travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Simbol Kemenangan Benteng Mehrangarh

Simbol Kemenangan Benteng Mehrangarh


Benteng Mehrangarh
Benteng Mehrangarh

Rajasthan atau Tanah Rajasthanis atau "tanah para raja", adalah negara bagian terbesar di Republik India berdasarkan luas wilayah. Terletak di barat laut India. Rajasthan meliputi sebagian besar wilayah Gurun besar India yang tidak ramah (Gurun Thar). Bagian tepinya paralel dengan lembah sungai Sutlej-Indus di sepanjang perbatasannya dengan Pakistan. Negara ini berbatasan dengan Pakistan di sebelah barat, Gujarat di barat daya, Madhya Pradesh di tenggara, Haryana dan Uttar Pradesh di timur laut dan Punjab di utara. Rajasthan meliputi 10,4% dari India, seluas 342.269 kilometer persegi (132.151 sq mi). Di Rajasthan yang luas ini terdapat beberapa benteng bersejarah. 

Benteng Mehrangarh, terletak di kota Jodhpur di Negara Bagian Rajasthan, adalah salah satu benteng terbesar di India. Kota Jodhpur juga dikenal dengan nama Blue City. Benteng ini terletak 400 kaki (122 m) di atas kota dan dikelilingi oleh dinding tebal. Di dalamnya ada beberapa istana yang dikenal dengan ukiran rumit dan halaman luas. Sebuah jalan berliku mengarah ke dan dari kota Jodhpur yang berada di bawah benteng ini. Bekas hantaman meriam yang menyerang tentara Jaipur masih dapat dilihat di gerbang kedua. Di sebelah kiri benteng adalah chhatri dari Kirat Singh Soda, seorang prajurit yang jatuh di tempat yang mempertahankan benteng Mehrangarh.

Ada tujuh gerbang, yang meliputi Jayapol (berarti 'kemenangan'), dibangun oleh Maharaja Man Singh untuk memperingati kemenangan atas Jaipur dan tentara Bikaner. Fattehpol (juga berarti 'kemenangan') gerbang ini dibangun oleh Maharaja Ajit Singh untuk menandai kekalahan Mughal. Jejak telapak tangan disini masih banyak menarik perhatian bahkan hingga hari ini.

Museum Benteng Mehrangarh
Museum Benteng Mehrangarh

Museum di benteng Mehrangarh adalah salah satu museum dengan koleksi yang paling lengkap di Rajasthan. Dalam satu bagian dari museum benteng ada pilihan dari tandu-tandu kerajaan tua, termasuk tandu berkubah emas Mahadol, yang dimenangkan dalam pertempuran dengan Gubernur Gujarat tahun 1730. Museum ini juga menunjukkan warisan dari senjata Rathores, kostum, dan kamar kamar yang berdekorasi masa itu.

Mahadol
Mahadol

Ayo rencanakan liburan Anda sekeluarga ke India, banyak destinasi unik yang layak Anda kunjungi. Selain itu etniknya India akan mempesona siapapun, jangan lupa hubungi Cheria Wisata ya untuk perjalanan liburan yang penuh warna.

» Thanks for reading Simbol Kemenangan Benteng Mehrangarh