travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Persiapan Pelaksana Haji Khusus Telah Siap

Persiapan Pelaksana Haji Khusus Telah Siap


Kementerian Agama republik Indonesia telah membuat Keputusan Menteri Agama (KMA) no 64 Tahun 2014 tentang Penetapan Haji 1435H/2014M yang memutuskan jumlah jamaah haji Indonesia tahun ini sebanyak 168.800 orang. Jumlah tersebut terbagi untuk jamaah calon haji khusus (haji plus) dan untuk jamaah calon haji reguler. Keputusan yang ditandatangani Menteri Agama Suryadharma Ali pada tanggal 4 April 2014 ini jumlahnya tidak berubah dari jumlah kuota tahun lalu.

Persiapan haji 2014 sudah siap 80%


Pada musim haji tahun ini, kuota jamaah calon haji khusus adalah 12.899 orang dengan jumlah kuota petugas sebanyak 701 orang. Sedangkan kuota jamaah haji reguler adalah sebanyak 154.049 orang dengan jumlah kuota petugas haji sebanyak 1151 orang.

Pada Ahad, 8 Juni 2014 lalu, ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh (AMPHURI), Rinto Raharja menyatakan bahwa persiapan penyelenggara haji khusus telah mencapai 80%. Kesiapan ini berkaitan dengan penyelesaian-penyelesaian interen seperti pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Untuk persiapan teknis seperti akomodasi, teknis keberangkatan, serta petugas yang melayani calon jamaah haji khusus telah siap.

Saat ini Amphuri masih memproses data jamaah yang akan berangkat dan yang gagal berangkat sehingga bisa diganti dengan daftar antrian jamaah travel calon haji khusus yang paling atas. Penyelesaian-penyelesaian interen antar anggota Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umroh (Amphuri) dilakukan sebaik mungkin sehingga pada waktu keberangkatan calon haji semua berjalan sesuai rencana. Persiapan lain yang belum final adalah barcot dan visa haji khusus dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan Arab saudi yang masih ditunggu. Selain teknis di atas, persiapan haji bagi jamaah calon haji khusus telah dilakukan sebaik mungkin dan telah siap.

 Lebih jauh, ketua Amphuri Rinto Raharjo memberitahu bahwa para jamaah calon haji khusus telah melaksanakan manasik haji di daerah masing-masing. Dipastikan, 90 persen dari jamaah calon haji khusus tahun ini adalah jamaah dengan usia produktif. Hanya ada sekitar 10 persen jamaah calon haji khusus yang berusia lanjut usia atau lansia. InsyaAllah, persiapan penyelenggara haji khusus sudah mencapai 80 persen dan menjelang keberangkatan ini dipastikan telah siap semua.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Persiapan Pelaksana Haji Khusus Telah Siap