangan Pelunasan BPIH sampai 17 Juli 2014

Perpanjangan Pelunasan BPIH sampai 17 Juli 2014

Perpanjangan Pelunasan BPIH 2014

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Haji (BPIH) yang dahulu dikenal dengan nama Ongkis Naik Haji (ONH) tahap pertama telah dilakukan oleh 144.096 orang calon jamaah haji. Dengan kata lain, sekitar 92,85% dari jumlah kuota yang ditetapkan tahun ini telah lunas dan berhak berangkat haji tahun ini. Masih ada sisa 11.104 kuota yang belum terisi. Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh (Ditjen PHU) telah melakukan  perpanjangan masa pelunasan BPIH Tahap II mulai tanggal 14 – 17 juli 2014. Perpanjangan tersebut diperuntukkan bagi calhaj dengan ketentuan:

  1. Nomor porsi jamaah haji yang masuk dalam alokasi kuota tahap perlunasan pertama yang ditunda karena berstatus pernah haji.
  2. Nomor porsi jamaah haji yang masuk dalam alokasi kuota tahap perlunasan pertama yang ditunda karena kegagalan sistem tak dapat melunasi BPIH yang dibuktikan dengan surat keterangan gangguan/kegagalan sistem dari BPS BPIH.
  3. Nomor porsi selanjutnya (setelah urutan tahap pertama) pada urutan nomor porsi Provinsi bagi yang menggunakan alokasi kuota Provinsi dan pada urutan nomor porsi Kabupaten/Kota bagi yang menggunakan alokasi kuota Kabupaten/Kota

Apabila masih ada kuota tersisa sampai masa akhir perpanjangan, maka sisa kuota tersebut akan menjadi sisa kuota nasional dan diperuntukkan bagi:

  1. Jamaah haji lanjut usia sesuai urutan usia tertua dan ketersediaan kuota.
  2. Penyatuan jamaah haji suami dan istri dengan ketentuan salah satunya sudah lunas BPIH dan pendamping sudah terdaftar sebelum 11 Juni 2013.
  3. Penyatuan jamaan haji anak dan orang tua dengan dengan ketentuan salah satunya sudah lunas BPIH dan pendamping sudah terdaftar sebelum 11 Juni 2013.
  4. Nomor porsi jamaah haji yang masuk dalam alokasi kuota tahap pertama dan perpanjangan yang tak dapat melunasi BPIH, yang dibuktikan dengan surat keterangan gangguan/kegagalan sistem dari BPS BPIH.

Perpanjangan pelunasan sisa kuota nasional atau Pelunasan BPIH Tahap III akan dilaksanakan dari tanggal 21 sampai 24 Juli 2014. Apabila masih ada sisa kuota nasional lagi, maka akan dikembalikan ke masing-masing Provinsi dan atau Kabupaten/Kota untuk diisi sesuai nomor urut porsi berikutnya paling lambat 22 Agustus 2014.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam  +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Perpanjangan Pelunasan BPIH sampai 17 Juli 2014