travel umroh dan haji dan tour muslim yang halal

Surga Belanja Untuk Anda Jika Di Jakarta

Surga Belanja Untuk Anda Jika Di Jakarta


Magga Dua Square
Magga Dua Square

Inilah salah satu tujuan favorit wisata belanja di Jakarta. Berlokasi di utara ibu kota, tepatnya di Jalan Mangga Dua Raya, pusat kawasan bisnis Mangga Dua merupakan tempat dimana Anda dapat membeli beragam barang mulai dari elektronik, pakaian, souvenir, bahan pakaian, hingga makanan dan otomotif. Dari jalan raya yang menghubungkan pusat kota dengan kawasan Gunung Sahari itu dalam satu dasawarsa menjadi salah satu pusat perdagangan yang paling atraktif bukan hanya di Jakarta tetapi juga di Indonesia.
 Pemerintah Jakarta Utara menetapkan kawasan Mangga Dua yang seluas 40 hektar itu dalam rangkaian 12 destinasi wisata pesisir. Di sepanjang Jalan Mangga Dua Raya dapat Anda temui beberapa mall, Internasional Trade Centre (ITC), hotel, hingga apartemen. Mangga Dua kini mendampingi kawasan Segi Tiga Emas Jakarta (Sudirman-Thamrin-Gatot Subroto) sebagai pusat sentral bisnis di Jakarta.
Magga Dua Square
Anda dapat membeli berbagai barang di Magga Dua Square

 Mangga Dua berkembang menjadi pusat perdagangan dengan omzet penjualan yang cukup tingi mencapai triliunan rupiah per harinya. Para pembeli dan pedagang di sini bukan hanya datang dari Jakarta dan kota lain di Indonesia tetapi juga ada dari kawasan Asia-Pasifik.
 Akan sedikit membingungkan ketika Anda dapati hampir semua pusat perdagangan dan jasa yang berlokasi di kawasan ini nyatanya memang menggunakan nama ‘mangga dua’. Beberapa di antaranya adalah: Dusit Mangga Dua, Harcomas Mangga Dua, Pasar Pagi Mangga Dua, ITC Mangga Dua, WTC Mangga Dua, Mangga Dua Square, hingga Hotel Ibis Mangga Dua.
 Ada hal cukup unik di sini yaitu gedung pusat perbelanjaan tersebut saling terhubung oleh jembatan antar gedung. Jembatan itu akan memudahkan Anda untuk berpindah dari satu gedung ke gedung lainya tanpa harus turun ke luar ruangan.
 Di Mangga Dua Anda akan menemukan orang multi etnis saling berbaur dalam transaksi
dagang penuh semangat. Sesekali terdengar perbincangan penjual dan pembeli dengan berbahasa Melayu, China hingga bahasa Arab. Pandai-pandailah menggunakan keahlian bahasa dalam tawar-menawar harga yang sepantasnya.

Apabila Anda ingin menghindari hiruk pikuk saat berbelanja maka datanglah saat hari kerja dan bukan saat akhir pekan. Waktu yang tepat untuk berbelanja di Mangga Dua adalah pagi pukul 08.00 saat toko-toko mulai baru buka. Apalagi saat itu toko-toko baru buka dan biasanya pedagang lebih bermurah hati memberikan harga.

Anda cukup membawa barang seperlunya dari rumah saat berbelanja untuk menghindari kerepotan saat membawa barang hasil belanjaan. Apabila Anda hanya berbelanja dalam jumlah kecil dan bukan grosiran maka ada baiknya cukup membawa tas belanja yang terbuat dari kain.
 Lebih bijak membuat daftar belanjaan di awal untuk menentukan prioritas barang yang akan Anda beli. Itu akan memudahkan Anda fokus mencari barang di Mangga Dua yang sangat luas. Hal itu pun akan menghemat waktu saat mencari kios yang menjual barang yang akan Anda beli.
 Ada baiknya Anda berkeliling beberapa toko terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli sehingga Anda dapat membandingkan jenis barang, spesifikasi produk, hingga harganya.
 Beranikan diri untuk selalu menawar sebelum membeli barang. Tawar harga secara sepadan meskipun harga barang di sini sudah terbilang cukup murah. Tawarlah jika Anda memang yakin ingin membeli atau bila sekadar ingin tahu harganya maka Anda dapat bertanya.

 Apabila pedagang memaksa untuk Anda menawar maka cukup katakan bahwa Anda ingin lihat-lihat terlebih dahulu. Biasanya pedagang kesal jika pembeli sudah menawar dan mendapatkan harga terbaik namun Anda tidak jadi membeli.
Apabila Anda pertama kali berbelanja di kawasan ini maka manfatkan untuk mencari langganan dengan pedagang. Anda cukup melakukan perbincangan dengan pedagang tersebut sehingga menemukan kecocokan sehingga mereka di lain waktu tidak akan segan memberikan prioritas informasi barang baru dan kemungkinan Anda bisa mendapatkan harga spesial.

Yuk, segera berlibur ke Jakarta bersama dengan Cheria Wisata yang siap menyediakan berbagai pilihan paket tour Jakarta, dan tentunya dengan harga terjangkau dan banyak itinerary menarik yang bisa mewarnai liburan Anda bersama dengan keluarga maupun teman-teman semua.

» Thanks for reading Surga Belanja Untuk Anda Jika Di Jakarta