travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Menakjubkan, Kini Bayi Juga Bisa Jadi Calon Jamaah Haji~Cheria Wisata

Menakjubkan, Kini Bayi Juga Bisa Jadi Calon Jamaah Haji

Ayo, Daftar Haji Dari Sekarang Bersama Cheria
Ayo, Daftar Haji Dari Sekarang Bersama Cheria Wisata

Sebagian besar umat muslim Indonesia mungkin dibuat pusing oleh lamanya daftar tunggu haji yang begitu lama. Bayangkan saja, masyarakat mungkin bisa menunggu beberapa hingga belasan tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci ini. Hal ini dikarenakan animo masyarakat Indonesia yang begitu tinggi untuk menunaikan haji di tiap tahunnya.

Bagi Anda yang telah mendaftar haji di tahun ini, mungkin baru bisa mewujudkan impian berhaji di beberapa tahun kedepan yang terkadang membuat sebagian masyarakat merasa khawatir akan kondisi tubuh yang mungkin sudah tidak prima lagi saat menunaikan ibadah suci ini nantinya.

Namun tahukah Anda jika masyarakat pun bisa menunaikan ibadah haji di waktu yang sangat muda sekitar remaja? Ya tentu hal tersebut mungkin jika Anda sudah didaftarkan sebagai calon jamaah haji ketika dulu masih bayi. Aneh? Tentu tidak. Faktanya kini bayi juga bisa lho langsung menjadi calon jamaah haji ketika dilahirkan.

Faktanya Kementerian Agama pun tidak memiliki aturan batas usia bagi para pendaftar haji di Indonesia, namun hal utama yang diatur hanyalah umur minimal jamaah tersebut saat hendak berangkat ke tanah suci. Umur minimal yang diperbolehkan oleh Kementerian Agama adalah 18 tahun.

Jadi perumpamaannya adalah jika bayi tersebut sudah didaftarkan haji, selagi menunggu antian haji tentunya bayi tersebut akan terus bertumbuh dan pada saat waktunya berangkat ke tanah suci, bayi tersebut sudah mencapai usia minimal untuk menunaikan ibadah haji dimana kisaran lama antrian adalah sekitar 18 tahun di beberapa daerah.

Ternyata hal ini sudah mulai dilakukan oleh sejumlah orang tua yang ada di Bojonegoro. Hal ini dilakukan karena panjangnya daftar antrian haji yang bisa mencapai 18 tahun membuat masyarakat di daerah tersebut mendaftarkan anggota keluarganya sedini mungkin. Yang mengejutkan, sudah ada sekitar 25 bayi yang juga sudah didaftarkan oleh orang tuanya untuk berangkat haji.

Selain bayi, ada juga beberapa anak usia di bawah 5 tahun dan 13 tahun yang telah tercatat sebagai calon jemaah haji di daerah tersebut. Hal ini bisa terjadi karena memang persyaratan yang diberlakukan cukup mudah. Bila masih balita, masyarakat hanya cukup melampirkan kartu keluarga dan menyertakan kartu tanda penduduk bila telah dewasa. Kewajiban lainnya adalah untuk menyetorkan dana Rp 25 juta yang akan dilunasi menjelang pemberangkatan

Menarik bukan? Nah tertarik untuk mendaftarkan diri Anda atau anggota keluarga lainnya lebih dini untuk menunaikan ibadah haji? Silahkan hubungi Cheria Wisata yang bisa memberikan Anda berbagai info bermanfaat untuk persiapan penunaian ibadah haji Anda.

Daftar Haji/ Cara Mudah Daftar Haji ONH Plus


Nah mulai sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi karena Cheria Travel memberikan cara mudah daftar umroh 2016 untuk anda semua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Cheria Travel memang memberikan kemudahan dalam daftar umroh 2016 bukan?

Untuk mendapatkan info lebih rinci mengenai Cara Mudah Daftar Umroh 2016 / Haji Plus ONH, silahkan hubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Menakjubkan, Kini Bayi Juga Bisa Jadi Calon Jamaah Haji~Cheria Wisata