travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Ingat Hal Ini Ketika Doa Haji Ingin Diijabah

Ingat Hal Ini Ketika Doa Haji Ingin Diijabah


Ibadah Haji
Menunaikan Ibadaha Haji

Saat menunaikan ibadah haji tentunya banyak sekali harapan yang ingin Anda tumpahkan kepada Allah SWT bukan? Selain ingin mendapatkan ridho Nya dan menjadi haji yang mabrur, tentunya ada juga hal atau munajat lainnya yang ingin Anda sampaikan kepada tuhan Semesta Alam untuk bisa dikabulkan.

Kita semua tahu bersama jika melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah diijabah-nya doa-doa selama di Tanah Suci. Namun sebagian besar kita mungkin masih bingung dan bertanya-tanya mengenai cara terbaik agar doa dan harapan tersebut bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Ternyata ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dan camkan agar doa Anda bisa dikabulkan. Nah berikut ini adalah beberapa hal tersebut, diantaranya :

Doa-doa yang In Shaa Allah dikabulkan oleh Allah SWT adalah doa untuk diri sendiri, untuk anak, suami atau istri, orang tua, sahabat dan untuk sesama Muslim yang berisi agar diampuni segala dosa, dimudahkan segala urusan dan masalah hidup, dan dikabulkan segala hajat. 

Doa lain yang juga penting adalah agar dijadikan suami yang saleh, seperti Nabi Ibrahim As, yang memiliki akhlakul karimah dan berwibawa serta tak luput juga doa menjadi istri yang saleha, seperti Siti Hajar dan doa agar anak-anak saleh dan saleha, seperti Nabi Ismail As. Jangan lupa pula berdoa rumah tangga sakinah, mawadah warohmah bagai yang sudah berkeluarga.

Selain itu doa yang tak boleh dilupakan bagi umat muslim adalah jika wafat diharapahkan bisa berpulang ke Allah SWT dalam keadaan khusnul khotimah dan masuk surga seperti Nabi Muhammad SAW. 

Kemudian ada juga beberapa tempat yang sangat mustajab dalam memanjatkan doa. Ketika berada di Masjidil Haram Makkah, Anda bisa berdoa di searah dengan Hajar Aswad, Multazam, dekat maqam Ibrahim, Hijr Ismail, Rukun Yamani, tempat air zam-zam berada, Bukit Sofa, antara pilar hijau ketika sa’i, dan di Bukit Marwah.

Lalu ketika Anda berada di Masjid Nabawi Madinah, Anda bisa memanjatkan doa di Raudhah, dekat rumah, maqam, dan mimbar Nabi Muhammad SAW. Tempat lainnya yang tak kalah mustajab adalah ketika berada di Arafah di wilayah Musdalifah dan juga tempat di mana jamaah melakukan lontar jumrah.

Saat sudah mengetahui sejumlah tempat mustajab untuk memanjatkan doa, Anda juga harus mengetahui akan waktu yang tepat untuk berdoa tersebut, diantaranya pada saat sepertiga malam akhir sampai subuh, ketika antara adzan dan qomat, saat selesai membaca Alquran atau usai shalat wajib dan sunnah. 

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berdoa langsung menghadap Allah di tanah suci melalui ibadah haji ini. Ayo luruskan dan kuatkan niat untuk berhaji ke tanah suci. Anda juga dapat menghubungi Cheria Wisata yang siap sedia memberikan konsultasi mengenai perencanaan ibadah haji Anda dengan pelayanan terbaiknya.

» Thanks for reading Ingat Hal Ini Ketika Doa Haji Ingin Diijabah