travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Penyebab Batalnya Pergi Haji

WASPADAI PENYEBAB BATALNYA PERGI HAJI

Dalam menunaikan ibadah haji, ternyata tak hanya perlu kesiapan materi saja namun juga diharuskan untuk mempersiapkan keadaan lahir dan batin. Salah satunya adalah kesehatan tubuh si calon jamaah itu sendiri.

Secara umun penunaian ibadah haji merupakan aktivitas fisik yang menuntut stamina yang prima. Jika stamina si calon jamaah tidak prima, bagaimana mungkin si jamaah akan sanggup untuk menunaikan segala rukun ibadah dengan baik dan khusyu?

Maka dari itu, untuk membantu kesiapan para calon jamaah haji nanti, maka pemerintah wajib menyiapkan segala hal agar kesehatan jemaah haji terjaga dengan baik sebelum ataupun saat pelaksanaan ibadah haji melalui beragam imbauan ataupun penyuluhan yang efektif.

Karena menurut Wamenkes, jika si calon jamaah haji terkenan penyakit menular maka hal tersebut bisa saja menjadi penghalang si calon jamaah untuk berangkat haji karena bisa saja membahayakan dirinya maupun orang lain saat pelaksanaan ibadah.

Maka dari itu, Cheria Wisata memberikan beberapa info mengenai berbagai jenis penyakit menular yang bisa saja membuat si calon jamaah haji dibatalkan keberangkatannya, diantaranya :
tips haji


Penyakit Pes


Ialah suatu penyakit dari terjangkit hewan ternak seperti sapi, domba dan kelinci. Serta hewan pengerat seperti kelinci, tupai, hamster dan tikus. Maka dari itu Anda perlu meminimalisir kontak langsung dengan hewan ternak tersebut.

Penyakit Kolera


Yaitu penyakit saluran pencernaan. Anda bisa menghindarinya dengan mulai mengkonsumsi makanan sehat yang tentunya terjamin kebersihan dan proses memasaknya.

Demam kuning


Yaitu suatu infeksi virus yang menyebabkan kerusakan pada saluran hati, ginjal, jantung dan gastrointestinal atau saluran pencernaan.

Cacar

Tipes yang bercak

Demam berulang


Selain berbagai penyakit diatas, menurut WHO ada beberapa penyakit menular lainnya yang tidak dibolehkan kepada calon jamaah haji, yaitu :

Tuberkulosis dengan BTA positif
Kusta tipe multibasiler
Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS)
Avian Influenza
Penyakit akibat penerbangan seperti trauma ketinggian
Kehamilan


Setelah menelaah lebih lanjut melalui artikel diatas, maka bagi Anda yang hendak menunaikan ibadah haji di tahun ini dianjurkan untuk menjaga kesehatan demi kelancaran proses penunaian ibadah haji di tanah suci.


Bagi Anda yang ingin mendapatkan info lengkap dan terkini lainnya mengenai ibadah haji, maka Anda bisa menghubungi Cheria Wisata langsung. Semoga Allah SWT memudahkan Anda dalam mewujudkan impian menunaikan ibadah haji ke tanah suci ya.

» Thanks for reading Penyebab Batalnya Pergi Haji