travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Pemondokan, Katering dan Transfortasi Beres, Haji Lancar

Haji Lancar

Ayo Fokuskan 3 Hal Ini Untuk Kelancaran Haji

Dalam mewujudkan kelancaran pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, Kementerian Agama diharuskan untuk memfokuskan perbaikan pelayanan haji di banyak hal, entah itu bersifat kecil maupun besar.

Namun ternyata ada 3 hal utama yang harus diberikan porsi fokus lebih besar untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti. Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan bahwa mereka akan memulai fokus pada 3 hal utama yang menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan haji nantinya.

3 hal utama tersebut adalah fokus dalam hal penanganan pemondokan, katering dan terakhir transportasi selama ibadah haji berlangsung. Ada banyak alasan yang menyebabkan mengapa Kemenag memprioritaskan 3 hal tersebut, diantaranya adalah :


Pemondokan


Bagi para jamaah haji, pemondokan merupakan salah satu fasilitas penting yang harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan selepas lelahnya menunaikan berbagai ibadah di tanah suci, para jamaah bisa mendapatkan tempat peristirahatan yang nyaman dan tentunya bisa menunjang kelancaran ibadah haji di tanah suci.

Dengan menitikberatkan fokus pada pemondokan ini, maka diharapkan para jamaah akan bisa mendapatkan pemondokan yang memiliki fasilitas lebih baik dan tentunya harga yang lebih terjangkau yang bisa diraih oleh semua pihak.

Katering

Selain fokus di masalah pemondokan, Kemenag juga ternyata berupaya untuk memfokuskan perhatian lebih kepada katering para jamaah haji di tanah suci. Untuk menjangkau selera masyarakat Indonesia yang memang tidak terlalu familiar dengan makanan khas Timur Tengah ataupun Internasional, Kemenag telah berupaya untuk menyediakan berbagai jenis makanan khas Indonesia, selain itu Kemenag juga akan berusaha untuk merekrut koki asli Indonesia yang dalam kesehariannya memasak menu khas Indonesia.

Dengan begini diharapkan para jamaah haji tidak akan kesulitan beradaptasi dalam menyantap menu katering yang disediakan selama proses penunaian ibadah haji di tanah suci.

Transportasi

Salah satu hal yang dikeluhkan oleh jamaah haji adalah mengenai transportasi yang sulit ditemui ketika menunaikan ibadah haji di tanah suci. Hal ini juga lah yang membuat Kemenag untuk menyewa ratusan unit bis yang akan beroperasi selama 24 jam penuh secara rutin di berbagai titik pengangkutan jamaah haji.

Hal ini akan memudahkan bagi para jamaah haji dalam menunaikan segala ibadah di tanah suci nanti dengan lebih aman dan nyaman.


Nah bagi Anda yang ingin menunaikan haji, maka jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata yang bisa membantu Anda dalam menyediakan berbagai info haji terkini dan menjadi penyelenggara haji onh plus terpercaya bagi Anda.

» Thanks for reading Pemondokan, Katering dan Transfortasi Beres, Haji Lancar