travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Wisata Seru Turki Ke Istana Dolmabache Dengan Cheria Wisata

Wisata Seru Turki Ke Istana Dolmabache Dengan Cheria Wisata


Istana Dolmabahce, yang dalam bahasa Turki disebut Dolmbahce Sarayi, merupakan istana terbesar di Turki yang dirancang oleh tiga arsitek asal Armenia, yaitu Garabet Balyan, Nigogayas Balyan, dan Evanis Kalfa. Istana ini merupakan tempat kediaman resmi enam penguasa Dinasti Utsmaniyyah antara 1272-1341 H/1856-1923 M. Sebelum dibangunnya istana ini, tempat kediaman resmi para penguasa Dinasti Utsmaniyyah adalah Istana Topkapi.

Istana Dolmabahce


Wisata Seru Turki Ke Istana Dolmabache Dengan Cheria Wisata
Wisata Seru Turki Ke Istana Dolmabache Dengan Cheria Wisata

Istana Dolmabahce dibangun oleh Sultan Abdul Majid I, pengusa ke-31 Dinasti Utsmaniyyah antara 1259-1272 H/1843-1856 M. Tepat setelah ia melewat ke Perancis dan berkunjung ke Istana Versailles di Paris. Istana Versailles sendiri merupakan salah satu istana terbesar di dunia yang dibangun atas perintah Raja Louis XIV. Istana Dolmabahce terdiri dari tiga bagian utama. Bagian pertama, bagian kaum pria yang dalam bahasa Turki disebut Mabeyn-i Humayun  atau Selamlik. Bagian kedua, bagian untuk tempat upacara dan acara resmi kesultanan. Dalam bahasa Turki, bagian ini disebut Muayede Salonu. Bagian ketiga, harem yang dikhususkan untuk keluarga kesultanan yang dalam bahasa Turki disebut Harem-i Humayun.

Dolmabache Palace
Dolmabache Palace

Saat berkunjung ke istana Dolmablache, pemandangan pertama yang ada di hadapan Anda adalah Aula Medhal yang berarti balai masuk. Di Aula Medhal terdapat beberapa ruangan yang menghadap ke arah Bosphorus. Biasanya, ruangan ini digunakan untuk pejabat tinggi negara. Di tempat ini juga terdapat Table Boulle berisi Monogram Sultan Abdulmechid yang menugaskan pembuatan istana. Sekilas, istana ini memiliki kemiripan dengan corak Istana Versailles. Berbeda dengan Istana Topkapi, di Istana Dolmabahce tidak ditemukan adanya kaligrafi ayat-ayat al-Qur’an. Namun, hal ini bisa dimengerti.  Setelah Kekhalifahan dari Dinasti Utsmaniyyah tumbang, Istana Dolmabache menjadi milik Republik Turki yang berhaluan sekuler.

View Istana Dolmabache
View Istana Dolmabache

Istana Dolmabahce, sebuah istana yang telah melewati dua masa kepemimpinan, dari Kekhalifahan Turki Utsmani ke Republik Sekuler Turki. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, bisa mengikuti paket umrah plus Turki yang diselenggarakan Cheria Travel. Selain dalam rangka ibadah umrah, kita juga bisa menyelami sejarah dunia Islam. Selamat berwisata.

Travelling Ke Turki


Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan Paket Tour Halal Turki dan Umroh Plus Turki dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda sekeluarga.


Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.


NOW! Paket Umroh Plus Turki Promo Desember 2016
Limited...


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Wisata Seru Turki Ke Istana Dolmabache Dengan Cheria Wisata