travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Berkunjung Ke Golden Temple Harmandir Sahib Yuk Di India~Cheria Selalu

Berkunjung Ke Golden Temple Harmandir Sahib Yuk Di India

Amritsar
Golden Temle Harmandi Sahib

Bila di Indonesia, atau tepatnya di Depok, ada masjid bernama Dian Al-Mahri yang memiliki kubah berlapis emas. Sebelumnya, ada juga rumah ibadah umat Sikh, yakni kuil yang terbuat dari emas. Nama kuil emas tersebut adalah Amritsar, yang dibuat oleh Guru Ram Das pada tahun 1577. Kuil ini terletak di sebuah kolam besar bernama Amritsar. Amritsar terletak di wilayah Majha, provinsi Punjab. Majha juga dikenal sebagai sungai Bari, karena terletak antara sungai Ravi dan sungai Beas. Majha sendiri terletak di jantung daerah Punjab kuno, terdiri Gurdaspur, Batala dan Tam Taran Sahib, serta Amritsar. Kuil Emas Amritsar sangat unik dibandingkan dengan rumah ibadah lainnya, karena selain menyimpan Granth Sahib, kitab suci agama Sikh. Kuil Emas Amritsar juga tidak hanya dimiliki penganut Sikh. Karena Kuil Emas Amritsar merupakan tempat suci yang terbuka bagi semua agama. Ini dibuktikan dengan simbol adanya pintu yang selalu terbuka di empat sisinya. Berbagai tokoh agama, dan politik, pernah mendatangi Kuil Emas ini, seperti Kaisar Mughal Akbar (yang membangun Taj Mahal). Peletakan batu pertama Kuil Emas Amritsar dilakukan oleh tokoh Muslim Sufi asal Lahore, Hazrat Mian Mir.

Jika di India tidak adasalahnya mengunjungi salah satu obyek wisata ini. Besar, megah dan indah. Itulah tiga kata yang bisa mewakili kuil emas di Amritsar, Punjab ini. Harmandir Sahib (Hari Mandir) adalah kuil tersuci dalam Sikhisme yang sebelumnya bernama Kuil Emas dan diganti sejak Maret 2005 lalu. Harmandir Sahib terdiri atas sebuah kuil atau gurdwara yang merupakan tujuan ziarah utama bagi kaum Sikh dari seluruh dunia. Di tempat ini juga terdapat atraksi wisata yang cukup populer.

Tidak seperti situs sejarah suci lainnya, di Kuil Emas ini masih sering dilakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan ritual agama dan hal lainnya yang dianggap suci. Di sini para pengunjung juga bisa bergabung untuk mendapat pengalaman baru yang paling berharga. Bagian yang paling terkenal di sini adalah Kuil Hari Mandir (Kuil Tuhan) atau yang disebut juga Darbar Sahib (Pengadilan Tuhan) yang merupakan bangunan kuil yang memiliki struktur emas yang paling indah di tengah kolam air besar.

Tertarik mengunjungi India dengan segala destinasi wisatanya? Yuk segera hubungi Cheria Wisata untuk mengkonsultasikan liburan Anda ke India dan berbagai destinasi liburan lainnya ke seluruh dunia. Selamat berlibur!

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Berkunjung Ke Golden Temple Harmandir Sahib Yuk Di India~Cheria Selalu