travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Ke Chatucak Weekend Market

Jalan – Jalan dan Belanja di Chatucak Weekend Market

Peta Chatucak Weekend Marker
Untuk yang takut kesasar, ini petanya

Chatuchak Weekend Market! Pasti Anda sering mendengar nama tempat belanja yang merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara ini. Pasar Chatuchak memang sepertinya tidak bisa dipisahkan dari kota Bangkok, sudah menjadi trademark tersendiri. Cheria Wisata memiliki referensi bagi Anda yang ingin menghabiskan musim liburan di Thailand, tentunya referensi ini dibarengi dengan harga paket liburan yang terjangkau dan bisa diikuti kapan saja sesuai dengan waktu luang yang Anda milik.

Sepertinya kalau ke Bangkok, ya harus singgah ke Chatuchak. Sesuai dengan namanya, weekend market yang satu ini buka di akhir pekan saja. Tadinya hanya hari Sabtu dan Minggu, kini hari Jumat malam juga buka, dari jam 6 sore sampai tengah malam. Chatuchak memiliki sekitar 10.000 gerai, yang setiap weekend dikunjungi sekitar 250.000 pengunjung. Pasar ini juga merupakan tempat belanja favorit masyarakat Bangkok, jadi yang datang kesini bukan hanya wisatawan saja. Terdiri dari 27 sections atau bagian, yang menjual berbagai rupa barang, mulai dari produk fashion, furnitur, kain, cinderamata, perhiasan, binatang peliharaan dan banyak lagi.

Inilah Chatucak Weekend Market
Inilah Chatucak Weekend Market

Untuk yang baru pertama kali ke Chatuchak, mungkin berpikir akan pusing juga mencari barang yang diinginkan, karena harus berputar-putar memasuki berbagai gang tempat jualan dengan kondisi tanpa AC yang dingin seperti di mall. Sebenarnya Chatuchak tidak terlalu sulit untuk dinavigasi. Tips-nya adalah begitu sampai, langsung cari peta tempat ini, dan lihat kira-kira barang apa saja yang mau dilihat atau dibeli.

Tips lainnya saat belanja di Chatuchak Weekend Market:

  • Bawa uang tunai yang cukup, karena sebagian besar gerai di sini hanya melakukan transaksi secara cash, tidak terima kartu kredit.
  • Karena membawa uang tunai, pastikan Anda menyimpannya di tempat yang aman. Tetap harus waspada. Jika bawa tas, sebaiknya bawa di bagian depan Anda.
  • Kadang karena keasyikan belanja, bisa saja ada barang atau plastik belanjaan yang tertinggal. Nah, jika berencana untuk belanja banyak, lebih baik bawa kopor kecil yang beroda, sehingga tidak perlu keliling membawa banyak plastik belanjaan.
  • Bersikap ramah saat tawar-menawar. Orang Thailand sangat terkenal dengan keramah tamahannya. Hal ini pun tercermin dengan para pedagangnya. Jika Anda menawar dengan ramah dan tersenyum, siapa tahu bisa dapatkan harga yang lebih baik. Sebagai catatan saja, biasanya harga yang dipasang di Chatuchak tidak berkali-kali lipat. Jadi kemungkinan akan diturunkan 10%-20% saja, karena memang biasanya sudah murah dan mendekati harga grosiran.
Belanja di Chatucak Weekend Market
Saat belanja di Chatucak Weekend Market

Oh ya, ada satu bagian di Chatuchak yang terdiri dari deretan butik-butik kecil yang menarik dan trendy. Busana yang dijual di bagian ini memang lebih mahal dibandingkan dengan yang ada di area lain dalam Chatuchak. Tapi seperti yang sering kita dengar, ada rupa ada harga. Sebagai perbandingan, kalau di bagian grosir atau area lain di Chatuchak Anda bisa mendapatkan t-shirt seharga 150 baht, di sini t-shirt dengan desain dan kualitas yang lebih bagus biasanya seharga 250 baht (sekitar Rp. 87.500), tetap murah kan? Busana dan aksesoris di sini cocok bagi Anda yang fashionable. Cara termudah untuk mencari tempat ini adalah, letaknya di dekat pintu keluar MRT Kampheng Phet Station, Exit 1.

Makanan Halal di Chatuchak Weekend Market
Jika mencarai makanan halal, dapat Anda temukan di tengah-tengah Chatucak, lokasinya ada di Section 16. Sebagai patokannya, Anda tinggal cari menara jam (clock tower) satu-satunya di kompleks ini. Di sini dapat Anda temukan restoran Saman Islam, yang menjual berbagai lauk pauk dan menu masakan yang bisa Anda pilih sendiri. Nanti setelah itu baru hitung-hitungan harga, seperti di kantin atau warteg kalau di Indonesia. Rata-rata makan di sini sekitar 100–160 baht, tergantung lauk yang dipilih. Ingat, walaupun merupakan pasar terbuka, tapi di seluruh area Chatuchak Weekend Market ini Anda dilarang merokok! Ada denda sebesar 2.000 baht jika tertangkap merokok. Hal ini juga berlaku di sebagian besar tempat umum di Bangkok.

tempat makan halal
Inilah salah satu nama tempat makanan halal

Jangan sampai melewatkan kesempatan berkunjung di setiap sudut kota Bangkok bersama teman atau keluarga yang akan memberikan kesan pada liburan Anda nanti. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan paket tour liburan kota Bangkok terbaik dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda.

» Thanks for reading Wisata Ke Chatucak Weekend Market