travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Muslim Ke Masjid Besar Di Berbagai Negara

MEGAHNYA MESJID DI BERBAGAI DUNIA

Masjid Di Berbagai Negara
Masjid Di Berbagai Negara 

Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang sejarah mesjid yang ada di berbagai dunia. Artikel ini akan memberikan anda informasi tentang sejarah mesjid megah di berbagai dunia, semoga bermanfaat untuk kita semua :

1. Korea - Seoul Central Mosque

Seoul Central Mosque
Seoul Central Mosque

Masjid yang terletak di pusat kota Seoul di Itaewon, Seoul Centarl Mosque merupakan masjid permanen pertama yang berada di Korea Selatan dan merupakan satu-satunya masjid do Seoul. Dibangun pada tahun 1976, dengan bantuan dari pemerintah Korea dan konstribusi terbesar dari Arab Saudi dan negara-negara islam lainnya.Masjid ini memiliki tiga lantai, yang memiliki fungsi berbeda. Di lantai pertama terdapat kantor Federasi Muslim Korea dan ruang pertemuan, sedangkan ruang salat berada di lantai dua dan tiga. Di tempat ini juga dibangun sebuah madrasah yang dijadikan sebagai lembaga pendidikan Islam bagi anak-anak, Pusat Penelitian Kebudayaan Islam dan Organisasi Islam lainnya.

2. Jepang - Camii Mosque

Camii Mosque Jepang
Camii Mosque Jepang

Jepang memang merupakan negara minoritas warga Islamnya, tapi jangan salah karena di Jepang terdapat masjid paling mewah dan besar di Tokyo. Masjid ini berada di Oyama-cho, Shibuya.Masjid ini menggunakan gaya arsitektural khas Turki yang sangat cantik. Ketika memasuki bangunan masjid, Anda akan langsung merasakan hawa yang sejuk, damai dan nyaman.

Masjid ini mengambil corak arsitektural Turki karena menganggap kalau bangunan ibadah di Turki terkenal sangat indah dan merupakan salah satu negara yang menjadi episentrumnya Islam. Bukan hanya gaya bangunannya saja, juga desain interiornya yang bernuansa Turki. Bahkan al-Quran yang disediakan di masjid ini juga berasal dari Turki. Karena menjad satu-satunya masjid disini, maka jemaah yang shalat bukan hanya warga Jepang yang Islam melainkan juga jamaah dari berbagai negara. Jika Anda ke Tokyo jangan sampai melewatkan untuk berkunjung dan beribadah di masjid indah ini.

3. Inggris - Regent's Park London Mosque

Regent's Park London Mosque
Regent's Park London Mosque

Perencanaan pembangunan bangunan ini sudah di mulai dari tahun 1920, tetapi baru terlaksana beberapa puluh kemudian.Pembangunan kompleks Masjid Regent's Park London dimulai pada tahun 1974 dan diselesaikan pada 1977. Kompleks masjid tersebut terdiri dari bangunan utama (tempat shalat), perpustakaan, gedung administrasi dan asrama. Adapun penambahan sarana pendidikan selesai dibangun pada 1994. Masjid Regent;s Park didirikan di atas tanah seluas 1 ha dan dapat menampung sekitar 8.000 jemaah.

4. Spanyol - Masjid Agung Madrid

Masjid Agung Madrid
Masjid Agung Madrid

Masjid yang dibangun pada selesai dibangun pada tahun 1988 ini juga dikenal dengan nama masjid Abu Bakar.Masjid Agung Madrid didirikan di atas tanah waqaf oleh Persatuan Komunitas Islam Spanyol dan Komunitas Islam Madrid. Masjid ini didesain oleh arsitek Juan Mora. Sepintas bentuknya mirip dengan Masjid Istiqlal, di dalamnya kompleks masjid ini terdapat sekolah, klinik dan toko serta perpustakaan.

5. India - Masjid Jama

Masjid Jama India
Masjid Jama India

Masjid Jama adalah masjid utama yang berada di kawasan Delhi Tua di India.Masjid ini didirikan oleh Kaisar Mogul, Syah Jehan, yang juga membangun Taj Mahal. Masjid ini selesai pada tahun 1656 M dan merupakan yang terbesar dan terkenal di India. Masjid Jama sendiri terletak di sisi jalan raya yang sangat ramai di Delhi Tua, yaitu Jalan Chadni Chowk.

Nama yang lain untuk masjid ini adalah Masjid Jami, dikarenakan masjid ini selalu dipenuhi oleh jamaah pada hari Jumat untuk menunaikan ibadah salat Jumat. Masjid ini dapat menampung sekitar 25.000 jamaah. Masjid Jama sendiri juga menyimpan relik, termasuk manuskrip Al-Qur'an yang tertulis di kulit rusa.

Begitu banyak masjid di berbagai negara, mungkin tidak sebanyak seperti di Indonesia. Tapi bisa melihat atau mengunjunginya di negara dengan minoritas warga muslim menjadi pengalaman tersendiri bukan? Hubungi Cheria Wisata untuk bisa mengunjungi dan merasakan langsung pengalaman liburan anda di masjid-masjid di atas.

Cheria Wisata
Cheria Wisata

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Muslim Ke Masjid Besar Di Berbagai Negara