travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Mers


Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Mers


Mers atau Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERSCoV atau biasa disingkat virus Mers) adalah penyakit yang penyebaran utamanya diduga berasal dari Arab Saudi. Penelitian lebih lanjut menyimpulkan bahwa penularan virus Mers berasal dari unta ke manusia dan dari manusia ke manusia. Pencegahan yang terbaik adalah sebaiknya tidak berada di dekat orang yang terkena penyakit ini dan menghindari unta atau pemotongan hewan selama haji atau umroh.

Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Mers | berita haji 2014
Foto Sumber amphuri


Selama musim haji biasanya para jamaah haji asal Indonesia lengah atau abai terhadap kesehatan tubuhnya. Mereka memforsir tenaga untuk beribadah tanpa memperhatikan pola makan, pola tidur dan daya tahan tubuh. Mereka ini rentan terpapar virus karena kekebalan tubuhnya melemah.

Selama musim haji, sangat penting bagi para jamaah haji untuk menjaga perilaku hidup sehat untuk mencegah Virus MersCoV. Banyaknya kegiatan ibadah harus diseimbangkan dengan pola hidup sehat. Cara menjaga kesehatan selama berhaji tidaklah sulit. Inilah tips menjaga kesehatan yang sekaligus bisa menjadi tips mencegah terkena virus MersCoV, yaitu:

1.    Selalu mencuci tangan sebelum atau setelah melakukan aktivitas apapun
2.    Menjaga kesehatan dan kebersihan badan
3.    Makan teratur dengan pola makan yang baik dan tidak jajan sembarangan
4.    Cukup tidur dan cukup istirahat untuk menjaga stamina
5.    Meminum vitamin C dosis tinggi dan multivitamin yang diberikan.
6.    Rajin memeriksakan kesehatan di posko kesehatan meskipun tidak merasa sakit.
7.    Tidak mendekati hewan yang menjadi suspek penyebab penyebaran virus Mers.
8.    Tidak panik dan selalu meminta perlindungan dari Allah SWT.

Gejala virus MERS sangat umum sehingga kita bisa mengangapnya sebagai penyakit flu biasa akibat kelelahan atau stamina sedang turun. Gejala yang terjadi para virus Mers adalah demam, batuk, napas pendek dan pneumonia. Gejala ini sangat umum terjadi bagi para jamaah yang rentan terhadap perubahan cuaca, perubahan pola hidup serta kurang pandainya menjaga daya tahan tubuh selama melakukan perjalanan haji. Pencegahan Mers terbaik selalu berasal dari dalam diri sendiri dan harus di mulai dari sekarang.

Virus MERS yang bisa menimbulkan gejala demam, batuk, napas pendek dan pneumonia juga diduga menular antar-manusia, demikian Reuters. (ess)

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Mers