travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Obyek Wisata Religi Di Jakarta, Masjid Istiqlal

Obyek Wisata Religi Di Jakarta, Masjid Istiqlal


Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal

Kita semua tahu bahwa berlibur merupakan salah satu cara untuk merilekskan atau menghentikan sementara pikiran kita dari segala aktivitas keseharian yang membuat stres. Liburan juga bisa menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama keluarga. Namun pernahkah Anda bertanya terhadap diri sendiri, apakah merasa bosan dengan liburan yang terkesan menoton? Dan sebaliknya, adakah keinginan untuk merasakan sensasi liburan yang bernuansa berbeda, wisata religi misalnya, yang bisa membuat hati, perasaan, dan pikiran merasa tenang dan tentram? Jika jawabannya iya, maka berwisata reliji di Masjid Istiqlal menawarkan semua itu!

Objek wisata Masjid Istiqlal ini merupakan objek wisata kebanggaan Warga Jakarta sekaligus rakyat Indonesia karena merupakan masjid di Asia Tenggara. Masjid ini menjadi simbol, ungkapan sekaligus bukti rasa syukur masyarakat Indonesia atas semua kenikmatan yang telah diberikan terutama kenikmatan kemerdekaan. Untuk itulah mengapa masjid ini diberikan nama “istiqlal” yang dalam Bahasa Arabnya mempunyai arti “Merdeka”. Masjid Istiqlal merupakan objek wisata yang ideal untuk dikunjungi terutama oleh wisatawan muslim termasuk Anda baik lokal maupun dari luar negeri yang ingin merasakan ketenangan dan kekhusuan dalam beribadah. Meski begitu, masyarakat non-Muslimpun dapat berkunjung ke objek wisata ini untuk bisa melihat dan mengagumi berbagai bentuk karya arsitektural masjid yang mengagumkan.

Masjid yang bisa menampung hingga dua ratusan ribu jamaah ini menggunakan corak arsitektur bergaya islam modern yaitu perpaduan antara arsitektur asli dari Indonesia, dengan arsitektur luar yaitu Eropa dan Timur Tengah. Bangunan masjid ini terlihat gagah apabila melihat konstruksinya dengan tiang-tiang yang besar yang dilapisi batuan marmer, kubah masjid yang berdiameter 45 meter dan terdapat Bedug raksasa yang terbuat dari sebatang pohon kayu asli Indonesia. Bedug raksasa tersebut terbuat dari kayu yang berasal dari Kalimantan yaitu pohon kayu Meranti Merah yang sudah berumur ratusan tahun.

Bukan hanya arsitektur dan kemegahannya yang diperlihatkan di Masjid Istiqlal, suasana yang mendukung agar jamaah khusyu dan tenang dalam beribadahpun lebih diperhatikan. Salah satunya yakni ketersediaan lahan parkir yang luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan bisa dengan leluasa menyimpan atau memarkir kendaraannya dengan penjagaan yang maksimal, kemudian ada juga taman bunga yang indah dengan luasnya hingga 4,15 ha, serta dilengkapi dengan keindahan suara burung sesaat para wisatawan menginjakkan kaki di pintu gerbang Masjid Istiqlal ini. Suasana sekitar masjid juga nampak sejuk dan cantik dengan adanya kolam air mancur yang bisa memancarkan air hingga setinggi 45 meter.

Masjid Istiqlal atau Masjid Negara Republik Indonesia terletak di daerah Jakarta, tepatnya berada di Jakarta Pusat. Letak Objek wisata ini strategis yaitu tidak terlalu jauh dari Stasiun Gambir dan Tugu Monumen Nasional (Monas). Akses jalan menuju lokasi sangat mudah ditempuh dikarenakan letak Masjid Istiqlal berada di Pusat Jakarta yang tentunya bisa dilalui dengan berbagai moda transportasi.

Aya jangan lewatkan untuk berkunjung serta wisata religi ke Masjid Istiqlal, jangan ragu untuk menghubungi Cheria Wisata untuk itinerary lebih lengkap Tour Jakarta.

» Thanks for reading Obyek Wisata Religi Di Jakarta, Masjid Istiqlal