travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Eksplorasi Rasa Unik Nan Lezat Kuliner Khas Turki

Eksplorasi Rasa Unik Nan Lezat Kuliner Khas Turki


Bagi Anda seorang pecinta wisata kuliner, maka jangan sampai melewatkan serunya eksplorasi rasa unik nan lezat dari beragam kuliner khas Turki yang bisa membuat lidah Anda bergoyang gembira. Ya, Kuliner Turki adalah warisan dari masakan Utsmaniyah, yang merupakan gabungan dan penyempurnaan dari berbagai masakan Asia Tengah, masakan Timur Tengah dan masakan Balkan.

Rasa Unik Kuliner Khas Turki


Eksplorasi Rasa Unik Nan Lezat Kuliner Khas Turki
Eksplorasi Rasa Unik Nan Lezat Kuliner Khas Turki

Uniknya adalah pemberian nama kuliner khas Turki ini sering memakai nama suatu kota atau daerah dari tempat asal masakan. Nah dari nama tempat asal masakan inilah, Anda bisa mengetahui bagaimana cara memasak dan penggunaan bahan khas apa saja dari daerah tersebut. Berikut adalah contoh unik pemberian nama kuliner khas Turki tersebut, diantaranya :

  • Masakan kawasan Laut Hitam (Turki utara) banyak memakai jagung dan anchovy.
  • Turki tenggara (Urfa, Gaziantep, dan Adana) terkenal dengan hidangan seperti kebab, meze, dan hidangan penutup seperti baklava, kadayıf, dan künefe
  • Turki barat terdapat perkebunan zaitun yang luas, sehingga minyak zaitun dipakai sebagai minyak goreng oleh orang Turki barat
  • Masakan daerah dari kawasan Aegea, Marmara, dan Laut Tengah memperlihatkan ciri-ciri khas masakan Laut Tengah yang ditandai dengan banyak memakai sayuran, daun rempah-rempah, dan ikan
  • Anatolia Tengah terkenal dengan masakan pasta, seperti keşkek (kashkak), mantı (terutama dari Kayseri) dan gözleme

Selain itu, Turki juga merupakan salah satu negara yang menjadi penghasil gandum terbesar di dunia. Maka dari itulah, roti yang berbahan dasar gandum adalah salah satu makanan utama masyarakat Turki. Namun ternyata, selain makanan berbahan dasar gandum, Turki juga terkenal akan berbagai kuliner khas lainnya yang lezat, diantaranya adalah :

Baklava

Baklava
Baklava

Merupakan roti pastri lapis isi kacang yang disiram madu atau sirup sebagai pemanis ini rupanya sangat terkenal di kalangan wisatawan dunia saat berlibur ke Turki. Rasanya yang manis dan lezat menjadi pilihan utama turis saat sedang menikmati pemandangan indah di Turki.Lokma

Salah satu sajian praktis yang merupakan gorengan tepung manis yang dicelup dalam sirup dan sangat sempurna sebagai teman minum kopi atau teh sebelum makan malam. Kuliner ini bisa menjadi penghantar kumpul keluarga ataupun teman perjalanan Anda di malam hari.

Doner Kebab

Doner Kebab
Doner Kebab

Siapa yang tidak kenal kebab? Ya, Doner Kebab merupakan kuliner khas yang biasa dijual di gerai-gerai kaki lima yang berisi daging kebab sapi atau ayam yang sudah popular akan kelezatannya di Turki bahkan di Eropa.

Tour Murah Ke Turki


Sudah tidak sabar bukan untuk mencicipi langsung beragam kuliner khas Turki ini langsung di tempatnya? Nah maka dari itu, yuk berlibur ke Turki bersama dengan Cheria Wisata yang siap menyediakan berbagai Paket Tour Halal Turki dan Umroh Plus Turki yang menarik dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Hubungi kami segera ya untuk mendapatkan info lengkapnya. Kemanapun tujuannya, Cheria saja..


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam +Cheria Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Eksplorasi Rasa Unik Nan Lezat Kuliner Khas Turki