travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Info Mengenai Vaksin Meningitis

Mengapa Vaksin Meningitis Penitng? Ini Dia Jawabannya

Info Mengenai Vaksin Meningitis
Info Mengenai Vaksin Meningitis

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh jamaah haji maupun umroh adalah suntik atau vaksin meningitis. Hal ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan bukanlah tanpa suatu alasan, hal ini karena vaksin meningitis sangatlah bermanfaat dan berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh jamaah yang berada di tanah suci. Namun tak semua jamaah umroh berkenan untuk vaksin meningitis, hal ini bisa menyebabkan hal yang cukup fatal karena tidak memiliki proteksi kekebalan tubuh terhadap virus yang bisa saja hinggap di tubuh jamaah tersebut.

Efek Terjangkit Meningitis
Inilah yang terjadi ketika terkena Meningitis

Nah kali ini Cheria Wisata akan memberikan sedikit ulasan mengenai pentingnya vaksin meningitis bagi jamaah umroh, diantaranya adalah :

Orang yang bepergian ke luar negeri faktanya membawa risiko menularkan meningitis kepada orang lain yang pada akhirnya dapat menularkan virus tersebut kepada populasi yang lebih besar. Seperti yang sudah kita ketahui, jika meningitis meningokukus disebabkan oleh lima tipe bakteri atau serogrup A,B,C,Y, dan W-135. Gejala meningitis yang utama adalah dengan dirasakannya nyeri pada kepala, leher yang kaku, kulit yang menjadi kemerahan, kesadaran menurun dan kejang-kejang. Hal ini bisa berlanjut ke tahap yang lebih parah lagi jika dibiarkan.

Gejala Meningitis
Yuk kenali gejalanya

Tahukah Anda jika Arab Saudi merupakan salah satu tempat endemik bagi penyebaran virus penyebab penyakit meningitis ini melalui udara yang tentunya tidak ada jaminan tertentu bagi jamaah umroh bisa terbebas atau tidaknya dari virus tersebut. Salah satu cara menjaga kestabilan fisik jamaah adalah dengan melakukan vaksinasi meningitis untuk melindungi diri dari risiko tertular meningitis meningokokus, yaitu suatu infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakang dan keracunan darah.


Question of Meningitis
Lebih banyak yang mau, karena tahu akan akibatnya

Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan buat mencegah penularan penyakit meningitis. Tapi juga pada sejumlah penyakit seperti tetanus, tuberkulosis, hepatitis, HIV/AIDS, Japanese Encephalitis hingga malaria. Kebijakan suntik meningitis ini telah diberlakukan sejak 2002. Kementrian Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mengharuskan negara-negara yang mengirimkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis.

Saat Suntik Meningitis
Ibarat sedia payung sebelum hujan


Nah sudah jelas bukan jika vaksin meningitis itu wajib untuk dilakukan demi kesehatan dan keselamatan diri jamaah itu sendiri. Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh ataupun haji, jangan lupa untuk menyempatkan diri melakukan vaksin meningitis yang sangat bermanfaat ini ya. Hubungi juga Cheria Wisata yang bisa menyediakan berbagai program umroh, haji pilihan bagi Anda.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Info Mengenai Vaksin Meningitis