travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Benteng Chellah Peninggalan Kerajaan Maroko

Menulusuri Benteng Chellah di Maroko


Rabat ibu kota kerajaan Maroko, terletak di pinggir pantai samudra atlantik dan di aliri sungai Bouregreg yang tidak pernah kering sepanjang tahun. Kota Rabat di dirikan oleh Raja Abdel Moumin pada tahun 1152, selanjutnya diperluas dan mengalami masa keemasannya di zaman raja Yaqoub al-Mansour (keduanya dari dinasti Mouahidien). Pada tahun 1610, kota Rabat menjadi salah satu kota penampungan bagi Arab-Moslem yang meninggalkan Andalus di Spanyol. Kota ini banyak menyimpan berbagai bangunan bersejarah dan selalu di kunjungi oleh para wisatawan.

Benteng Chellah
Benteng Chellah
Tempat bersejarah dan wisata lainnya yang bisa dikunjungi di kota Rabat, antara lain, Bab Chellah (Pintu/ Benteng Chellah). Sebuah kota tua yang didirikan oleh Roma yang kemudian di teruskan di bawah pemerintahan Arab. Di sinilah dahulu, cikal bakal pemukiman penduduk pertama ada di Kota Rabat. Bangunan ini dibangun tiga abad sebelum masehi. 

Saat ini, benteng Chellah hanya di menjadi peninggalan sejarah yang banyak dikunjungi wisatawan dan di tempati oleh jumlah luar biasa burung pelican. Gelembung burung pelican ini berkembang biak terutama di musim semi. Selain pohon yang merindangi Benteng Chellah, burung-burung pelican tersebut juga menjadikan menara tua sebagai sarangnya.

Sungai Bouregreg
Sungai Bouregreg
Tidak jauh dari Benteng Chellah, cukup berjalan kaki sebentar Anda sudah bisa melihat pemandangan Sungai Bouregreg yang sayang untuk dilewatkan. Sekadar menikmati senja, bisa dilakukan dengan duduk di kafe sekitar sungai. Nama Bouregreg, berasal dari sebutan sungai yang berada di Maroko bagian barat, sumbernya berada di Pegunungan Atlas. Sungai ini merupakan bagian dari Samudra Atlantik yang memisahkan Rabat dan Sale. Jadi, masyarakat di sini terbiasa menggunakan sarana perahu untuk penyeberangan antar kota.

Cheria Wisata memiliki referensi unik untuk memberika warna yang cerah ke dalam liburan Anda sekeluarga. Tentunya referensi ini di barengi dengan harga paket liburan yang terjangkau dan dapat di sesuaikan dengan jatwal kegiatan Anda. Hubungi segera Cheria Wisata yang siap sedia memberikan paket tur terbaik Dubai dengan harga bersaing untuk mewarnai liburan Anda sekeluarga.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Benteng Chellah Peninggalan Kerajaan Maroko