travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menengok Masjid Indah Bersejarah di Uzbekistan

Menengok Masjid Indah Bersejarah di Uzbekistan

Solar Oven Uzbekistan
Solar Oven Uzbekistan

Uzbekistan adalah negara di Asia Tengah yang dulunya merupakan salah satu Negara yang dilewati jalur sutra. Ternyata selain menjadi jalur utama perdagangan pada masa lalu, Uzbekistan  juga memiliki banyak tempat wisata indah nan menakjubkan yang tersebar di berbagai kota.

Namun kali ini Cheria Wisata akan membahas mengenai beragam masjid indah yang tentunya bersejarah yang tersebar di seluruh penjuru Uzbekistan. Anda bisa mengunjungi berbagai masjid ini sambil menambah wawasan mengenai sejarah Isam pada jaman dahulu kala. Menarik bukan?

Nah berikut ini adalah beberapa daftar dari masjid indah bersejarah di Uzbekistan, yaitu :

Juma Masjid Khoja Ahror Vali
Merupakan masjid katedral terbesar ketiga di Uzbekistan yang terletak di daerah Chorsu Square dan telah dibangun kembali dengan memiliki tiga kubah yang indah.

Juma Masjid Khoja Ahror Vali

Tilya-Sheikh Masjid
Masjid yang terletak di seberang Barak-khana Medressah dulunya dibangun oleh Kokand khan Mirza Akhmad Kushbegi yang konon katanya menyimpan rambut emas dari nabi Muhammad.

Tillya-Sheikh Masjid

Bibi Khanym-Masjid
Merupakan masjid yang dulunya dibangun pada tahun 1399 sampai dengan 1404. Arsitektur masjid indah ini terfokus pada beragam mosaic, marmer, kayu ukiran dan juga lukisan pleseter yang sangat terkenal pada jaman itu.

Bibi Khanym-Masjid

Hazret-Hyzr Masjid
Masjid indah ini berdiri kokoh di sisi selatan bukit Afrasiab yang dulunya dibangun pada abad ke 19 untuk menghormati Hazret Hyzr yang merupakan sebuah pengembara abadi dan pelindung pedagang.

Hazret-Hyzr Masjid

Kalyan Masjid
Masjid megah dengan luas satu hektar yang dibangun pada awal abad-15 ini merupakan salah satu masjid yang terunik dan terbesar di Asia Tengah setelah Bibi-Khanum (Samarkand). Anda bisa melihat betapa indahnya interior masjid ini yang dihiasi dengan dengan lukisan-lukisan hias indah dan dinding yang ditutupi oleh cermin.

Kalyan Masjid

Baland Masjid
Baland berarti tinggi. Nama masjid ini berasal dari tempat lokasinya di tanah dasar batu yang tinggi. Ini adalah contoh khas dari masjid Ghuzar. Masjid ini sangat menarik karena interiornya dihiasi dengan indah.


Baland Masjid

Bagaimana? Anda sangat tertarik bukan untuk mengunjungi berbagai masjid indah bersejarah yang ada di Uzbekistan ini? Nah jangan khawatir, karena Cheria Wisata telah menyediakan beragam pilihan paket tour muslim Uzbekistan yang bisa Anda ikuti bersama dengan keluarga maupun teman-teman sekalian.

Jadi jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata segera ya untuk mengkonsultasikan liburan Anda ke Uzbekistan maupun ke negara indah lainnya.

» Thanks for reading Menengok Masjid Indah Bersejarah di Uzbekistan