travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Jalan – Jalan Ke Landmark Kota Jakarta, Monumen Nasional

Jalan – Jalan Ke Landmark Kota Jakarta, Monumen Nasional


Monas
Monas Monumen Nasional

Monumen Nasional yang lebih populer dengan sebutan Monas merupakan sebuah tugu peringatan sekaligus objek wisata yang terletak di Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Tugu Monas yang menjadi simbol dari kota Jakarta menjulang setinggi 132 meter di atas permukaan tanah. Di puncak Tugu Monas, terdapat mahkota lidah api berlapis emas sebagai tanda berkobarnya perjuangan rakyat Indonesia. Monas merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan di Jakarta.

Monas terdiri atas beberapa bagian, di antaranya, Museum Sejarah Nasional Indonesia, Ruang Kemerdekaan, dan Pelataran Puncak. Untuk masuk ke bagian dalam Monas, wisatawan harus membeli tiket masuk di loket yang berjarak sekitar 100 meter dari pelataran Monas bagian utara. Harga tiket masuk Monas adalah Rp5.000 per orang. Untuk naik ke Pelataran Puncak, dikenakan biaya sebesar Rp10.000 untuk setiap pengunjung dewasa.


Museum Sejarah Nasional Indonesia


Museum Sejarah Nasional
Museum Sejarah Nasional Indonesia

Di bagian bawah Monas, tepatnya di kedalaman 3 meter dari permukaan tanah, terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia. Museum ini berisi puluhan diorama yang menampilkan sejarah bangsa Indonesia mulai zaman pra-sejarah, masa kerajaan, masa penjajahan hingga zaman Orde Baru di bawah kepemimpinan mantan Presiden Soeharto. Melihat diorama di Museum Sejarah Nasional Indonesia, pengunjung bisa ikut menghayati beratnya perjuangan yang dijalani bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan.


Ruang Kemerdekaan

Ruang Kemerdekaan
Ruang Kemerdekaan

Ruang Kemerdekaan yang terletak di bagian cawan Monumen Nasional menyimpan berbagai simbol kenegaraan Republik Indonesia seperti naskah asli Proklamasi, bendera merah putih, lambang negara, serta peta kepulauan Indonesia. Naskah asli Proklamasi Kemerdekaan Indonesia disimpan dengan amat baik di dalam kotak kaca yang terletak di dalam pintu gerbang berlapis emas. Peta kepulauan Indonesia yang terpampang di sisi dinding bagian utara juga dilapisi dengan emas. Di tempat ini, wisatawan bisa mendengarkan suara rekaman mantan Presiden Soekarno membacakan teks proklamasi pada 17 Agustus 1945.


Pelataran Puncak Monas
Pelataran Puncak
Pelataran Puncak Monas

Setelah puas menghayati perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, wisatawan bisa bertolak ke Pelataran Puncak untuk menikmati panorama kota Jakarta dari ketinggian 115 meter di atas permukaan tanah. Jika cuaca sedang cerah, wisatawan juga bisa melihat penampakan Gunung Salak di bagian Selatan. Pelataran Puncak Monas merupakan tempat cocok untuk mengabadikan penampakan berbagai penjuru kota Jakarta. Pengunjung disarankan berhati-hati saat memfoto pemandangan sekitar karena hembusan angin di tempat ini cukup kencang. Salah-salah, kamera atau ponsel wisatawan bisa jatuh tertiup angin.


Lapangan Merdeka
Lapangan Merdeka
Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka atau Medan Merdeka merupakan lapangan besar di pusat Jakarta yang menjadi lokasi berdirinya Monumen Nasional. Lapangan ini menjadi tujuan warga Jakarta untuk berjalan-jalan, berkencan, foto-foto, berolahraga atau berbelanja. Salah satu kesenian tradisional Jawa yaitu Kuda Lumping sering dipertunjukkan di Lapangan Merdeka.

Setiap Minggu pagi, lapangan ini penuh dengan warga Jakarta yang melakukan berbagai kegiatan olahraga seperti senam aerobik, jogging, bermain futsal, dan bersepeda. Sementara itu, di sisi lain Lapangan Merdeka yang dekat dengan tempat parkir, banyak pedagang menjajakan berbagai jenis produk mulai dari kaos, sepatu, tas, aksesoris, juga makanan dan minuman.


Bangunan Penting di Sekitar Monas

Terletak di pusat Jakarta, Monas dikelilingi oleh bangunan-bangunan penting yang berfungsi sebagai gedung kementerian, Istana Kepresidenan, kantor Gubernur, serta museum dan tempat-tempat wisata. Beberapa bangunan penting yang berada di sekitar Monas di antaranya Istana Merdeka, Mahkamah Agung, Masjid Istiqlal, Gedung Kementerian Pertahanan dan Markas Besar TNI, Radio Republik Indonesia, Gedung Kementerian BUMN, Balai Kota Jakarta, Kantor Gubernur DKI Jakarta, juga Museum Nasional Indonesia.

Yuk, segera berlibur ke Monumen Nasional bersama dengan Cheria Wisata yang siap menyediakan berbagai pilihan paket tour seru ke Monumen Nasional, dan tentunya dengan harga terjangkau dan banyak itinerary menarik yang bisa mewarnai liburan Anda bersama dengan keluarga maupun teman-teman semua.

Paket Tour Promo Lengkap


Cheria Wisata juga masih menyediakan pilihan destinasi lainnya yang bisa Anda ikuti. Ayo daftar segera dan jangan sampai melewatkan keseruan berlibur ke berbagai destinasi bersama dengan Cheria Wisata! Untuk berkonsultasi langsung mengenai Promo Paket Tour Wisata Muslim ini silahkan menghubungi kami.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Jalan – Jalan Ke Landmark Kota Jakarta, Monumen Nasional