travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Mari Mengenal Ibadah Haji Dengan Baik~Cheria Selalu

Mari Mengenal Ibadah Haji Dengan Baik

Haji
Menunaikan haji bersama Cheria Wisata

Untuk umat Islam, menunaikan ibadah haji merupakan suatu impian yang sangat ingin diwujudkan untuk menyempurnakan ke Islaman dan tentunya mengharap ridho Allah SWT. Namun sebelum Anda dapat mewujudkan mimpi indah tersebut, ada baiknya jika sekarang mempelajari lebih baik mengenai makna ibadah haji itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengertian yang lebih baik kepada diri sendiri mengenai ibadah haji dan tentunya lebih bisa menunaikan ibadah haji dengan lebih baik ketika Allah telah memanggil nanti.

Kali ini Cheria Wisata akan mengulas beberapa hal bermanfaat mengenai ibadah haji yang bisa Anda pelajari, diantaranya adalah :

Ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam yang lima ini merupakan suatu bentuk kegiatan ibadah tahunan bagi kaum muslim yang mampu secara material, fisik, maupun keilmuan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Arab Saudi dan melaksanakan beberapa kegiatan pada satu waktu yang telah ditentukan yaitu pada bulan Dzulhijjah. Ibadah haji ditunikan dengan beberapa amalan ibadah khusus, yaitu thawaf, sa’i, wukuf, mazbit di Muzdalifah, melontar jumroh, dan mabit di Mina.

Ibadah haji ternyata juga dibagi ke beberapa jenis tertentu, diantaranya adalah :

Haji Tamattu

Bisa diartikan juga bersenang-senang yang memiliki makna jika seseorang melaksanakan ibadah umroh dan Haji di bulan haji yang sama dengan mendahulukan ibadah Umroh. Ketika ibadah Umrohnya sudah selesai, maka orang tersebut mengenakan ihram kembali untuk melaksanakan ibadah Haji. Selain itu, Tamattu’ juga dapat diartikan dalam melaksanakan ibadah Umroh dan Haji di bulan serta tahun yang sama tanpa terlebih dahulu pulang ke negeri asal.

Haji Ifrad

Diartikan juga menyendiri yang bermakna jika sesorang melaksanakan ibadah haji dan umroh dilaksanakan secara sendiri-sendiri, dengan mendahulukan ibadah haji. Kesimpulannya, ketika calon jamaah haji berniat melaksanakan ibadah haji namun ketika ibadah hajinya sudah selesai, maka orang tersebut mengenakan ihram kembali untuk melaksanakan ibadah umroh.

Haji Qiran 

Memiliki arti menggabungkan yang bermakna jika seseorang melaksanakan ibadah Haji dan Umroh disatukan atau menyekaliguskan berihram untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Pelaksanaannya adalah dengan tetap berpakaian ihram sejak miqat makani dan melaksanakan semua rukun dan wajib haji sampai selesai, meskipun mungkin akan memakan waktu lama. Bagaimana sangat menarik bukan ulasan mengenai haji diatas? Mari segera kokohkan niat untuk mewujudkan impian berhaji ke tanah suci. Anda juga bisa menghubungi Cheria Wisata yang siap sedia memberikan konsultasi mengenai perencanaan ibadah haji Anda dengan pelayanan terbaiknya.

» Thanks for reading Mari Mengenal Ibadah Haji Dengan Baik~Cheria Selalu