travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Merekam Jejak Peninggalan Islam di Istanbul Turki

Merekam Jejak Peninggalan Islam di Istanbul Turki


Tahukah Anda jika sampai detik ini, Istanbul adalah satu satu destinasi liburan terfavorit wisatawan dunia? Sejak dinobatkan sebagai Ibu Kota Budaya Eropa, Istanbul menjadi tujuan wisata paling populer ke-10 di dunia. Faktanya, Istanbul merupakan kota terbesar di Turki yang menjadi jantung ekonomi, budaya, dan sejarah dengan memiliki jumlah penduduk sebesar 13,9 juta yang menjadikannya salah satu kota terbesar di dunia menurut jumlah penduduk di dalam batas kota.

Jika Anda ingin berlibur ke Asia dan Eropa dalam satu destinasi, Istanbul lah pilihan tepatnya karena Istanbul merupakan kota lintas benua yang membentang melintasi Selat Bosporus di Turki barat laut antara Laut Marmara dan Laut Hitam. Anda bisa menemukan berbagai pusat perdagangan dan sejarahnya di sisi Eropa, sementara sepertiga penduduknya tinggal di sisi Asia. Menarik bukan?

Hal unik lainnya adalah separuh dari pusat sejarah yang ada di Istanbul telah terdaftar secara resmi sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO lho. Selain memiliki jejak peninggalan sejarah yang penting, Istanbul juga terkenal dengan pemandangan kota yang indah dan mempesona. Hal ini salah satunya dikarenakan arsitektur berbagai objek wisata yang ada di Istanbul masih tetap sama seperti dahulu kala. Tempat Sejarah Islam di Turki

Nah berikut adalah beberapa objek wisata menawan yang bisa Anda kunjungi selama berlibur ke Istanbul, diantaranya : Peninggalan Sejarah Islam di Turki^^

Blue Mosque


Merekam Jejak Peninggalan Islam di Istanbul Turki
Merekam Jejak Peninggalan Islam di Istanbul Turki

Masjid cantik yang terletak di Sultanahmet Square yang berada di sisi Eropa ini memiliki daya tarik dari enam menaranya yang megah serta desain kubah yang seolah bertumpuk. Selain itu, keindahan interiornya juga terpancar dari dinding dalam masjid yang dihiasi sekitar 20 ribu keping keramik berwarna biru serta berbagai ornamen abstrak yang semakin mencerminkan pesona biru nya.

Topkapi Palace


Topkapi Palace
Topkapi Palace

Istana yang dulunya merupakan tempat kediaman sultan pada dinasti Ottoman ini terletak di Sultanahmet Square yang memiliki banyak sekali sejarah peninggalan kekuasaan Islam yang ada di Turki. Anda juga bisa memanjakan mata Anda dengan arsitektur indah dari Istana Topkapi ini.

Hagia Sophia


Hagia Sophia
Hagia Sophia

Bangunan indah ini telah menjadi ikon kota Istanbul yang dulunya sempat difungsikan sebagai masjid namun sejak tahun 1935 lalu Hagia Sophia kembali difungsikan sebagai museum. Letak Hagia Sophia ini berseberangan dengan Blue Mosque. Anda akan terpesona dengan keindahan arsitektur dan interior yang ditampilkan oleh bangunan kuno nan megah ini.

Grand Bazaar


Grand Bazaar
Grand Bazaar

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh atau souvenir yang lengkap dengan harga terjangkau, Anda bisa mampir ke Grand Bazaar yang merupakan salah satu pasar tertua sekaligus terbesar di dunia dengan lebih dari 3.000 toko di dalamnya dan faktanya Grand Bazaar selalu dikunjungi lebih dari 400.000 orang per harinya. Menakjubkan bukan peninggalan islam di Turki?

Tour Travel Ke Turki


Jadi jangan sampai melewatkan serunya liburan dengan berkunjung ke Istanbul ya dimana Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan terbaik dengan harga terjangkau melalui Paket Umroh Plus Turki 2016 dan tak ketinggalan Paket Tour Halal Turki Cheria Wisata. Hubungi kami untuk mendapatkan info lengkapnya. tempat bersejarah islam di turki


Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs kami.

» Thanks for reading Merekam Jejak Peninggalan Islam di Istanbul Turki