travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Info Wisata Muslim Australia

Wisata Muslim Australia Bersama Cheria Wisata

Info Wisata Muslim Australia
Info Wisata Muslim Australia

Kita berlibur ke Australia yuuk, tentunya bersama Cheria Wisata^^. Kita rasakan liburan yang aman dan nyaman, yaitu lewat tour wisata muslim di Cheria Wisata. Liburan anda yang ini akan berbau muslim, dan tentunya halal. Mulai dari tempat yang akan dikunjungi sampai makanan yang akan dikonsumsi. Nah kali ini kita akan mengunjungi beberapa masjid yang sudah lama berdiri dan tempat-tempat makanan halal, berikut adalah penjelasannya.

Masjid-Masjid di Australia

1. Masjid Adelaide

Masjid Adelaide merupakan bagian dari sejarah keberadaan warga Muslim yang ada di Australia. Masjid ini dibangun pada akhir era 1890-an, setelah Islam masuk ke Australia sekitar 20 tahun sebelumnya yang dibawa oleh para imigran dari negara-negara seperti Afghanistan, Pakistan dan Iran. Masjid ini baru memiliki menara pada tahun 1903.

Masjid Adelaide
Penampakan dari luar masjid

2. Masjid Gallipoli

Masjid Gallipoli terletak di Auburn, Sydney dan banyak yang bilang kalau masjid ini adalah masjid terbesar di Australia. Pembangunan masjid ini membutuhkan waktu sampai 10 tahun dengan biaya yang tidak sedikit. Hampir semua uang dalam pembiayaan ini didapat dari warga Turki yang ada di Australia. Banyak juga yang mengatakan bahwa masjid ini mirip dengan masjid biru (Blue Mosque) yang ada di Turki. Hal tersebut memang benar, karena gaya arsitekturnya mengikuti Blue Mosque di Turki.

Masjid Gallipoli
Mirip dengan Blue Mosque di Turki

3. Masjid Sunshine

Masjid Sunshine dibangun pada tahun 1992 oleh arsitek asal Turki. Masjid ini dibilang masjid terbesar di Victoria, Australia. Karena, sampai saat ini Masjid Sunshine memiliki kubah sampai 17 buah dan terdiri dari 2 lantai. Masjid ini juga menjadi pengenal untuk daerah Victoria, Australia. Jadi kalau kita ke Victoria, Australia dan kita ingin shalat kita tinggal menyebutkan nama masjid ini saja. Maka orang-orang disekitar akan langsung menunjukkan jalannya.

Masjid Sunshine
Inilah Masjid Sunshine yang megah

Beberapa Restoran Halal

1. Nelayan Restaurant

Nelayan Restaurant adalah tempat makan yang menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia, denganrasa yang benar-benar Indonesia. Tempat makan ini menyediakan rendang, soto ayam, ikan goreng dan masih banyak lagi. Di sini anda bisa menikmati waktu makan anda dengan santai dengan suasana tempat yang nyaman. Terletak di Melbourne CBD, Victoria restoran ini berdiri. Pelayanan di sini cukup bagus dan cepat, tapi ada satu kelemahannya yaitu bangku-bangku yang tersedia terkadang kurang sesuai dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan.

Nelayan Restaurant
Seperti ini restorannya

2. Swasdee Thai Seafood Restaurant

Tempat makan ini terletak di Jalan Melbourne nomor 220 West End | Brisbane | Queensland | Australia. Di sini pelayanannya juga termasuk cepat, jadi anda tidak usah takut untuk berlama-lama menunggu makanan datang. Makanan yang tersedia enak juga halal. Anda harus mencobanya ke sini.

Swasdee Thai Seafood Restaurant
Yang ingin mencicipi masakan Thailand, bisa ke sini

3. Town Hall Kebab

Nah buat yang suka banget sama KEBAB, di sini nih tempatnya kalo anda sedang ada di Melbourne, Australia. Karena, tempat ini tempat makanan kebab terenak di Melbourne, anda bisa memesan seperti Mixed Kebab, Lamb Kebab, ataupun Chicken Kebab. Jam buka tempat makan ini tersedia dari :
  • Monday - Wednesday = 10:00am - 2:30am
  • Thursday = 10:00am - 3:00am
  • Friday - Saturday = 10:00am - 5:00am
  • Sunday = 10:00am - 3:00am
Untuk anda yang belum pernah mencoba atau bahkan tidak suka, anda patut mencobanya. Karena perlahan anda akan menemukan rasa yang berbeda yang selalu memanggil-manggil untuk makan lagi. Kebab yang banyak digemari itu yang Mixed Kebab dan Lamb Kebab.

Town Hall Kebab
Nikmati lezatnya kebab di sini

Nah gimana nih infonya? Ingin mencoba salah satu makanan di atas atau ingin mengunjungi masjid-masjidnya? Bisa kok, anda tinggal menghubungi Cheria Wisata aja atau bisa datang langsung ke kantor Cheria Wisata. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi cerita serunya yaa..

» Thanks for reading Info Wisata Muslim Australia